Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Siapa sih yang engga kenal sama Ultraman, superhero asal Jepang ini seolah menjadi ikon tersendiri di hati anak-anak (terutama generasi 80-90-an). Engga terasa juga kalo Ultraman ternyata udah memasuki usia separuh abad loh.

Berdasarkan sejarahnya, Ultraman pertama kali tayang di layar kaca pada tanggal 17 Juni 1966. Kala itu Ultraman juga harus bersaing dengan pamor komik-komik Amerika keluaran Marvel dan DC, namun keaslian jalan ceritanya membuat Ultraman menjadi salah satu budaya pop di Jepang hingga sekarang.

Nah, memperingati hari jadinya yang ke-50 yang tinggal menghitung hari, pabrikan sepatu asal Amerika, Converse, sengaja membuat sepatu edisi khusus dari karakter ciptaan Eiji Tsuburaya tersebut. Sesuai dengan premis Ultraman sebagai alien yang menyamar di badan antariksa Jepang, Converse akhirnya mengambil tema ‘Working Hero’.

(Sumber: Converse Jaoan)
(Sumber: Converse Japan)

Uniknya, kampanye tersebut menghadirkan beragam profesi, dari pemadam kebakaran, pilot, astronut, polisi, mekanik, dan Ultraman. Secara harfiah profesi tersebut emang engga ada hubungannya sama film Ultraman, namun keberadaan mereka adalah superhero sebenarnya di dunia nyata. KEREN!

Lebih lanjut, sepatu Converse All Star edisi Ultraman ini hadir dalam tiga pilihan, pertama ada Ultraman R HI yang didominasi oleh warna merah dan silver di bagian badan sepatu. Pastinya udah mirip kayak Ultraman banget deh. Engga kalah dari Ultraman R HI, ada juga varian Batltanseijin R Slip OX dengan warna biru gelap dan minim corak. Kedua seri ini dibanderol dengan harga 9.500 Yen (sekitar Rp 1,2 juta).

(Sumber: Converse Japan)
(Sumber: Converse Japan)
(Sumber: Converse Jaoan)
(Sumber: Converse Japan)

 

Terakhir, kalo kamu ngerasa dua sepatu di atas terasa mencolok, masih ada seri Eleking R HI dengan perpaduan motif hitam dan putih. Lewat desain yang lebih kalem, tipe ini dipatok lebih murah, yakni 8.500 Yen (sekitar 1,1 juta). Dari informasi yang Genmuda.com dapet, sepatu edisi Ultraman ini baru akan dirilis pada bulan Juli mendatang secara online di Jepang kemudian disusul di beberapa negara lainnya. Kalo kamu engga sabaran coba aja pesen duluan! He-he.

Sumber: RocketNews

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.