Minggu, 26 Juni 2022

Genmuda – Sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit. Walau lebih sering dikaitin dengan upaya buat mencapai sesuatu, ada kalanya peribahasa tersebut juga bisa dipakai buat ngegambarin sesuatu yang dipendam dan akhirnya numpuk, kayak misalnya perasaan.

Dalam suatu hubungan, kelamaan mendam perasaan bisa dibilang emang bukan hal yang baik. Apalagi kalo perasaan tersebut sifatnya cenderung negatif, yang ada akhirnya kamu malah berpotensi nyakitin si dia dan diri kamu sendiri. Oleh karena itu, ada baiknya kamu engga ngebiarin gitu aja tanda sekecil apapun yang berkontribusi pada perasaan buruk kamu supaya hal tersebut ngerusak hubungan kamu.

Emangnya apa aja sih tanda-tanda kalo ada yang engga beres dengan hubungan kamu? Well, jangan keburu panik dulu, tapi tanda-tanda tersebut sebetulnya bisa berasal dari hal-hal yang terbilang sederhana. Berikut ini adalah 5 di antaranya, yang perlu kamu omongin empat mata sama si dia:

1. Si dia engga mau foto bareng kamu

Sebagian orang emang ada yang engga begitu suka pas diajak foto bareng atau selfie sekalipun dan itu merupakan hal yang wajar. Meski begitu, kalo media sosial pacar kamu isinya foto-foto doi kehidupan doi semua, tapi doi engga pernah mau foto sama kamu, itu udah terbilang engga wajar.

2. Kamu lebih sering mulai pembicaraan

Tumblr

Terus-terusan ngobrol emang capek, tapi kalo sama sekali hening juga engga enak. Entah di chat di pagi hari atau saat kalian tiba-tiba diam dan terjebak di awkward moments, sebaiknya sih ada upaya buat saling memulai percakapan di antara kalian. Kalo doi kelihatannya kayak engga nyaman atau malas buat mulai pembicaraan duluan, kamu perlu tanya ke doi apa alasannya.

3. Si dia udah jarang ngelakuin hal kecil yang bikin kamu senang

Walau masa awal pacaran kamu dan si dia udah lewat, bukan berarti kemesraan kalian harus memudar. Dengan kata lain, SMS ucapan selamat pagi, hadiah kejutan, atau bahkan Saturdate sekalipun sebetulnya masih dibutuhin di masa-masa berikutnya dalam hubungan kalian. Kalo doi masih belum mampu juga buat kembali nunjukin sisi romantisnya, itu harus kamu pikirin baik-baik.

4. Kamu terus-terusan ngecek aktivitas online si dia

via tumblr.com

Di saat jarak mulai tercipta di dunia nyata, beralih ke dunia maya biasanya bakal jadi cara paling mudah buat ngejembatanin jarak tersebut. Engga heran, saat ada yang engga beres dengan hubungan kamu, kamu secara otomatis bakal berusaha buat nyari tau apa yang si dia lakuin di dunia maya. Ingat, hal ini bisa bikin kamu jadi parno sendiri dan bisa ngerusak hubungan kamu loh!

5. Si dia engga pernah ngerencanain sesuatu

Tanda sederhana lainnya yang engga bisa kamu sepelein adalah kalo kamu terkesan kayak lebih banyak ngarahin apa yang bakal kamu lakuin bareng si dia. Iya sih bisa aja ini terjadi karena doi yakin kamu punya ide yang jauh lebih menarik. Tapi, di sisi lain ini juga bisa jadi tanda bahwa doi kurang inisiatif. Coba deh kamu minta doi buat nentuin tempat kencan kalian berikutnya, terus lihat kayak gimana reaksinya. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer