Minggu, 28 Februari 2021

Genmuda – Setelah kemarin kita ngebahas game Fortnite vs PUBG, mana paling cocok buat kamu? Sekarang giliran kita bahas beberapa tips yang bisa kamu pake supaya kamu jadi dewa di game Fortnite.

Kalo kamu main Fortnite Batte Royale di PC, udah tentu kamu bakal senyum-senyum karena bisa lebih cepat building dibanding di Konsol semacam Xbox One dan PS4. Tapi bukan berarti kamu bakal selalu cupu kalo main di konsol. Genmuda punya 5 Tips yang bisa kamu terapin biar kamu bisa makin jago building.

Gunakan Layout Combat Pro Controller

Di pengaturan default kamu harus pencet tombol Segitiga (PS4) atau Y (Xbox) untuk memilih piece yang akan dibangun. Tapi kalau kamu ubah ke Combat Pro, kamu bisa pilih dengan menekan tombol L1 (untuk gulir ke kiri) dan R1 (untuk gulir ke kanan). Intinya sih efisiensi waktu dalam memilih gaes, Sedaaap. Awalnya mungkin emang agak canggung, tapi dijamin kamu bakal ngerasain benefitnya ketika kamu bisa bangun lebih banyak dibanding musuh-musuh kamu!

via zumto.com

Nyalakan Turbo Building

Salah satu tambahan yang paling kece di season 3 ini adalah kemampuan untuk Turbo Build, seharusnya sih udah otomatis nyala di pengaturan kamu, tapi coba dicek lagi. Dengan Turbo Build kita set jadi on, kamu bisa terus-terusan tau dinding atau pijakan dengan memencet tombol R2, jadi kamu bisa manjat tebing atau jalan di atas air secara langsung tanpa harus nunggu lama.

Nyalakan juga Auto Material Change

Ini juga penting banget gaes, kalo opsi ini dinyalain, pas kamu lagi kehabisan material bakal langsung otomatis ganti ke material apapun yang sedang kamu punya. Misal kamu lagi ngebangun jembatan kayu, tiba-tiba abis, nanti bakal ngeganti sendiri ke bahan batu atau metal yang kamu punya. Tapi inget ya, proses / lama pembuatannya juga ikutan berubah, karena ngebangun dari batu dan metal itu lebih lama dibanding menggunakan material kayu.

Tambah pengaturan Sensitivity

Semakin cepat kamu bisa belok dan bermanuver, maka semakin cepat pula kamu bisa ngebangun. Buka pengaturan dan tambah sensitifitas kontrolnya. Hal ini juga berguna kalo kamu termasuk pemain yang doyan tarung jarak dekat menggunakan Shotgun, tapi sayangnya punya efek negatif buat kamu yang doyan pake sniper. Logikanya sih semakin sensitif kontrolnya, maka kamu bakal kesulitan ngebidik musuh secara akurat. Jadi coba diatur sesuai dengan gaya main kamu gaes, karena tiap orang punya gaya bermain yang berbeda-beda. Percuma juga kan bisa bangun tempat berlindung yang banyak, tapi gak bisa nembak musuh dengan tepat.

Latihan!

Percuma baca dan ngerti teori tapi gak bisa prakteknya kan? Makanya latihan itu perlu banget, apalagi kalo kamu bisa ngebangun struktur yang dibutuhin secara refleks. Paling basic yang harus kamu kuasai banget adalah kotak dengan ramp atau tangga, kamu bisa berlindung dan kabur ketika diserbu orang. Bahkan yang lebih kece lagi kamu bisa counter serangan musuh dengan taktik yang jitu.

Gimana menurut kamu gaes? Kalo kamu punya tips kece bisa share juga ke Kawan Muda lainnya dengan kasih komen di kolom di bawah ini! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Sari Muda
Tech Enthusiast