Jum'at, 27 Mei 2022
Gaya HidupFashion and Look

Udah Siap ke Jazz Gunung? Ini Loh Fashion Item yang Mesti Kamu Pake Biar Gak Mati Gaya Kedinginan

(©Genmuda.com/2016 Gabby)Alit dan Gundi bersama Butet Kartaredjasa di hari pertama Jazz Gunung Bromo 2016, Jumat (19/8) (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Agustus ini banyak banget acara musik yang bisa kamu kunjungi, baik di dalam kota maupun di luar kota. Coba deh kamu bayangin, kamu nonton musik di tengah-tengah suasana pegunungan yang sejuk di siang hari dan dingin banget di malam sampe pagi hari. Seru banget kan!

Yup, acara yang penulis maksud adalah Jazz Gunung. Acara ini bakal diadain di Gunung Bromo, tanggal 18 Agustus 2017. Kamu udah beli tiketnya? Udah gak sabar juga pengen nonton jazz sambil dingin-dinginan? Nah, biar gak kedinginan parah karena nanti di sana bisa berkisar sampe 5 derajat celsius, kamu mesti siapin fashion item ini gaes!

Jaket tahan dingin dan anti air

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Coba kamu mampir ke toko yang jual peralatan naik gunung, dan cari aja jaket yang ada tulisan water proof atau wind breaker. Nah, kedua jaket itu bisa menghalau kamu dari angin yang super dingin atau air yang mungkin tiba-tiba bakal turun hujan. Ini wajib, mesti dicatet di nomor 1 barang yang harus dibawa.

Jangan lupa sarung tangan

Image result for pendaki tampan

Ini bisa pake yang jenisnya apa aja. Kalo cewek sih biasanya pake yang bahannya rajut aja. Tapi buat yang cowok mungkin bisa juga pake sarung tangan yang biasa kamu pake pas naik motor. Yang penting sih ada sarung tangan buat menghangatkan tangan kamu. Karena kalo tangan kamu dingin, gimana kamu mau ngangetin bagian tubuh yang lainnya?

Pake kaos bahan katun

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Kaos berbahan katun gak akan bikin kamu kepanasan banget pas siang hari, dan lumayan bikin hangat kalo dipake pas malem hari lagi dingin. Kaos juga gampang banget menyerap keringat kamu, jadi gak perlu khawatir kamu terlalu kepanasan meskipun kena sinar matahari yang intens. Kalo bisa, hindari juga warna gelap ya. Mending pake yang cerah-cerah aja. Kan mau nonton jazz, bukan mau nonton konser metal.

Pake celana yang nyaman

Image result for pendaki tampan

Bawa celana mesti lebih dari 1 nih gengs, supaya kalo ada apa-apa, kamu gak bingung mau pinjem dan beli kemana. Kalo kaos mungkin masih bisa pinjem, tapi celana sih repot kayaknya. Jadi mending kamu bawa beberapa celana yang menurut kamu nyaman dan bisa menjaga kamu dari dingin.

Bawa kaos kaki lebih

via: Pinterest
Fresh banget pokonya tampilan kamu kalo pake kaos kaki kayak gini (Sumber: Istimewa)

Selain buat kenyamanan kaki kamu ketika pake sepatu, kaos kaki juga bisa menghalau dingin dan bisa menjaga kamu dari masuk angin. Kalo kaki udah kedinginan, pasti rasanya gak nyaman. Apalagi kena basah juga. Duh udah dingin, kena air pula, pasti jadi tambah dingin. Nah makanya, kamu mesti sedia beberapa pasang kaos kaki ya.

Sepatu aja, jangan sendal

Image result for pendaki tampan

Kalo pake sendal, kaki kamu gak akan terhindar dari suhu yang mencapai 5 derajat celsius itu nanti, jadi mendingan kamu pake sepatu aja. Sepatu gunung lebih baik kalo kamu emang punya, karena pasti bakal nyaman banget kalo dipake mendaki. Kalopun emang mau pake sendal, amannya sih pake sendal gunung supaya kaki kamu lebih aman. Gak usah sok-sokan mau pake sendal deh, apalagi wedges atau heels. Kamu kan bukan mau ke kondangan.

Syal juga perlu

(©Genmuda.com/2016 Gabby)
Reza dan Rieka The Groove ngajak pengunjung Jazz Gunung Bromo 2016 nyanyi dan joget bareng (©Genmuda.com/2016 Gabby)

Nah ini juga perlu, buat menghangatkan bagian leher kamu. Jangan pikir leher kamu gak perlu buat dilindungi ya, soalnya kamu nanti pasti bakal nyesel sendiri ketika leher kamu kedinginan. Bawa aja satu, dan itu pasti bisa dipake buat beberapa hari kemudian kalo kamu masih mau jalan-jalan disana.

Topi atau kupluk juga perlu loh

Cari sunset sekaligus liat keindahan Waduk Jatiluhur

Ini buat yang cowok, mungkin gak betah kalo kupingnya kedinginan. Kamu mesti siapin nih topi atau kupluk yang bisa melindungi kepala dan kuping kamu. Kamu juga bisa pake ini di siang hari supaya kulit kamu gak terbakar matahari dan malah jadi iritasi sepulangnya nonton Jazz Gunung ini.

Kerudung tambahan

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Barangkali kamu nanti gampang keringetan, atau mungkin malah basah kena embun pagi ketika kamu jalan-jalan, lebih baik kamu sedia cadangan kerudung lainnya. Daripada repot nanti jemur-jemur dulu kalo mau pake kerudung, mendingan stok jumlah kerudung aja kan?

Bawa masker atau buff juga jangan lupa

Maksernya gak usah lebay kayak gini juga ya. (sumber: Istimewa)

Udah semua bagian tubuh kamu ketutupan dan gak dingin lagi, kamu lupa nih satu bagian tubuh lagi yang belum kamu lindungi, yaitu wajah. Selain bisa melindungi kamu dari dingin dan panas, masker dan buff ini juga bisa melindungi kamu dari debu-debu bromo yang bisa menganggu kebersihan kulit kamu. Jadi, semuanya penting dan mesti banget kamu bawa ya! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.