Kamis, 7 Juli 2022

Genmuda – Sebagaimana lead artikel yang udah Genmuda.com tulis, saat kamu berusaha mencari pacar yang sempurna buat hidup kamu, itu semua gak bakal kamu temuin dalam tulisan ini. Serius. Mendingan kamu baca artikel lain. Tapi kalo kamu penasaran silakan lanjutin.

Nah, para jomblo juga jangan buru-buru minder, karena mudah-mudahan setelah baca artikel kali ini kamu bisa cari pacar yang kira-kira sesuai sama kriteria zodiaknya. Etapi, kamu sendiri masuk tipe orang yang percaya zodiak gak, nih?

Oke, terlepas dari itu sebenernya udah banyak ramalan bintang (yang udah terlanjur) dipercaya sama sejumlah orang. Baik untuk urusan keuangan, karir, sampe asmara. Dan semuanya gak akan pernah basi buat dibahas kan.

Dan sekarang Genmuda.com bakal kasih tau kepribadian pacar kamu itu seperti apa berdasarkan empat tipe zodiak mereka. Emangnya ada apa aja, sih? Lanjutin aja baca supaya keponya hilang.

1. Tipe tanah: Pengasuh stabil yang berusaha membuah hubungan kalian bahagia

Ada tiga zodiak yang masuk dalam tipe tanah. Mereka adalah Virgo, Taurus, dan Capricorn. Meski karakternya beda (nanti bakal kita bahas), semuanya punya kesamaan, yaitu SIMPLE dan REALISTIS dalam hubungan mereka.

Saat kamu udah halal sebagai suami istri, zodiak tipe tanah biasanya akan cendrung memerhatikan hal-hal kecil dalam hubungan mereka. Sedangkan dalam urusan kepribadian, mereka adalah orang yang ramah, bertanggung jawab, dan dapat diandalkan. Lucky you!

  • Taurus: Selalu ada dan berusaha mencitai kamu sampe akhir hayat (Ugh!)

©Genmuda.com/2017 TIM.
©Genmuda.com/2017 TIM.

“Lo kasih gue satu, gue kasih lo dua atau lebih,”

Bukan maksudnya bikin orang Taurus besar kepala, tapi kalo udah dapet pasangan yang klik, mereka dengan suka rela ngorbanin ambisi mereka, sekalipun. Bukan karena males ya.

Jika dikasih pilihan naik promosi jabatan di kantor atau keluarga, mereka biasanya akan milih yang kedua. Prinsipnya seberapa banyak kamu bisa menyayanginya, sebesar itu pula cinta yang bakal dia kasih ke kamu. *Tsadieeesss.

  • Virgo: Pacar ‘keras kepala’

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

“Pertahanin hubungan sampe akhir”

Bedanya sama Taurus, orang-orang Virgo termasuk pribadi simple, logis, pekerja keras, dan keras kepala. Tapi keras kepala di sini artinya positif ya. Dalam hubungan perteman mereka mungkin dikenal supel dan menonjol, tapi dalam hubungan percintaan mereka bakal mati-matian mempertahankannya.

Jeleknya sih, kalo hubungan itu udah enggak sehat masa iya sih harus dipertahanin? Gak usah terlalu melankolis gitu, deh.

  • Capricorn: Mandiri dan gak mau digerecokin

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM.

“Selama semua bisa dilakuin sendiri, ngapain harus repotin orang lain?”

Si Capricorn sebenernya adalah pribadi mandiri. Mereka gak terlalu suka rutinitas (apalagi hal privasi) mereka digerecokin, bahkan sama pasangan mereka sendiri. “Selama semua bisa dilakuin sendiri, ngapain harus repotin orang lain?”

Tapi gak perlu sekut, karakter itulah yang bikin banyak orang naksir sama orang berzodiak Capricorn. Kendati udah menikah pun mereka masih masuk tipe orang mandiri. So, please let it be!

2. Tipe Angin: Pemikir abstrak yang berusaha menantang pasangannya

Gemini, Libra, dan Aquarius masuk tipe ini, gengs. Soalnya ketiga zodiak ini dikenal akan kecerdasan mereka. Ketiganya emang punya cara masing-masing buat ngebuktiin bakat mereka tapi itu semua dilakuin demi mengamati sifat dan kebiasaan pasangan mereka.

Dalam konteks bersosialisasi, mereka biasanya lebih berharap pasangannya lebih aktif dan punya ide-ide cemerlang dalam hubungan. Kamu gak usah bingung, ngedate sambil masak atau pergi ke tempat anti mainstream udah masuk salah satu penilaian zodiak tipe angin.

  • Gemini: Paling susah dipahami maunya apa

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

“Kamu cari tau dong aku itu gimana.”

Digambarin sebagai cewek kembar, karakter pacar berzodiak Gemini umumnya sangat ramah, penyayang, dan bikin penasaran. Biarpun kamu udah jadi pasangannya, Si Gemini belum tentu bisa terbuka 100 persen.

PR sih, tapi ambil positifnya aja barangkali mereka sengaja bikin kamu usaha lebih buat kenal mereka. Kalo emang gak sanggup, yaudah jangan berharap lebih. Gampang kan.

  • Libra: Pacar rasa temen

via wattpad.com
(Sumber: wattpad.com)

“Aku mau semuanya baik-baik aja.”

Libra sebenarnya agak naif, karena berusaha menyeimbangkan semua hubungan (asmara, temen, bisnis, dan keluarga) dalam hidup mereka bisa baik-baik aja. Tujuannya sih cuma satu, mereka cuma pengen orang-orang terdekatnya, paling enggak bisa ikut bahagia.

Nah, hal kayak gini yang bikin pacaran sama orang berzodiak Libra rasanya kayak temen. Positifnya, pacarnya bisa menjadi sahabat terbaiknya, bahkan lebih deket daripada keluarganya sendiri.

  • Aquarius: Pacar penuh teka-teki

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

“Paginya seneng, siangnya galak, malemnya bisa sedih.”

Beda lagi sama halnya Si Aquarius. Mereka punya banyak cara buat mengungkapkan perasaannya kepada pasangannya sambil menganalisa semuanya secara logis. Mereka mencoba berpikir keras, “kenapa gue bisa suka sama lo?”

Tipe angin pun mempengaruhi perubahaan mood dan perasaan mereka kepada pasangannya. Satu lagi, saat pacar kamu berzodiak Aquarius dan kalian ribut, mereka bakal mengandalkan fakta dan logika dalam tiap argumen.

Tipe Api: Pemimpin yang semangat

Karakter berapi-api cocok disematin sama Leo, Aries, dan Sagitarius, Ketiganya digambarin sebagai pribadi yang semangat, berani, punya tekad yang kuat, dan mampu memberikan banyak energi positif.

Namun untuk berbagai kasus, rasa percaya diri tipe api bisa dianggap sesuatu yang agresif dan membuat pasanganya engga nyaman. Tapi plus minus itu hal yang wajar kok gengs, nih baca aja penjelasan lengkapnya.

  • Aries: Couple banget

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

“Kemana-mana selalu berdua”

Buat sebagian orang sikap kayak gini mungkin bisa jadi so sweet atau bisa jadi mimpi buruk. Aries semata-mata ngelakuin itu semua di depan publik sebagai bukti keberhasilan hubungan mereka.

Singkatnya gini deh, masa udah pedekate, terus jadian masa gak go public sih? Problemnya sih cuma satu, namanya hubungan pasti kan ada up and downnya, kalo gak pinter-pinter banget bohong, orang lain jadi bakal tau kalo kalian lagi ada masalah.

  • Leo: Benci tapi cinta

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

Leo termasuk zodiak paling keras kepala di antara semua zodiak. Jeleknya saat mereka udah terlanjur benci sama pasangannya, hal itulah yang bikin mereka tambah sayang. Bingung kan?

Dalam segi kepribadiannya pacar berzodiak Leo masuk tipe yang selalu pengen diperhatiin. Ia bisa aja menjadi orang paling nekad, —bahkan berpotensi melakukan kekerasan, namun hal inilah yang membuat hubungan kalian makin lengket kayak lem super. *canda.

  • Sagitarius: Jarang berantem, ketawa melulu

via ©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Kebalikan dari Leo, pacaran sama Sagitarius sering banget bikin kamu ketawa. Secara karakter zodiak ini emang punya kepribadian positif sekaligus punya selera humor yang baik.

Saat punya pacar, para Sagitarian lebih suka mengajak pacarnya menjelajahi hal baru yang belum pernah kalian coba. Karena terlalu asik dan jarang berantem, kadang kalian malah ngelewatin kesempatan baik buat mengenal sisi lain dari pribadi masing-masing.

Tipe Air: Pasangan paling sensitif dan gampang baper

Terakhir ada Cancer, Scorpio, dan Pisces yang masuk tipe ini. Ketiganya dikenal sebagai orang yang paling sensitif sama emosi mereka. Kenyataannya, mereka hampir membiarkan emosi dalam setiap keputusan penting.

Meski tipe ini tergolong kreatif, mereka sering mengeluarkan energi buat hal-hal yang kurang ada faedahnya. Bahayanya satu, kalo kamu juga ikutan baper, mereka dengan gampang mempengaruhi kamu,

  • Cancer: Harus Romantis

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

“Aku mau ajak kamu dinner berdua di tengah jalan laut.”

Ya, wajar sih kalo pacaran sama orang Cancer harus banyak bumbu-bumbu romantis dan gombal. Seperti yang udah pernah Genmuda.com jelasin bahwa zodiak ini masuk dalam kategori familiy man dan royal banget sama pasangannya.

Tapi di balik prilakunya yang ngemanjain kamu, orang-orang Cancer punya kebiasaan jelek yaitu moody, gampang memanipulatif orang lain, hingga mengontrol penuh pasangan mereka. Kalo dibiarin bisa bahaya, loh!

  • Scorpio: Punya rahasia

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

“Gak usah kepo sama hidup aku.”

Sebenernya Scorpio masuk tipe pribadi supel sekaligus gampang ekspresiin emosi mereka. Punya pacar dengan zodiak ini ternyata gampang-gampang susah karena mereka gak terlalu suka ngomongin perasaannya.

Di satu sisi rahasia itulah yang bikin banyak orang penasaran sama pribadi mereka. Mungkin bisa aja muncul perasaan kayak dia gak percaya kamu sebagai pacarnya, tapi gak usah terus-terusan dikepoin, salah-salah Si Scorpio malah bisa punya pikiran negatif ke kamu. Hayo!

  • Pisces: Selalu terlihat lemah

©Genmuda.com/2016 TIM
©Genmuda.com/2016 TIM

“Iya, aku yang salah…”

Dicap lemah dan menjadi ‘yang paling nelangsa’ dalam suatu hubungan udah jadi steriotipe orang-orang Pisces. Mirip cerita dongeng, mereka digambarin sebagai pribadi yang lemah, baik hati, tapi penuh kasih sayang.

Itu pula sebabnya punya pacar Pisces itu bawaannya pengen dijagain banget. Kalo kendor sedikit, perasaan mereka bisa berubah ke lain orang. So, kalo kamu udah ngeklik mendingan pepet terus sampe halal daripada ditikung orang lain.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.