Jum'at, 17 Agustus 2018

Genmuda – Di cuaca labil kayak lo gini, gimana kabarnya Kawan Muda? Jangan lupa selalu jaga kesehatan, ya. Karena cuaca juga lagi panas-dingin, kesehatan tubuh lo juga bisa juga mendadak kayak gitu. Lagi musim sakit, nih. (Penulisnya malah curhat)

Kalo lo lagi sakit enaknya ngapain yah? Enaknya sih, rebahan di kasur sambil bales chat doi yang khawatir dan ngucapin “Gws, yah.” Duh, so sweet.

Usut punya usut, ternyata bukan cuma pas lagi sakit aja seorang cewek itu khawatir. Di bawah ini Genmuda.com bakal kasih tau lo apa aja sih yang bisa bikin cewek khawatir sama pasangannya berdasarkan pengalaman beberapa Kawan Muda dari UIN Jakarta. Soalnya, penulis sih masih jomblo. Hiks.

1. “Gak ada kabar lo, Mas.”

Kalo Bang Toyib bikin khawatir istrinya gara-gara 3 kali lebaran gak pulang-pulang, lo pasti bikin cewek atau gebetan lo khawatir kalo gak ada kabar seharian. Lebih dari dosis obat, dalam kamus pacaran, cowok harus kasih kabar minimal 5 kali 24 jam, loh. Gak lebay, karena buat mayoritas cewek butuh yang namanya kepastian, termasuk kepastian kabar lo gimana.

2. Kalimat “Udahan dulu, yah”

Pulsa sms, pulsa kuota, dan pulsa telpon gak bakal percuma buat cewek. Paginya bisa Whatsapp-an, siangnya sms-an, malemnya video call-an. Sinyal lagi jelek, teleponan pun jadi solusi ampuh.

Lagi asik ngobrol dan si cewek lagi curhat, eh si cowoknya bilang, “Emm, udah dulu yah telponannya” tanpa keterangan lebih lanjut. Fix deh, si cewek bakal langsung khawatir dan kepikiran dari yang positif sampai yang negatif.

3. Notifikasi WA online tapi chat gak di-read

Biasanya nih, cewek WA cowok buat nanya “Kamu lagi dimana?”, “Kamu lagi ngapain?”, atau “Makan siang, yuk!” Semuanya wajib banget dibales dengan tenggat waktu cepat. Di bawah 1 menit kalo bisa. Keterlambatan atau malah gak dibales bakalan picu “Perang Dunia III”. *Lebay.

Kalo ternyata cewek lo cuma liat notifikasi centang biru doang, pasti mereka bakal nge-boom, nge-ping, nge-buzz, dan nge-spam lo mulai dari sekedar kasih “P” alias ping sampe ada kalimat-kalimat sedih mengharukan gitu deh.

4. Tiba-tiba beda

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kalo dalam agama ada yang bilang “Perbedaan adalah rahmat,” dalam rumusan pacaran “Perbedaan ibarat kiamat.” Kiamat apa nih? Kiamat kecil buat hubungan asmaranya lah.

Ditanya apa, jawabnya singkat. Diajak ngobrol apa, malah bengong dan asik ama ponsel sendiri. Dijamin, cewek lo bakal ngerasa dilalerin dicuekin lalu kelimpungan dan akhirnya khawatir, takutnya lo kesurupan selingkuh. Waduh.

5. Jelang reunian sekolah

Biasanya pas bulan puasa atau liburan gitu sering ada reuni sekolah dari SD sampe SMA. Ternyata, ajang temu kangen temen lama itu bisa bikin cewek khawatir berat. Penyebabnya klasik, tahuk mantan terindah lo dateng.

Sebelum berangkat reunian, cewek lo pasti ngasih wejangan dari A-Z. Bahkan, doi minta ikut ke acara demi jaga pandangan dan hati lo. Kalo ikut lo jadi agak canggung, kalo gak ikut doi juga tetep ngambek. Serba salah, tapi cewek cuma pengen ngejaga cowoknya biar gak rentan selingkuh atau CLBK (baca: Cinta Lama Belum Kelar).

6. Naik gunung

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Nah, yang satu ini pasti udah sering banget dirasain apabila lo demen mendaki gunung. Medan pendakian yang bahaya, susah sinyal sepanjang jalan, hingga kenalan cewek yang baru ketemu di gunung cuma segelintir peristiwa yang bikin doi ngasih wejangan kayak mau reuni angkatan.

Apalagi, kalo ternyata lo mendaki sekelompok sama cewek yang mirip cewek di foto atas. Atau, malah mirip Isyana. Bisa ikut naik gunung lah itu cewek lo, bro.

7.  Jelang KKN

Satu lagi nih gaes yang bisa bikin cewek khawatir. Lo yang masih kuliah pasti bakal atau pernah ngalamin KKN. Dalam hubungan asmara, KKN = long distance relationship (LDR).

Tiap peserta KKN juga sering cinlok karena tinggal bareng dan ketemuan terus ngelakuin kegiatan bersama seharian penuh selama beberapa bulan. Deskripsi singkat itu aja pasti bikin lo ngeri-ngeri sedap ditinggal cewek yang pengen KKN.

Cewek lo sama. Bahkan, doi kayaknya rela ngunjungin ke desa KKN lo biar gak ditikung kenalan baru. Nah, jadi begitulah sejumlah alasan yang bisa bikin cewek khawatir sama pasangannya. Ada yang mau tambahin? (tim)

Comments

comments