Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Seperti anjuran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Arief Yahya, banyak anak muda yang dateng ke Garuda Travel Fair (GATF) pada hari Jumat (7/10) di JCC, Jakarta buat nyari info plesiran. Bukan cuma ke destinasi lokal, ada juga loh tujuan ke luar negeri.

Rencana perjalanan mereka udah siap, tapi perjuangan belum selesai. Soalnya, 10 Kawan Muda yang Genmuda.com tanyain ini bilang mereka perlu cepet-cepetan nyari tiket promo sebelum kehabisan. Kayak apa cerita mereka di GATF? Liat hasil wawancara #TanyaKawanMuda di bawah ini:

1. Niken Nareswari (karyawan TV swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Niken Nareswari. ©Genmuda.com/2016 TIM

Cewek 24 tahun ini ditemuin waktu lagi santai di pinggir booth-booth travel agent. Gara-gara Korean Wave, doi jadi kepengen banget piknik ke Korea Selatan. Rencananya sih doi mau ngerayain peralihan musim dingin ke musim semi di Seoul.

2. Putri Kamarga (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Putri Kamarga ©Genmuda.com/2016 TIM

Di sebelah Niken, ada Putri Kamarga yang juga mau ke Ibu Kota Korea Selatan. Biarpun baru ketemu, mereka berdua keliatan udah akrab dan ngerencanain trip barengan. Cewek 24 tahun ini juga pengennya berangkat di peralihan musim dingin – musim semi biar bisa, “Dingin-dinginan bareng.” Asik.

3. Putri Rizki (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Putri Rizki. ©Genmuda.com/2016 TIM

Nah, Kamarga dan Niken tuh bisa ketemu karena diajakin jalan sama Putri Rizki. Doi lah yang ngerencanain trip bareng ini. “Di peralihan musim dingin ke semi, pemandangannya bagus,” kata Rizki. Cita-cita jalan ke Korea Selatan tuh udah doi pikirin sejak 2013. Kini, Rizki, Kamarga, dan Niken lagi galau perkara milih tanggal yang tepat. *klasik.

4. Maya Tri Handayani (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Maya Tri Handayani. ©Genmuda.com/2016 TIM

Tujuan wisatanya Maya ini sesuai sama harapannya Pak Menteri, gaes. Doi mau traveling ke Labuan Bajo, salah satu destinasi wisata prioritas Indonesia. Rencananya, Maya mau berangkat ke pantai itu bertujuh sama temen satu gengnya. “Ini kali pertama aku mau ke Labuan Bajo, tapi belum beli tiket karena engga ada harga yang cocok,” kata cewek 25 tahun ini. Semangat yah supaya bisa cabut liburan.

5. Thomas Jefferson (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Thomas Jefferson. ©Genmuda.com/2016 TIM

Cowok 25 tahun ini salah satu temen yang mau diajak Maya ke Labuan Bajo. (Mereka berdua ngaku ke Genmuda.com cuma temen kantor aja) “Rencananya udah kami buat sekitar 2-3 bulan lalu. Kami mau di sana sekitar 4 hari 3 malam,” kata cowok yang namanya mirip salah satu Presiden Amerika Serikat ini. Thomas sih kepengennya berangkat sekitar akhir November. Wish you luck ya!

6. Selvi Octavia (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Selvi Octavia. ©Genmuda.com/2016 TIM

Lokasi domestik sama sekali engga jadi inceran Selvi Octavia. Cewek ini udah dapet tiket ke Amsterdam, Belanda buat tanggal 14 April tahun depan. “Aku ke sana gak dalam rangka apa-apa, kok. Mau liburan aja bareng suami liat bunga-bunga mekar,” kata Selvi.  Selain itu, doi juga pengen ke Australia buat nonton Coldplay, Desember nanti. “Tapi belum dapet tiketnya. Tadi kehabisan,” ujarnya. (Yah, semoga besok-besok ada tiket yang pas ya buat kamu)

7. Ismi (pegawai swasta)

©Genmuda.com/2016 TIM
Ismi. ©Genmuda.com/2016 TIM

Meski nyari tiketnya bareng Selvi, Ismi punya tujuan yang beda. Doi pengennya ke Jogja dari 9-12 Desember, tapi sayang belum dapet tiketnya karena kehabisan. “Aku udah muter-muter 2-3 booth tapi kehabisan,” katanya. “Kalau ada kesempatan, mau ke Geraja Ayam yang ada di film Ada Apa Dengan Cinta 2,” tambah doi.

8. Bella (mahasiswi)

©Genmuda.com/2016 TIM
Bella. ©Genmuda.com/2016 TIM

Ada lagi cewek cantik namanya, Bella. Mahasiswi LSPR ini lagi nyari tiket buat liburan ke Bali. “Ke sana buat nikahan. Bukan kondangan aku, tapi nikahan sodara,” kata cewek 20 tahun itu mengklarifikasi.

Tapi sayang, pas diwawancari Genmuda.com doi udah sekitar satu jam muter-muter GATF tapi belum membuahkan hasil. Akhirnya doi pun menyerah dan mencari tiket promo di acara lain. *puk-puk.

9. Franky Yusman (wirausaha)

©Genmuda.com/2016 TIM
Franky Yusman. ©Genmuda.com/2016 TIM

Kokoh Franky lagi pengen ke Jepang tahun depan, rencananya tanggal 3-8 April 2017. Tapi sayang doi udah kehabisan tiket promo. “Ternyata promo cashback khusus transaksi dengan kartu kredit BNI hanya tersedia 600. Saya keburu kehabisan,” ujar cowok 28 tahun itu. Doi pun berencana batalin rencananya ke Jepang.

10. Megan Caroline (mahasiswi)

©Genmuda.com/2016 TIM
Megan Caroline. ©Genmuda.com/2016 TIM

“Tetep jadi!” sahut Megan Caroline yang lagi jalan bareng Franky. Doi engga terima si Franky batalin rencana yang udah dibuatnya sejak bulan lalu. “Kalau jadi, kami mau lihat bunga sakura bermekaran di Tokyo dan Kyoto,” cita-citanya.

Well, kira-kira itulah pengalaman seru dari Kawan Muda yang Genmuda.com temuin di GATF 2016 di hari pertama. Kalo udah baca-baca komentar dan pengamalan mereka, engga ada salahnya dong buat kamu siap-siap ke GATF 2016 di hari ini dan besok. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.