Minggu, 28 Februari 2021

Genmuda – Bethesda Game Studios ngasih kejutan mendadak di tengah Bulan Ramadhan. Developer itu luncurin teaser trailer “Fallout 76,” nomor baru dari franchise game petulangan jelajah pasca bencana nuklir, Fallout.

Secara umum, teaser trailer itu ngasih latar tempat dan waktu ketika kejadian dalam game anyar itu. Hanya aja, info penting tersebut tersebar di antara kemewahan dan mulusnya visual “Fallout 76.”

Cuma lo yang pernah main Fallout dari edisi pertama hingga edisi “Fallout 4” yang pasti paham banget latar tempat dan waktu tersebut. Biar lo gak penasaran, nih Genmuda.com kasih tau sekalian ngasih sedikit bocoran dari salah satu developer game-nya.

YANG DIKETAHUI

Berlangsung tahun 2102

via usgamer.com
(Sumber: usgamer.com)

Di awal teaser, setelah radio memutar lagu “Take Me Home, Country Roads,” terlihat satu perangkat komputer portabel (pip-boy) menempel pada radio itu. Di sisi bawah pip-boy terdapat kalender digital menunjukkan 27 Oktober 2102.

Artinya, berlangsung sebelum “Fallout”

via vrandfun.com
(Sumber: vrandfun.com)

Kronologi kejadian di franchise “Fallout” nunjukin kalo dunia mengalami perang nuklir tahun 2076-2077. Setelah itu, sebagian warga terpilih tinggal di dalam bunker raksasa di bawah tanah supaya terhindar dari radiasi nuklir.

Nah, game pertama “Fallout” terjadi pada 2161; sekuel “Fallout 2” berlangsung pada 2241; “Fallout 3” pada 2277; “Fallout New Vegas” pada 2281; dan “Fallout 4” pada 2287.

Dengan kata lain, kejadian pada “Fallout 76” berlangsung sebelum kelumit krisis air pada “Fallout” berlangsung.

Bunker 76 adalah bunker percontohan

via softynews.com
(Sumber: softynews.com)

Ada beberapa bunker tersebar di seluruh wilayah AS pada franchise Fallout. Tiap bunker punya visi dan misi sendiri. Ada bunker yang dijadikan bunker eksperimen, seperti Bunker 111 pada “Fallout 4.”

Ada juga bunker yang dijadikan project percontohan. Misalnya, Bunker 76 pada game “Fallout 76.”

Bunker 76 pernah disebutkan di game terdahulu

via istimewa
(Sumber: Istimewa)

Info soal idealnya Bunker 76 diperoleh pada game-game terdahulu. Di “Fallout 3,” sebuah komputer pada markas militer Brotherhood of Steel (BoS) memiliki informasi tersebut.

Data pada komputer BoS juga nunjukin kalo Bunker 76 dibangun pada periode 2065-2069 dan berisi 500 orang. Persediaan listrik utama diperoleh dari Panas Bumi sementara listrik cadangan diperoleh dari tenaga nuklir.

Juga tertulis di situ, Bunker 76 berlokasi di Virginia dan merupakan salah satu dari 17 Bunker Percontohan. Salah satu tugas mereka adalah bangun kembali dunia atas tanah, 20 tahun pasca Perang Nuklir, setelah efek radiasi mereda.

Gak ada hubungannya sama rokok Indonesia

Yailah, game ini sama sekali gak ada hubungannya sama merk rokok di Indonesia yang menggunakan angka serupa.

YANG DIPREDIKSI

Telat keluar bunker

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Berdasarkan peraturan Bunker Percontohan, tiap warga perlu keluar bunker pada 20 tahun setelah perang nuklir. Harusnya, warga Bunker 76 keluar antara 2096-2097.

Tapi, ada kejadian yang menyebabkan keterlambatan sehingga mereka beru keluar bunker 5 tahun berikutnya, yaitu pada 2102. Nah, keterlambatan itu kayaknya bakalan diceritain lebih dalam.

Game survival RPG

Salah satu developer game anyar tersebut bocorin ke kotaku.com, bahwa “Fallout 76” gak mengadopsi genre petualangan jelajah kayak dua game sebelumnya. Melainkan, game survival RPG yang dimainin secara online.

Kalo emang benar, berarti “Fallout 76” adalah game pertama Fallout yang dimainin secara online. Soal genre survival RPG, game Fallout juga udah mengadopsi genre macam itu.

Keluar di PC, XBox, dan PS4

via TechRadar.com
Tada~ inilah PS4 Pro (Sumber: TechRadar.com)

Berdasarkan tradisi, franchise Fallout pasti rilis di PC. Bocoran juga bilang kalo seri ini bakal rilis di konsol terkininya XBox dan PS4. Tapi, belum ada kabar apakah game ini bakal rilis juga di Nintendo Switch atau enggak.

Konferensi pers besar 10 Juni mendatang

via hobbyconsolas.com
(Sumber: hobbyconsolas.com)

Informasi lebih detil tentang game yang diprediksi bakalan merajai tangga papan atas ini bisa diperoleh nanti, ketika konferensi pers Bethesda Game Studio di E3 2018, 10 Juni.

Sambil nunggu, tonton dulu trailernya.

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.