Senin, 15 Oktober 2018

Genmuda – Banyak hal yang bisa kamu lakukan buat bikin hubungan percintaan kamu tetap awet. Karena kan pada dasarnya, semua masalah itu bisa diatasi, tinggal kitanya aja yang mau apa gak buat mengatasinya. Terus apa tanda-tandanya hubungan kamu dan doi bisa awet sampe seterusnya?

1. Kalian gak cuma saling mendengarkan, tapi memahami

“Eh kita udah nonton Guardian of the Galaxy 1 belum sih?”

“Udah kok, kan kamu yang beliin tiketnya.”

“Ih kok kamu inget sih?”

“(senyum) (yaiyalah kan dibayarin)”

Contoh kongkritnya, ya kayak di atas. Doi selalu inget apa yang kamu bilang atau yang kamu lakukan, entah yang baik atau buruk ya. Tapi, hal-hal kecil kayak ginilah yang ternyata bikin kalian awet. Karena sering bareng-bareng melakukan hal kecil, sesederhana saling mendengarkan, dan saling ingat apa yang udah dikatakan satu sama lain.

2. Saling tau hal yang disukai

“Sayang, ini aku beliin kamu kerudungnya Dian Pelangi”

“Wah ini kan mahal. Kok kamu tau sih aku pengen ini.”

“Iya aku tau aja he-he.”

(padahal emang cewenya yang sengaja nge-screenshot di hp kamu)

Nah, walaupun sebenernya kamu udah nunjukin apa yang kamu suka, tapi dia dengan cepatnya bisa nangkep itu dan mewujudkannya. Gak mesti soal barang aja sebenernya, tapi juga soal kebiasaan-kebiasaan baik lainnya. Intinya, kalo doi care sama kamu, doi juga pasti care sama apa yang kamu suka.

3.  Saling tegur

Ketika kamu bikin salah, doi pasti langsung bilang sama kamu. Gak mesti diem-diem, dipendem terus marah. Mending sih kalo marah, kalo kondisinya kaya gini, pasti ribet

“Kamu kenapa? Ko diem aja.”

“Gapapa.”

Kelar deh. Kamu pasti serba salah, antara mau ngomong lagi, atau lanjutin diem aja. Nah, hubungan yang baik adalah ketika kamu tegur doi kalo salah, kemudian keduanya saling memperbaiki.

4. Kangen terus

Meskipun sering ketemu, tapi perasaan kangen biasanya akan ada terus. Pengen selalu sama doi dan deket-deket terus gak berarti kamu menunjukkan rasa cinta yang berlebihan, tapi emang kamu nyaman ada deket doi. Jadi, kalo sekalinya ketemu dan pisah lagi pasti akan ngerasa kangen dan pengen ketemu terus.

5. Punya selera humor yang sama

Kalo kalian sama-sama receh sama humor yang sepele, ini pertanda bagus buat hubungan kamu. Misalnya ketika kamu sama doi lagi marahan, terus doi ngelucu, pasti suasana langsung cair lagi. Beda sama kamu dengan beda selera humor. Pasti dikit-dikit malah gak nyambung. Bukannya baikan, malah yang ada tambah kesel karena dikiranya doi ngebecandain terus. Yaelah….

6. Kamu membiarkan doi punya dunia sendiri

“Aku mau touring motor dulu ya sama temen-temenku.”

“Kemana, sama siapa aja, kapan, ngapain?”

“Ng… sebentar, satu-satu nanyanya…”

Ini juga gak kalah penting, karena kehidupan kamu gak cuma sama doi aja, begitu pun sebaliknya. Masing-masing dari kalian mesti membebaskan satu sama lain buat sekedar main sama temen. Meskipun dibebasin, kamu juga mesti kasih doi batasan-batasan, supaya gak macem-macem. Tapi, yang paling penting sih saling percaya aja. Kalo udah menerapkan ini di hubungan kalian, intinya sih udah bisa saling menghargai kehidupan pribadi masing-masing. Good job!

7. Kamu tetep butuh orang lain

Wah, kalo kayak gini gak sehat. Padahal, manusia kan hidupnya sama orang lain juga, bukan cuma sama pasangan kita aja. Bukan berarti kalo semua kebutuhan kamu dipenuhi sama doi dan kamu sering dianter-anter itu bikin kamu gak butuh orang lain ya. Kalian juga mesti independen, seenggaknya untuk urus urusan diri sendiri. Kalo kamu gak bisa urus sendiri, baru deh minta tolong orang lain. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.