Kamis, 21 November 2019

Genmuda – Tiga bulan berlalu sejak dimulainya semester ganjil. Suasana kelas, pelajaran, dan guru baru kini mulai terasa akrab. Para senior yang pencitraan besar-besaran di awal semester kini pada nampilin wujud aslinya.

Buat anak-anak kelas XII, kamu pasti manggut-manggut ngeliat tipe-tipe di bawah ini. Sementara para junior yang masih polos dan setengah polos, inilah sosok kamu di masa depan.

1. Tipe yang udah punya KTP

via kompas.com
(Sumber: kompas.com)

Tampangnya waktu awal semester sih menunjukan dia emang udah patut punya KTP, tapi itu semua tersamaran dengan gaya yang muda, hip, dan kekinian. Senior-senior yang kayak gini juga biasanya jadi bahan gosip kalo doi sebenarnya “veteran.” Tapi, ada juga yang emang berusia 17 tahun di semester-semester awal.

2. Tipe yang omdo

Ada nih senior yang nyeritain dirinya seolah kece banget kepada para adek kelas. Padahal, sih, kebenaran omongannya kurang dari 10%. Mungkin, sepatu Yeezy yang dia pake tuh sebenernya minjem atau bermerk Dabidas. Ada senior kayak gitu? Ada.

3. Tipe yang udah 5 kali ganti gebetan

©Genmuda.com/2017 TIM.
Hayo, tebak. Ini gebetan ke berapa doi? ©Genmuda.com/2017 TIM

Mungkin dia kapten tim futsal. Mungkin juga anak defense andalan klub basket. Atau, bisa juga anak ekskul seni yang cool dan hobinya main gitar di depan kelas. Yang pasti, ada senior yang dalam tiga bulan udah gonta-ganti pacar.

4. Tipe yang gampang dikadalin

Sebaliknya, ada juga senior yang saking baiknya ternyata gampang dikadalin junior. Para senior macam ini nih yang biasanya korban friendzone atau lebih parahnya lagi, korban status friends with benefit. Semoga ini bukan kamu.

5. Tipe yang udah ikut tiga bimbel dan dua les bahasa

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Berdasarkan jadwal, ujian kelulusan dan rangkaian ujian masuk perguruan tinggi masih lebih dari 6 bulan lagi tapi si senior ini udah ngambil banyak bimbel, les bahasa, bahkan konsultasi untuk perguruan tinggi. Ambisius emang gak situasi-kondisi, sih.

6. Tipe yang baru keliatan

Banyak banget alasan senior baru keliatan setelah sekolah berlangsung tiga bulan. Pertama, dia sakit-sakitan kayak Misugi Jun di kartun Tsubatsa. Kedua, dia lebih sering bolos daripada hadir. Ketiga, dialah “ketua geng” yang baru nunjukin taringnya dengan rutin mintain kolekan.

7. Tipe yang udah gak keliatan

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Kebalikannya tipe keenam, tipe ini mungkin mulai rasain enaknya cabut, pindah ke sekolah yang lebih baik, atau (amit-amit) sakit. Kalo emang sakit, jangan lupa dijengukin, ya. Biar cepet sembuh.

8. Tipe yang dari awal masih gitu-gitu aja

Tipe senior yang dari awal semester langsung nunjukin sifat aslinya emang ada, tapi jarang banget. Kebanyakan kan pada pengen nampil demi menarik perhatian para junior. Yang cewek-cewek gak usah nunjuk yang cowok, karena kamu juga pasti pengen caper di depan junior, kan?

9. Tipe yang sebats sama satpam

via dagelan.co
“Ada sebats gak, Tong?” “Ada noh di tas. Ambil aja, Pakdhe.” (Sumber: dagelan.co)

Saking akrabnya, senior ini seolah punya izin khusus untuk sebats di belakang pos satpam bareng satpam dan beberapa guru nyentrik yang memaklumi istilah “asem setelah makan.”

10. Tipe yang ternyata anak guru

Anak guru sih biasanya menyembunyikan identitas keanakguruannya biar gak diomongin yang macem-macem. Namun demikian, tiap tiang, tembok, dan jendela sekolah punya bibir serta telinga, sehingga kabar itu akhirnya tersebar juga hingga jadi rahasia bersama.

Kira-kira, mana nih tipe senior yang kamu banget? Kalo pengen nambahin, langsung aja tulis di bawah ini. Biar seru, gaes. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.