Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Fenomena hip hop di Tanah Air belakangan ini kayaknya makin menjadi aja nih, Kawan Muda. Engga cuma remaja dan orang dewasa, bahkan para bocah sekalipun kini pada ikutan nunjukin eksistensi mereka dengan ngerap.

Musik dan budaya hip hop sebetulnya udah lama berkembang di Tanah Air, terbukti dengan kehadiran sejumlah rapper kayak Iwa K, NEO, dan Saykoji. Namun demikian, belakangan ini dunia hip hop kembali jadi bahan omongan tersendiri sejak Young Lex ngehebohin dunia maya, khususnya lewat kolaborasinya lewat selebgram fenomenal Awkarin di single ‘Bad’ beberapa waktu yang lalu

Nah, menyusul Young Lex, ada pula rapper pendatang baru lainnya yang engga kalah jadi sorotan, yaitu Roy Ricardo. Belum lama ini, doi udah berkolaborasi dengan dua selebgram ternama Gaga Muhammad dan Lula Lahfah lewat sebuah single berjudul ‘Panjat Sosial’. Engga jauh beda dari single ‘Bad’-nya Young Lex dan Awkarin, single itu pun kembali nuai kontroversi di kalangan netizen.

Hingga akhirnya, baru-baru ini ternyata ada satu lagi ‘penantang’ teranyar yang siap ngeguncang jagad hip hop Tanah Air. Yang lebih gokilnya lagi, usia mereka masih jauh di bawah Young Lex dan konco-konconya. Yup, mereka adalah tiga orang anak kecil bernama Alfariza, Afif, dan David yang tergabung dalam kelompok rap Rapper Bunot.

JSYK, Rapper Bunot udah ngebawain sebuah lagu berjudul ‘Bocah Kampung’. Video klip lagu tersebut kabarnya digarap oleh seorang sutradara dan pembuat film asal Probolinggo bernama Ridho Muhammad. Dalam caption videonya, Ridho pun ngejelasin bahwa video klip dan lagu rap tersebut pada dasarnya bukan soal jadi kekinian atau buat nyindir siapa-siapa, melainkan buat nyampein kekhawatirannya terhadap Generasi Muda jaman sekarang.

“Music video yang berjudul ‘Bocah Kampung’ ini adalah ungkapan hati saya Ridho Muhammad untuk anak-anak yang hidup di generasi sekarang. Lagu rap ini bertujuan agar anak-anak tidak mudah terpengaruh oleh sinetron dan vlog yang tidak semestinya anak di bawah umur lakukan dan mengajarkan anak-anak untuk belajar dan berkarya,” kata Ridho.

Well, kalo kamu amatin liriknya, iya sih ‘Bocah Kampung’ emang ngusung tema yang terbilang positif. Selain itu, lagu tersebut juga easy listening dan earworm abis. Bahkan, baik Alfariza, Afif, maupun David sama-sama mampu ngebawain lirik-liriknya dengan mulus dan engga terkesan kayak amatiran buat anak seusianya. Langsung cek aja deh videonya berikut ini biar kamu engga makin penasaran, Kawan Muda:

 

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer