Sabtu, 2 Juli 2022

Genmuda – Kalo biasanya orang dapat hadiah di hari lagi ulang tahunnya, maka lain halnya dengan Raisa. Sang penyanyi yang hari ini, Senin (6/6), genap berusia 26 tahun baru aja ngerilis video klip buat single terbarunya yang berjudul ‘Kali Kedua’.

Kali kedua merupakan single utama dari album ‘Handmade’, album ketiga Raisa yang udah dirilis sekitar sebulan yang lalu. Sebelum ngerilis video klip single tersebut, Raisa udah lebih dulu ngerilis format audio, video lirik, maupun live version-nya beberapa waktu yang lalu.

Nah, lewat proyek video klip ‘Kali Kedua’ yang udah bisa kamu lihat di kanal YouTube Raisa6690, Raisa akhirnya berhasil ngewujudin salah satu keiingannya. Doi ternyata memang udah lama pengen kerja sama bareng seorang sutradara kenamaan Tanah Air, yaitu Davy Linggar.

Sudah lama memang aku ingin bekerja sama dengan Mas Davy Linggar dan akhirnya terwujud untuk video klip ‘Kali Kedua’ ini. Kenapa aku memilih Mas Davy? Karena aku percaya apa yang aku mau sampaikan di ‘Kali Kedua’ bisa disampaikan dengan baik juga lewat karyanya. Apalagi ini proyek perdana aku bareng Mas Davy, jadi hasilnya pasti berbeda dari video klip aku yang sebelumnya,” ungkap Raisa dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

FYI, proses pengambilan gambar buat video klip ‘Kali Kedua’ berlangsung pada pertengahan Mei 2016. Hadir dalam format tampilan hitam putih, video klip dengan sentuhan khas Davy tersebut pengen ngasih sesuatu yang berbeda buat Raisa sambil ngebangun sekaligus ngebentuk mood lagunya.

Yang lebih menariknya lagi, dalam video klip ‘Kali Kedua’ kamu juga bakal disuguhin penampilan dari aktor Nicholas Saputra. Kolaborasi Raisa, Davy, dan Nicholas itu pun engga cuma sukses ngasih gambaran tersendiri buat lirik dan lagu ‘Kali Kedua’, tapi juga ngewakilin sosok Raisa yang makin dewasa dan berkembang dalam perjalanan karirnya di dunia musik.

Engga ketinggalan, di samping ngerilis video klip, Raisa ternyata juga ngasih kesempatan buat kamu para penggemarnya alias YourRaisa buat ikutan ‘Kali Kedua’ Quiz loh. Caranya gampang kok. Kamu bikin aja video cover version atau video klip versi kamu sendiri buat lagu ‘Kali Kedua’. Nantinya, video terbaik yang terpilih bakal ditayangin di kanal YouTube-nya Raisa.

Namun demikian, sambil kamu mikirin ide kreatif buat video klip ‘Kali Kedua’ versi kamu, Genmuda.com mau ngebahas dikit nih soal video klip aslinya, Kawan Muda. Kalo kamu udah nyaksiin video klipnya, dijamin berikut ini adalah 5 dari sekian banyak hal yang bakal muncul di pikiran kamu:

1. Minimalis

Dengan tampilannya yang hitam putih, video klip ‘Kali Kedua’ jelas ngasih kesan yang jauh lebih minimalis. Gambar dan adegan yang ditampilin juga engga begitu banyak dan engga ribet atau ngejelimet, sehingga di sisi lain kamu bisa lebih terbantu buat ngehayatin lagunya. Sederhana dan sesuai porsinya deh pokoknya, Kawan Muda.

2. Misterius

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Selain minimalis, di sisi lain video klip ‘Kali Kedua’ juga nimbulin kesan yang misterius. Apalagi ditambah dengan kehadiran Nicholas, jadi makin penasaran aja deh buat nonton video klipnya sampai abis. Banyak di antara kamu pun mungkin nungguin banget adegan-adegan yang nampilin Raisa lagi berdua dengan sang aktor pemeran Rangga di film ‘AADC’, khususnya adegan akhir di mana mereka pegangan.

3. Memikat mata

Satu lagi yang engga bisa diungkiri dari video klip ‘Kali Kedua’ adalah tampilannya yang memikat mata. Bukan cuma gara-gara kehadiran Raisa dan Nicholas, tapi juga karena Davy sebagai sutradara mampu mainin sudut dengan baik. Walau latar tempatnya mungkin di situ-situ aja, Davy bisa manfaatin dan ngolah semua itu dengan apik.

4. Ngiri

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Hayo, udah ngaku aja deh, engga usah malu! Iya sih lagi bulan puasa gini kamu emang sebaiknya ngehindarin diri dari hal-hal kayak perasaan iri. Meski begitu, saat ngelihat Raisa beradu peran dengan Nicholas, pasti bakal ada aja sebersit perasaan iri yang muncul di diri kamu. Genmuda.com salut banget deh kalo kamu bisa tahan dari godaan tersebut!

5. Baper

Nah, ini dia nih sebenarnya inti dari semua kesimpulan abis nonton video klip ‘Kali Kedua’. Ibaratnya, mungkin engga ada hari di mana Raisa atau Nicholas engga bisa bikin kamu pengen ngeringkuk di bawah shower. Yang sabar ya, Kawan Muda. Ingat, ini masih hari Senin dan baru puasa hari pertama. Masa baru gitu aja udah lembek sih? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer