Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Sering ketemu pertanyaan yang sama itu enggak enak banget, gengs. Mau itu ditanyain sama temen, dosen, keluarga, atau pacar sendiri. Kesannya tuh kayak gak ada lagi bahan obrolan lain yang lebih berkualitas.

Beragam alasan klise kenapa pertanyaan yang ‘itu-itu doang’ sering banget dilakuin sama orang Indonesia. Kayak basa-basi lah, penasaran lah, curigaan lah, hingga sekedar rutinitas wajib dalam pacaran.

Tapi buat sebagian cowok, ada juga beberapa pertanyaan standar yang gak usah ditanyaan berulang-ulang kali. Selain bikin mereka bete, hal ini juga melahirkan kesan bahwa pacar mereka itu gak punya rasa percaya.

Nah, kalo pacar kamu bukan maling ayam yang harus digebukin diintrogasi, mendingan kurang-kurangin deh bertanya ke doi dengan tipe pertanyaan kayak di bawah ini.

“Kamu lagi ngapain?”

Paham kok kalo kamu pengen tau cowok kamu lagi ngapain aja. Tapi gak usah terus-terusan tiap menit atau jam kamu nanyain hal seperti itu. Dalam tahap PDKT sih masih sah-sah aja gengs, tapi kalo udah pacaran sih harusnya udah punya beragam pertanyaan yang lebih bervariasi buat pacar mereka. Masa masih yang itu-itu doang? Move on dong.

“Kamu tadi online, tapi kok gak bales chat aku?”

via: Tumblr

Plis, penjaga warnet aja gak wajib online 24 jam kali. Kalo kamu sendiri masih sering online di medsos, dan cowok kamu gak mempermasalahkannya, kenapa harus harus diribetin, sih? Kamu butuh alasan kenapa chat kamu lama dibales? Coba baca artikel lengkapnya di sini. Lagi pula jika kamu udah kenal sama pacar kamu pas PDKT, harusnya kamu tau kesibukan dan sikap doi itu kayak gimana.

“Kok kamu jarang posting foto bareng aku di IG?”

Jarang posting foto berdua di IG itu bukan jadi goals suatu hubungan itu bakalan langgeng. Serius. Inget, sebanyak-banyaknya postingan foto bareng pacar, bakal masih kalah sama mereka yang siap ngajak pacarnya halal duluan. Ntap soul!

“Aku cantik gak?”

via genmuda.com

Gabby: “Aku baru potong rambut loh, cantik gak?”
Guntur: “Cantik kok!”
Gabby: “Kok cantiknya biasa gitu? Jelek ya? Ngaku deh jangan boong sama aku.”
Guntur: (Aduh Gusti)

Paham kok kalo kamu butuh perhatian dari cowok kamu. Tapi coba perhatiin konteks pertanyaannya dimana para cowok cuma punya dua pilihan, antara bilang CANTIK atau GAK CANTIK. Terus kenapa pas jawab cantik masih aja tetep salah? ETA TERANGKANLAH! Cowok tuh gak bisa diginiin! *lebay

“Kamu sayang sama aku gak?”

Ini mendasar dan paling pasaran banget. Kenapa tiap cewek harus sering-sering tanya itu ke cowok mereka. Logikanya gini deh, jika salah satu pihak udah gak sayang pasti hubunga mereka gak bakal jalan lama. Terus, kalo selama ini hubungan kalian baik-baik aja ngapain harus ditanya berulang-ulang?

“Itu siapa sih? Kok sering banget ngelike sama komenin postingan kamu?”

via: Tumblr

Eve: “Kok temen kamu sering banget sih komentarin sama like foto kamu?”
Marco: “Kan aku pernah jelasin kalo itu temen aku doang.”
Eve: “Ya, aku gak suka kamu follow-followan sama dia!”

Logikanya masa temen sendiri gak boleh ngelike dan follow temennya? Itu kan hak mereka dan bukan jadi di hak kamu atau cowok kamu buat ngelarang dia. FYI, kebanyakan cowok tuh cendrung gak suka loh kalo hubungan temen mereka dicampuraduk sama hubungan pacar sendiri.

Well, komunikasi dalam pacaran emang tetep penting gengs, tapi dengan baca artikel ini semoga aja para cewek jadi tau gimana memilih pertanyaan lain yang lebih enak didenger cowok mereka. Dan buat para cowok share juga dong artikel ini biar cewek kamu juga paham sama diri kamu.

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.