Senin, 16 September 2019

Genmuda – Problematika foto bagus buat diposting ke Instagram atau bahasa kerennya ‘Instagrammable’ seolah jadi kebutuhan banyak orang. Gak cuma kamu doang, selebgram hingga admin online shop wajib banget ngerapihin feed Instagram.

Objek bagus aja kadang masih kurang cukup tanpa latar foto yang kece. Akhirnya gak sedikit dari kita yang rela piknik jauh-jauh hingga ngeluarin banyak duit cuma buat dapetin latar foto yang hits. Padahal sih, kalo kamu mau sedikit usaha, kamu bisa kok nemuin latar-latar murah meriah kayak yang Genmuda.com sebutin di bawah.

1. Tembok warna-warni

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kayaknya tembok warna-warni bisa jadi latar foto paling murah dan paling gampang buat kamu temuin. Mau selfie, wefie, atau foto objek lain, yang jelas latar kayak gini masuk kriteria foto instagrammable dan sering banget dipake sama kids jaman now.

2. Taman vertikal

via: Instagram/adrianiseptianti
(Sumber: Instagram)

Mau foto kamu keliatan seger kayak sayuran hijau? *canda. Cari aja taman vertikal di sekitar kamu. Konsep arsitektur go green kayak gini udah banyak banget diterapin di tembok-tembok rumah, gedung perkantoran, baik itu di dalam atau luar ruangan.

3. Tembok bata

©Genmuda.com/2017 Fanny
Nicholas Saputra saat ditemui usai konfrensi pers film “Interchange” Kamis (23/2), di Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

Latar batu bata merah gampang banget buat kamu temuin. Gak usah repot-repot cari cafe yang punya desain interior kayak gitu, mendingan kamu cari rumah yang lagi dibangun dan belum jadi. Mau makin greget? Foto aja bareng tukang dan mandornya. *canda.

4. Buku, majalah, atau koran

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Selain bisa jadi latar foto kekinian kayak Museum Macam, buku, majalah, atau koran bisa kasih kesan pertama kalo kamu itu pribadi yang smart. Selama isinya gak bokep SARA masih aman-aman aja kok.

5. Wallpaper

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Wallpaper bisa jadi pilihan latar murah kamu selanjutnya. Banyak kok online shop yang jual motif wallpaper lucu dan unik dengan kisaran harga Rp 25-60 ribuan/meter. Gak usah beli sampe 10 meter, emang kamu mau bedah rumah? Enggak kan.

6. Kertas kado

via: Pinterest
(Sumber: Istimewa)

Mau lebih ekonomis dari wallpaper? Beli aja kertas kado lembaran di toko buku. Selain banyak pilihan, latar kayak gini cocok banget buat foto-foto produk kalo kamu lagi mulai bisnis online shop.

7. Meja Kerja atau Meja Belajar

(Sumber: Pinterest)

Diperluin tata letak sekaligus komposisi foto yang asik buat bikin meja kerja kamu keliatan artsy buat diposting ke Instagram. Kedua pastiin meja kamu itu rapih dan bersih, jangan sampe ada coretan spidol atau tipp-ex kayak meja-meja anak STM. Terakhir pilih deh angle dan filter kece buat foto kamu sebelum diposting ke IG.

8. Mural

©Genmuda.com/2017 Liki
©Genmuda.com/2017 Liki

Banyak seniman mural sengaja bikin karya mereka sebagai media interaksi seni kepada penikmatnya. Latar foto mural kayak gini juga asik dan murah banget, loh buat kamu coba. Selama pesen karyanya bisa sampe dan kamu gak ngerusak karya mereka, lanjutin aja foto di sana. Gak ada yang larang, kok!

9. Baju bekas

via: Instagram
(Sumber: Instagram)

Baju bekas fungsinya banyak banget, gengs. Kalo enggak disumbangin, dijual, atau dijadiin latar foto IG kamu. Pertama pilih dulu motif, tekstur, atau warna yang mau kamu jadiin latar. Nemu yang cocok? Langsung aja embat foto, deh!

10. Alam

via: Google
(Sumber: Google)

Yaudah gitu, pilih aja pemandangan yang menurut kamu keren, karena ‘keren’ itu kan relatif yang fana itu waktu. MAAP.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.