Selasa, 16 Agustus 2022

 

Genmuda- Media sosial saat ini udah banyak banget ya, Kawan Muda. Jaman dulu mah paling cuma ada Friendster atau FB aja, tapi sekarang udah sampai ada medsos yang lebih personal kayak Path, yang bisa sekalian update lokasi kamu maupun lagu yang lagi kamu dengerin.

Dengan adanya medsos, sebagian besar orang cenderung jadi oversharing kehidupan pribadi mereka. Selain itu, dunia digital juga jadi lebih ramai gara-gara dipenuhi opini orang-orang. Tapi, gak semuan orang kayak gitu kok, Kawan Muda. Ada pula sebagian orang yang memang jarang jarang  meng-update berbagai akun medsos mereka. Kira-kira apa aja ya penyebabnya? Yuk, kita lihat!

  1. Privasi
(Sumber: mastel.id)

Bagi sebagian orang, privasi itu penting. Di jaman yang apa-apa serba berbagi lewat medsos ini, mereka yang lebih mentingin privasi cenderung menyimpan sejumlah hal buat konsumsi pribadi alias gak mempublikasikan hal tersebut ke orang-orang.

  1. Silent reader
(Sumber: applestan.com)

Ini adalah tipe orang yang ngegunain medsos cuma buat melihat updatean orang lain doang, tapi dianya males ngeupdate. Temen-temennya yang sering nanya “Kok jarang main medsos sih?” mungkin gak tau aja kalau orang ini buka medsos cuma buat lihat-lihat doang.

  1. Cuma bikin doang
(Sumber: dailygenius.com)

Percaya engga percaya, ada juga loh orang yang cuma suka penasaran kayak apa rasanya main medsos tertentu, tapi pas udah bikin akun dan ngerasa gak seru akunnya malah dibiarin gitu aja. Mungkin orang yang kayak gini belum follow akun-akun kece aja kali ya?

  1. Pemikir keras
(Sumber: The Independent)

Ada gunanya gak ya posting beginian? Bikin risih orang gak ya kalau gue post beginian? Beberapa pertanyaan tersebut biasanya bakal ada di otak para pemikir keras setiap kali mau update di medsos. Saking kebanyakan mikir, akhirnya malah gak jadi update dan makin kelihatan jarang update.

  1. Sibuk di dunia nyata
(Sumber: Tumblr)

Gak disangka-sangka, walau jarang update di medsos, orang yang bersangkutan ternyata lagi sibuk di kehidupan nyata. Bagi orang-orang seperti ini, medsos hanyalah dunia tambahan dan bukan dunia utama. Mereka mungkin aja sibuk kerja atau traveling tanpa harus posting di sosmed. (gac)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.