Selasa, 23 Juli 2019

Genmuda – Kabar gembira buat penggila medsos. Terutama, buat para pengguna Instagram yang kepengen banget balesin InstaStory temen dengan foto atau malah direct story. Update Instagram yang meluncur Jumat pagi (7/7) bikin kamu bisa melakukannya.

Kalo gak bisa diupdate, coba hapus dulu aplikasi IG kamu dan install yang baru karena update fresh from the oven itu cuma tersedia buat Instagram versi 10.28 ke atas. Terus, coba kosongin dulu beberapa MB karena pembaruan ini makan sekitar 3 MB. Di Android yang Genmuda.com pakai, size IG berubah dari 88 MB ke 91 MB.

Kepada Genmuda.com (pamer), perwakilan Instagram Indonesia bilang kalo fitur ini sengaja dirilis supaya InstaStory bisa berubah jadi sebuah percakapan yang lebih seru. Akan tetapi, cuma kalian yang udah mengupdate IG yang bisa dapet fasilitas itu.

Jadi, pastiin orang yang kamu kirim direct story tuh udah mengupdate IG-nya biar bisa ngobrol cara baru. Kamu gak usah bingung karena cara kerja fitur anyar ini gampang banget, yaitu:

  1. Nonton InstaStory temen
  2. Klik tombol bergambar kamera (Di Android, tombol itu terletak di kiri bawah. Persis di sebelah kolom chat).
  3. Jepret foto, rekam video, rekam Boomerang, atau rekam Rewind kayak bikin InstaStory.
  4. Jangan lupa edit. Tambahin teks, corat-coret, atau stiker
  5. Tekan tombol “send” (Di Android, tombolnya terletak di bawah)
  6. Direct story buatan kamu bakal masuk ke kotak DM doi. Kirimannya bakal hilang setelah diliat.
dok. Instagram
Hasil story yang dibalas story. (dok. Instagram)

Begitu kamu mengupdate, kamu bisa ngeliat video tutorialnya di InstaStorynya mimin Instagram. Videonya gak bakal terlewat kok karena pasti muncul paling depan di antara deretan temen yang mengupload story, tapi bakal hilang setelah ditonton.

Buat anak-anak muda, fitur ini bisa banget jadi media modusin orang tanpa perlu ketauan orang lain. Mungkin fitur ini bisa bantu Bastian Steel dan Chelsea Islan bikin InstaStory-modus yang lebih privat tanpa harus bikin netizen kelimpungan dan panik sendiri.

Kalo kamu udah nyoba fitur barunya kabarin Genmuda.com, ya. Biar kita bisa direct story. Kali aja jodoh. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.