Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Pentingnya punya kondisi siaga dalam berkendara menjadi syarat mutlak seorang pengendara. Pemahaman soal rambu-rambu lalu lintas juga menjadi pelengkap sebelum akhirnya kamu punya SIM dan secara hukum layak berkendara di jalanan.

Tapi itu semua belum cukup untuk menghindari kecelakaan lalu lintas (Amit-amit). Meski manusia gak pernah bisa prediksi masa depan, namun penting buat kamu percayai kalo sepatuh apapun kamu, yang namanya kecelakaan bisa terjadi sama siapa aja dan kapan aja.

Buktinya nih, saat kebanyakan kasus kecelakaan terjadi karena distraksi pengedara ke handphone atau ngantuk, seorang pengendara wanita di Singapura justru mengalami kecelakaan tunggal karena seekor kecoa. Yup, kamu gak salah baca dan ini gak lagi bercanda.

via: Giphy

Serangga yang dipercayai hidup dari zaman dinosaurus sekaligus tahan pada serangan nuklir itu emang jadi salah satu serangga paling ditakuti oleh sejumlah orang di dunia. Alasannya bisa macem-macem, mulai dari jijik, bikin alergi, sampe phobia jika si kecoa mampu ‘terbang gak beraturan’ terus nempel di badan kamu. Iyuh!

Perasaan macam itulah yang dialami sama pengendara apes yang gak disebutkan namanya, saat mengalami kecelakaan di daerah Jurong East Central pada tanggal 26 Januari 2018 silam. Setelah dilakukan investigasi diketahui kalo si pengemudi hilang konsentrasi lantaran kaget di dalam mobilnya terdapat seekor kecoa. Spontan ia membanting setir hingga mobilnya naik ke atas trotoar, kemudian menabrak jembatan penyebrangan.

via: Viral4real
(Sumber: Istimewa)

Kasus kecelakaan itu kemudian viral di jagat sosial media. Beruntung si pengemudi cuma mengalami luka ringan dan langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Belum diketahui apakah tersangka utama (baca: si kecoa) pada kecelakaan itu ikut terluka atau berhasil melarikan diri. (Penting banget!)

via: Giphy

Namun demikian, dari kasus di atas penulis cuma bisa menyarankan kamu untuk selalu sedia obat serangga di dalam mobil. Karena kamu gak akan pernah tau kapan dan dimana kecoa bisa ngagetin kamu. Udah, gitu aja jangan terlalu serius bacanya, kan yang serius belum tentu siap diajak nikah. Ciao!

 

Sumber: Viral4Real

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.