Rabu, 27 Oktober 2021

Genmuda – Para fans Justin Bieber baru-baru ini udah dikejutin dengan harga tiket meet & greet doi yang sampai 2.000 dolar. Tagar #justiceforbrokebeliebers pun akhirnya ramai bermunculan di Twitter.

Untuk meet & greet tur ‘Purpose’ di Amerika Serikat yang dimulai di Seattle pada 9 Maret 2016, Bieber nawarin para Beliebers dua paket spesial. Paket pertama adalah The Ultimate #Purpose Experience yang harganya US$ 2.000 (sekitar Rp 27,5 juta), sedangkan paket kedua adalah I’ll Show You VIP #Purpose Experience yang harganya US$ 925 (sekitar Rp 12,7 juta).

Ya emang sih tur ‘Purpose’ jadi tur perdana Bieber dalam tiga tahun belakangan ini. Para Beliebers yang beli tiket The Ultimate #Purpose Experience pun bahkan bisa selfie bareng Bieber, nikmatin tur di balik layar di belakang panggung, dan bisa duduk di bagian yang paling dekat sama panggung, engga kayak I’ll Show You VIP #Purpose Experience yang fotonya meet & greet-nya ramean.

Tapi, perlu diingat juga kalau sebagian besar Belieber adalah para remaja yang masih belum punya penghasilan alias masih bergantung sama orang tua. Walau diiming-imingin masuk ke lokasi lebih awal, download album ‘Purpose’, akses ke pre-show hospitality lounge, dan paket merchandise premium, tetap aja mereka bakal nyesek pas tahu harganya tiketnya.

https://twitter.com/TweamKidrauhl/status/666152334439919616?ref_src=twsrc%5Etfw

Di samping itu, sebenarnya ada lagi sih paket lain yang bisa dipilih para Belieber, yaitu paket seharga 375 dolar (sekitar 5,2 juta rupiah). Sayangnya, paket tersebut cuma terdiri dari merchandise, akses masuk VIP, dan laminasi eksklusif, engga ada sesi fotonya apalagi selfie bareng.

Well, kalau di Indonesia, mungkin fenomena Bieber ini mirip-mirip kayak fenomenanya JKT48. Buat kamu yang belum tahu, para fans JKT48 engga bisa sembarangan foto atau salaman sama personil idola alias oshimen mereka. Biar cuma foto atau salaman 10 detik aja, mereka harus bayar atau beli CD dulu.

https://twitter.com/Biebscookieslot/status/666091625207062528

Iya sih tiket dan harga CD JKT48 jauh lebih murah dari tiket meet & greet Bieber. Tapi, kalau setiap kali foto atau salaman harus bayar dulu, ‘kan bakal berasa juga bonyoknya. Belum lagi ditambah ongkos buat datang ke tempat acaranya.

Yang bikin jauh lebih miris, JKT48 punya slogan “Tumbuh bersama fans”. Kalau interaksi para fans sama oshimen-nya aja dibatasi, yang ada cuma para personil JKT48-nya aja yang tumbuh tapi fansnya engga. Buktinya, banyak yang bilang kalau sekarang para fans JKT48 udah berubah drastis dan engga sesolid pas awal-awal, sampai-sampai muncul anggapan kalau JKT48 “tumbuh bersama fans, hancur karena fans”.

Terlepas dari itu semua, lagi-lagi tiap artis punya manajemen serta peraturan dan kebijakan yang berbeda-beda. Para fans pun pada akhirnya cuma bisa ngedukung dan ngedoain yang terbaik buat para idolanya, meskipun idolanya engga bisa ngenalin mereka satu-satu.

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer