Rabu, 21 Agustus 2019

Genmuda – Salah satu festival musik tahunan yang paling ditunggu-tunggu akhirnya resmi digelar nih, Kawan Muda. Yup, apa lagi kalau bukan We The Fest persembahan Ismaya Live? Kali ini, WTF kembali digelar di JIEXPO Kemayoran tanggal 20-22 Juli 2018.

Di hari pertamanya, WTF 2018 udah langsung ngasih beragam gebrakan dan kemeriahan. Bukan cuma dari segi musiknya aja, tapi juga seni, fashion, maupun kuliner. Penasaran apa aja yang bikin heboh di pembukaan WTF 2018? Yuk, langsung intip aja keseruannya berikut ini!

1. Ajang kolaborasi dan berbagi karya baru

©Genmuda.com/2018 TIM
Karaeng Adjie, gitaris sekaligus vokalis Polka Wars menghayati lick-lick rock post-modern ala doi. ©Genmuda.com/2018 TIM

Entah udah pada janjian atau gimana, beberapa artis yang tampil di hari pertama WTF pada kompakan bawa ‘rombongan’ mereka masing-masing. Sebut aja contohnya Ramengvrl, yang tampil heboh abis di panggung This Stage Is Bananas.

Awalnya, di lineup cuma dibilang kalau Ramengvrl bakal tampil bareng GBrand dan Keilanboi. Nyatanya, dia malah ngehadirin banyak artis lainnya. Mulai dari legenda hip hop Iwa K sampai pemeran Dilan, Iqbaal Ramadhan, semua jadi satu di panggung sang pelantun “I’m Da Man”.

Lebih lanjut, sejumlah artis ternyata juga saling nunjukin dukungan dengan nontonin penampilan satu sama lain. Misalnya aja Isyana Sarasvati, yang nyempetin diri buat ngelihat aksi Maliq & D’Essentials di panggung WTF Stage. Isyana sendiri pun bakal tampil di panggung yang sama bareng Afgan dan Rendy Pandugo, Sabtu (21/7).

Enggak cuma itu aja, artis lain kayak Petra Sihombing dan Polka Wars bahkan ngerilis single baru mereka di WTF hari pertama. Petra ngebawain satu single baru bernuansa pop elektronik yang enggan dia sebut judulnya, sedangkan Polka Wars mainin dua single yang baru mereka rilis beberapa hari yang lalu, yaitu “Mapan” dan “Rekam Jejak”.

2. Banyak booth dan activation menarik

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Selain diramein dengan tiga panggung megah WTF Stage, This Stage Is Bananas, dan Another Stage, WTF 2018 juga ngehadirin beragam Experience yang enggak kalah keren. Salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah WTF Skate Park.

FYI, WTF Skate Park merupakan hasil kolaborasi WTF dan Twilo Skate Park. Gak usah mikirin soal skateboard-nya, semua udah disediain di sini. Kamu cuma perlu bawa diri dan kamu udah bisa langsung main bareng anak skate lainnya.

Berlanjut ke keseruan lainnya, ada pula WTF Con. Zona persembahan SHVR ini memang baru banget ada di WTF 2018. Di sini, ada banyak souvenir dan barang-barang pilihan yang pastinya kece abis, termasuk koleksi eksklusif WTF Special Collaboration dari Public Culture, Monstore, Satan’s School, dan IMAJI Studio. Kamu otomatis bisa cuci mata dan belanja sambil nunggu penampilan selanjutnya yang pengen kamu tonton.

3. Unending catwalk

©Genmuda.com/2018 TIM
Fadhil Zamzam (@fadhil.zamzam), anak ITS yang juga memaksa teman-temannya pakai batik ke WTF 2018. Top to bottom: Sastra Negara Batik, Cotton On Trousers, Fossil Wirstwatch, Supreme Fanny Pack, Adidas Shoes. ©Genmuda.com/2018 TIM

Walau baru hari pertama, euforia penonton WTF 2018 udah kelihatan jelas. Salah satunya bisa dilihat lewat outfit yang mereka pakai. Bahkan, kalo diamatin, ada beberapa fashion item yang banyak dipakai sama banyak penonton. Contohnya adalah fanny pack, vintage shirt, dan mom jeans. Ketiga fashion item ini seakan jadi bagian wajib dari keseluruhan gaya penonton WTF 2018. Kalo kamu gak percaya, cek aja buktinya di sini

Well, meski begitu, enggak usah khawatir kalau kamu belum sempat ngerasain semua keseruan yang ada di WTF hari pertama. Soalnya, masih ada hari kedua dan ketiga, yang tentunya bakal enggak kalah meriah. So, udah siap buat dua hari yang tersisa di WTF 2018, Kawan Muda?

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer