Minggu, 5 Februari 2023
Tekno

Teaser ‘The Last of Us Part II’ Rilis, Netizen Heboh, Developernya Lega, Ini Penjelasannya

via polygon.comEllie usia 19 tahun di Part II. Doi makin cakep, yah. (Sumber: polygon.com)

Genmuda – Memori soal betapa kerennya alur cerita, game-play, dan penyutradaraan game ‘The Last of Us’ masih terbayang banget di kepala, tapi Naughty Dog udah siapin ‘The Last of Us Part II.” Kisah Joel dan Ellie pun berlanjut.

Video teaser yang diterbitin di saluran YouTube PlayStation, Sabtu (3/12) langsung ditonton 1,4 juta orang dalam waktu sekitar 20 jam aja dan dapet respon positif. Malah, ada yang nyesel engga punya PS4 jadi ga bisa main game eksklusif ini.

“Jujur, game-game Naughty Dog adalah satu-satunya alasan saya menyesal hanya punya PC,” kata akun bernama Shane Silva yang ditulis, Minggu malam (4/12).

Meski animo netizen udah positif, Naughty Dog belum banyak berkomentar. Di bawah ini adalah beberapa ‘bocoran’ soal gamenya seperti yang dibilang Neil Druckmann selaku Creative Director Naughty Dog untuk ‘The Last of Us Part II.’

1. Ellie lebih dominan

via polygon.com
Ellie sedang gegitaran. (Sumber: polygon.com)

Apabila di Part I Joel adalah karakter utamanya, ada kemungkinan Ellie yang jadi lebih dominan di Part II. Meski engga bener-bener ngomong begitu, Druckmann bilang kalo “Pemain akan lebih banyak mengontrol Ellie.” Semoga aja giliran doi yang jadi pemeran utamanya.

2. Kisahnya makin kelam

via polygon.com
Abis bantai orang, Ellie main gitar buat menenangkan diri. (Sumber: polygon.com)

Karakter perempuan itu kini dibuat berumur 19 tahun. Pengalamannya membunuh orang, zombie, dan bertualang sama Joel mempengaruhi perkembangan kepribadiannya. Di trailer, terlihat kalo Ellie bertekad menghabisi sebuah kelompok. Sumpahnya diucapin berapi-api setelah doi main gitar.

Puluhan mayat kelompok misterius itu berserakan di sekitar Ellie, keliatan banget kalo cewek itu abis ngebantai orang-orang sebelum menggenjreng gitarnya dan mainin lagu ‘Through The Valley’ yang aslinya dinyanyiin Shawn James.

3. Berhubungan erat

via polygon.com
Bayangan pria ini si Joel kok. Bukan zombie. Tenang aja. (Sumber: polygon.com)

Penting. Druckmann juga bilang kalo kisah Part II dan Part I bener-bener berhubungan erat, atau seperti kata doi, “overarching narrative.” Tapi, doi berjanji kalo cerita Part II engga bakal ngasih spoiler soal kisah Part I.

Meski begitu, Genmuda.com saranin kamu main dulu game awalnya yang rilis sekitar 2013 supaya lebih mendalami cerita di game terbaru yang tanggal rilisnya belum dipublikasiin ini.

4. Dibuat dengan hati-hati

via gamespresso.com
Ini nih Neil Druckmann, sosok di balik naskah keren The Last of Us dan Uncharted 4: Thief’s End. (Sumber: gamespresso.com)

Kecintaan fans terhadap alur cerita Joel dan Ellie di ‘The Last of Us’ pertama dirasain Druckmann dan timnya. Karena itulah mereka hati-hati ngebangun kejutan dan plot Part II supaya fans engga pada pindah ke lain hati.

5. Timnya hampir nyerah

via nerdist.com
Flashback sedikit, inilah Ellie (kiri) dan Joel (kanan) di The Last of Us Part I. (Sumber: nerdist.com)

Satu-satunya detil yang bisa dibilang Druckman adalah, “Joel dan Ellie kembali dalam petualangan yang lebih emosional.” Buat menelurkan kisah yang ‘lebih emosional’ daripada Part I itu, timnya Druckmann sempet hampir nyerah loh, gaes.

Penulisan kisahnya pun saat ini belum seratus persen kelar. Pantesan aja teaser Part II baru bisa dikeluarin sedikit banget. Katanya sih penulisan naskahnya masih tahap awal. Kalo tim engga kebanyakan debat, gamenya bisa dirlis lebih awal.

Gitu deh lima poin berdasarkan pengakuan Neil Druckmann seperti yang diucapinnya waktu konferensi pers peluncuran teaser dan dikutip berbagai media. Videonya bisa Kawan Muda liat di bawah ini. Jangan lupa tulis komentar kamu juga ya.

(sds)

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.

Leave a Response