Sabtu, 25 Mei 2019

Genmuda – Hari kedua We The Fest 2018, Sabtu (21/7), emang udah berlalu. Tapi, bukan berarti keseruannya bisa dilupain begitu aja. Malahan, WTF 2018 hari kedua makin heboh dan diisi dengan beragam kejutan loh, Kawan Muda.

Dibuka lewat penampilan Mantra Vultura di panggung This Is Bananas Stage pukul 16:00 WIB, WTF 2018 hari kedua langsung dilanjutin dengan penampilan Garside di panggung Another Stage dan kolaborasi epic dari Afgan, Isyana, Rendy Pandugo di panggung WTF Stage. Situasi pun semakin hingar-bingar saat Seringai, Efek Rumah Kaca, dan Barasuara bergantian mengambil alih panggung.

Selalu ada yang pertama

©Genmuda.com/2018 Gabby
©Genmuda.com/2018 Gabby

Berlanjut ke malam hari dan masih dengan jadwal yang on time, para penonton WTF 2018 hari kedua yang stand by di panggung This Is Bananas Stage ternyata juga dapat keistimewaan tersendiri. FYI, mereka jadi orang pertama yang pertama kali nyaksiin video klip terbaru Andien, “Warna-warna”.

Andien sendiri sebelumnya emang udah ngasih info lewat Instagram-nya kalau doi bakal ngerilis video klip “Warna-warna” di ajang WTF. Tapi, bukan itu aja yang bikin berkesan. Meski udah pernah datang ke WTF, sebenarnya ini menjadi kali pertama bagi Andien buat jadi salah satu lineup yang ditunggu-tunggu di festival tersebut. Ada juga si kecil Kawa yang ikut nontonin aksi mamanya loh, Kawan Muda.

Sementara itu, pengalaman pertama lainnya di WTF 2018 hari kedua dirasain pula oleh penyanyi asal Selandia Baru, Lorde. Perdana tampil di Indonesia, doi gak cuma sukses bikin penonton terpukau, tapi juga dirinya sendiri. Doi enggak nyangka penampilannya yang ngebawain 16 lagu selama 1 jam 20 menit bakal disaksiin oleh penonton yang sebanyak itu.

Aksi panggung Lorde pun gak tanggung-tanggung. Mulai dari lagu “Sober” sampai “Green Light”, semua ditampilkannya dengan enerjik. Kalo pun ada jeda di tengah pertunjukannya, itu justru doi gunain buat menyapa para penonton, termasuk turun dari panggung dan nyanyi langsung di tengah-tengah mereka. Yang jelas, doi mampu ngejaga mood penonton dengan sangat baik.

Interaksi hangat bersama idola

©Genmuda.com/2018 Gabby
Lorde yang turun memeluk salah satu penonton WTF 2018 ©Genmuda.com/2018 Gabby

Selain Lorde, masih ada pula beberapa artis lainnya yang turut nunjukin interaksi dengan para penonton WTF 2018 hari kedua. Mereka adalah penyanyi Korea, Eric Nam dan duo elektronik asal Inggris, Honne. Sama-sama tampil di Indonesia buat kedua kalinya, baik Eric Nam maupun Honne nyatanya tetap ngasih pertunjukan terbaik mereka bagi para penggemar yang datang.

Eric Nam tampil di panggung This Is Bananas Stage tepat setelah Andien pada pukul 20:35 WIB. Beberapa menit sebelum doi hadir di atas panggung, banyak penonton udah ramai neriakin namanya. Sampai akhirnya saat doi muncul ngebawain lagu “Potion” dengan balutan outfit kasual dan nari bareng 4 penari latar, penonton—khususnya para cewek—jadi makin heboh.

Well, udah gitu aja? Ya enggak dong, Kawan Muda. Di lagu “Interview”, Eric Nam nyempetin diri buat berinteraksi dengan penonton yang ada di barisan depan sambil berjongkok di panggung. Bahkan, di lagu “Idea of You”, doi turun dari panggung dan lebih mendekat ke penonton. Daebak abis deh pokoknya Eric Nam oppa!

Lain halnya dengan Honne. Tampil di panggung WTF Stage dengan jumlah penonton yang lebih banyak dari Eric Nam, mereka berhasil nguasain panggung lewat alunan musik yang hangatkan suasana. Sejumlah lagu andalan kayak “Me & You”, “Coastal Love”, “Good Together”, “I Got You”, hingga “Someone That Loves You” terus mereka mainin.

Belum lagi di lagu “Warm on a Cold Night” dan “Day 1”, yang menjadi penutup pertunjukan Honne. Di lagu “Warm on a Cold Night”, Andy Clutterbuck sempat ngasih part khusus bagi para penonton cewek dan cowok buat nyanyi secara bergantian. Sebaliknya di lagu “Day 1”, doi justru turun ke tengah-tengah penonton.

Ada pula saat di mana sang vokalis menyapa penonton dengan bahasa Indonesia. Kalau Lorde ngucapin “Selamat malam” dan “Terima kasih”, doi lebih milih buat ngucapin “Apa kabar?” dan “Aku cinta kamu”. Singkatnya, Honne kayak enggak pernah kehabisan cara buat terus ngebangun kedekatan dengan para penggemarnya di WTF 2018 hari kedua.

Tetap ikut menikmati, walau sambil duduk

Malam semakin larut, enggak bisa dipungkiri stamina perlahan ikut terkuras setelah beberapa jam jejingkrakan dan nyanyi bareng tanpa henti. Namun demikian, hal tersebut enggak ngurangin semangat sejumlah penonton buat tetap menikmati beberapa penampilan yang tersisa di WTF 2018 hari kedua.

Menurut pantauan Genmuda.com, sebagian penonton memilih untuk duduk di spot-spot tertentu yang agak jauh dari panggung. Tujuannya enggak lain dan enggak bukan biar tetap bisa ngedengerin artis yang lagi tampil sambil istirahat sejenak dan tanpa harus desak-desakan. Badan pun tetap ikut bergoyang, walau sambil selonjoran.

WTF 2018 hari kedua ditutup dengan penampilan dari Odesza, W.w feat. MC Drwe & SoulID, serta Diskopanteria. Meski penonton mulai berbondong-bondong ninggalin kawasan JIEXPO Kemayoran usai penampilan Lorde, kemeriahan acara tersebut masih tetap terasa hingga selesai. Nah, siapa nih di antara kamu yang udah enggak sabar buat hari ketiga sekaligus hari terakhir WTF 2018, Kawan Muda? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer