Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Kawan Muda pasti kenal dong sama boneka cantik bernama Barbie? Gak kenal? Kamu kurang piknik tuh. Barbie adalah boneka keluaran perusahaan AS, bernama Mattel yang dirilis pertama kali tanggal 9 Maret 1959.

Kreatornya bernama Ruth Handler yang terinspirasi oleh boneka asal Jerman bernama Bild Lili. Dari situ lah perlahan Barbie jadi boneka paling ngehits buat anak-anak hingga orang dewasa sampe sekarang.

Di balik kepopulerannya, ternyata gak banyak orang tau bahwa nama boneka plastik tersebut bukan cuma sekedar ’Barbie’ doang, tapi masih ada nama panjangnya. Wadiaw!

Dilansir dari The Sun, terungkap fakta bahwa nama asli boneka cantik itu adalah Barbara Millicent ‘Barbie’ Roberts. Nama asli tersebut sebelumnya pernah muncul di tahun 60an, saat penerbit Random House meluncurkan beberapa buku tentang Barbie.

Gak habis sampe di situ, buku-buku tersebut juga mengungkap keluarga Babrie. Ayahnya adalah seorang insinyur bernama George dan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga bernama, Margaret dan tingal di kota fiktif bernama Willows, di Winsconsin, AS.

Diceritain juga kalo Barbie punya tiga saudara perempuan, yaitu Skipper dan si kembar Tutti dan Todd. PENTING YA!

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Selain Barbie, ditemukan juga fakta bahwa nama asli Ken adalah Kennetg Carson, yang merupakan anak dari Dr. Carl dan Edna Carson. Ken juga masih punya adik bernama Tommy.

Barbie dan Ken pertama kali muncul dalam sebuah acara komersial tv tahun 1961. Keduanya juga diceritain sebagai sepasang kekasih dalam berbagai versi adaptasi film animasi sekaligus telah lama jadi simbol kecantikan buat para cowok atau cewek.

Saking ngehitsnya, beberapa penggemarnya rela operasi plastik demi punya bentuk tubuh kayak boneka tersebut. Walau agak ngeri dan berbahaya, ada juga fans inspiratif kayak atlet berhijab pertama Amerika Serikat, Ibtihaj Muhammad yang bekerjasama dengan Mattle untuk membuat Barbie berhijab bulan November 2017.

Share and Enjoy !

Comments

comments