Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Mas Young Lex ternyata gak cuma terkenal karena karya-karyanya yang kontroversial, mulai ribut-ributnya sama rapper lain, atau karena temenan sama Awkarin. Semenjak ada berita Ahok yang tersandung kasus penistaan agama, doi jadi makin terkenal karena pengen bikin hal unik buat menunjukkan dukungannya ke Pak Ahok.

Dikutip dari kicauannya di Twitter tanggal 9 Mei, doi berniat untuk mentato punggung tangan kanannya dengan gambar wajah ceria pak Ahok. Waduh, apa iya beneran mau ditato?

Di cuitannya tersebut, awalnya doi cuma menyerukan supportnya aja nih,

Dunia boleh benci bapak, @basuki_btp dunia boleh menjatuhkan bapak, tapi percaya dan yakin pak BAPA yang di surga ga akan ninggalin bapa”

“Tahan ya pa @basuki_btp , cuma 1-2 tahun aja kok, abis itu kita siap dengan tenaga penuh untuk dukung bapa”

“Kalo bapa @basuki_btp ga di penjara, itu harapan kita dan pola pikir manusia, tapi cara kerja Tuhan BEDA! Love you pa ahok”

Dan setelah kicauan dukungan untuk Ahok yang waktu itu udah divonis 2 tahun penjara sama Hakim, cowok bernama lengkap Samuel Alexander ini langsung bikin kicauan yang ngagetin.

“aya akan TATTO WAJAH PA AHOK @basuki_btp di badan saya! Lambang dari manusa yang Melawan ARUS dunia yang deras, dan tetap bertahan”

Wadaw, total banget ya dukungannya mas Alek! Saking doi ngefans dan miris sama keadaan sekarang yang dirasanya kurang nyaman, doi memilih cara lain yang menurutnya “doi banget”, lewat menggambar wajah Ahok di tangannya secara permanen.

Selang 12 hari doi bikin pernyataan tersebut lewat akun Twitter pribadinya, Young Lex mengunggah foto tangannya yang belum selesai ditato, dengan foto Ahok disampingnya. Jelas doi bangga banget sama aksi yang dilakukannya kali ini. Karena menurutnya, sikap ini adalah bukti dari simbol perlawanan, cinta dan integritas. Ae sedap.

Sehari setelah postingan itu (20/5), doi mengunggah foto tangannya yang udah penuh sama gambar Ahok memenuhi punggung tangannya. Bersamaan dengan foto tersebut, doi juga bikin caption yang panjang banget kayak tulisannya Afi Nihaya Faradisa.

Poin dari caption sepanjang itu menjelaskan tentang alasan kenapa doi mentato wajah Ahok di tangannya, harapan doi buat semuanya, dan juga ajakan buat para anak muda supaya lebih menghargai perbedaan. Penasaran? Nih liat dulu hasil tatonya, terus baca juga captionnya yang aduhai panjangnya.

Gue Tatto PERMANENT wajah Pa @basukibtp ( ahok ) bukan buat kalian, bukan buat siapa pun, tapi buat GUE ! • Kenapa pa ahok? Kenapa di tatto? Ini alasannnya • 25 tahun umur gue hidup di bumi pertiwi, gue ga pernah melihat seorang politisi , atau pejabat negara , yang masuk penjara, tapi di tangisi sama para fans nya, termasuk gue! Yang nangis dapat kabar pa ahok masuk penjara, Tunggu tunggu, fans? Kok bisa sih seorang politisi tapi punya FANS? Kok bisa sih? Apa sih yang dia udah buat? Terlepas dari kinerja nya dan segala prestasinya dia, gue mengidolakan karakter dia dan integritas dia. Sebelum lebih lanjut, kalian harus tau integritas itu artinya ” jika lo bilang engga ya engga, jika lo bilang iya maka iya” • Dan perhatikan kalimat ini baik-baik dan mohon di mengerti dengan kepala terbuka, • Menurut gue pa ahok itu kebetulan aja CINA dan KRISTEN, ( dia ga bisa milih lahir dari keluarga mana agama mana dan suku mana ) , dan kebetulan juga , kalo gue KRISTEN! , kalo seandainya pa AHOK bukan CINA dan KRISTEN, gue tetep MENGIDOLAKAN SOSOK Seperti dia , • Setelah kejadian ini gue berharap ada politisi lain yang kinerjanya dan punya integritas seperti pa AHOK, GUE GA PEDULI MAU DIA AGAMANYA HINDU!, MUSLIM , KRISTEN! , BUDHA , selama itu di akui di NKRI , Gue ga PEDULI MAU DIA ORANG JAWA, BATAK, CINA, MANADO , PADANG apa pun sukunya selama dia orang INDONESIA! GUE GA PEDULI, yang penting dia cinta INDONESIA! Gue bakal dukung, bukan gue aja , gue yakin KITA SEMUA BAKAL DUKUNG, • BROTHER DAN SISTER SEBANGSA DAN SETANAH AIR! Negara kita di didirikan sama para pendahulu berdasarkan IDEOLOGI PANCASILA! INDONESIA ITU, BHINEKA TUNGGAL IKA, berbeda beda tepi SATU, • Sebagai penutup , lo baca baik2 ya para sumbu pendek dan pemecah belah serta penghasut ! BERBEDA BEDA, tapi SATU, • Jadi GUE GA PEDULI, mau AGAMA LO APA PUN, SUKU LO APAPUN! Kita tetap SATU • INDONESIA! 🙂 • • #bhinekatunggalika #IndONEsia #Satu Tatto by @jaguar_skinart

A post shared by samuel alexander (@young_lex18) on

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.