Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Kenalan sama cowok emang gampang-gampang susah. Entah kamu ketemu sama dia karena gak sengaja atau pertemuan kalian disengaja, kalian tetep mesti perhatiin gelagatnya si doi. Meskipun dia minta kontak kamu duluan, belum tentu loh doi menghubungi kamu duluan.

Nah, kamu mesti tau nih ciri-ciri cowok yang bener-bener nanggepin kamu. Jangan sampe kamu dimintain kontak duluan sama dia, trus kamu malah dipermainin. Biar gak kebawa baper, kamu mesti tau 6 ciri-ciri cowok yang beneran tertarik sama kamu.

1. Dia akhirnya bertanya

via: popsugar

Percakapan dua arah selalu menyenangkan buat orang yang baru saling kenal. Karena gak semua perkenalan itu dimulai dengan tanya jawab. Kalo kamu suka nanya dia dan akhirnya dia nanya balik, itu tandanya dia kasih respon positif ke kamu dan pengen tau kamu lebih jauh.

2. Dia ngasih sesuatu yang kamu suka

Setelah komunikasi dan udah lumayan dekat, kalian bakalan saling ngomongin kesukaan masing-masing. Dan kalo tiba-tiba dia ngasih sesuatu yang kamu suka itu tandanya, dia perhatiin setiap jawaban kamu ketika chatting. Keep it up, girls!

3. Dia inget kejadian-kejadian penting (gak penting)

via: Tumblr

Ini kelanjutan dari yang atas. Ketika cowok udah mulai perhatian sama jawaban-jawaban yang kamu kasih, dia mulai mengingat-ingat kejadian yang baru aja kamu alami. Misalnya kamu abis ulangan, nanti tiba-tiba dia chat kamu “gimana tadi ulangannya?” Atau pas kamu ulang tahun, dia ngucapin meski kamu gak terlalu ngarepin. Seenggaknya dia inget loh hal-hal kecil tentang kamu.

4. Dia nyoba buat menyenangkan kamu

Ketika cowok udah semakin dalem tertarik sama cewek, mereka akan mencoba buat selalu menyenangkan kamu. Gak usah dengan melakukan hal-hal yang perlu banyak tenaga atau uang, tapi cukup dengan perhatian kecil. Contohnya, ketika kalian mau nyebrang, dia tiba-tiba jalan di samping kanan kamu untuk nyebrangin kamu sambil pegangan tangan. Atau dia tiba-tiba bawain kamu makan siang, karena tau kamu gak sempet sarapan. Dan hal-hal kecil lain yang lebih bermakna.

5. Dia mulai manis dan romantis

Meski cuma lewat chat dan sesingkat “gimana persiapan ujian besok?”, itu sinyal kalo cowok mau nunjukin kalo mereka udah mulai serius sama kamu. Kalo awalnya gak pernah ngucapin selamat pagi, malem, atau selamat tidur, lama kelamaan dia akan ngucapin kamu kaya gitu tanpa diminta.

“Aku tidur duluan ya”

“Iya, selamat tidur ya, sampe ketemu besok di kampus.”

Wah, gimana perasaannya kalo kamu dikirimin chat kayak gitu?

6. Dia…. Akhirnya jujur!

via: Giphy

Ini pasti yang kamu tunggu-tunggu. Setelah proses kenalan yang gak gampang, terus dia mulai perhatian, sering kasih sesuatu, mulai manis dan jadi makin intens, ini saatnya kamu dapetin apa yang kamu tunggu-tunggu selama ini.

Dia akhirnya jujur sama perasaannya dan menyatakan isi hatinya sama kamu. Meski mungkin menurut kamu itu kecepetan atau malah kelamaan, tapi kamu mesti tetep hargai dan nikmati proses tersebut. Toh ujung-ujungnya dia nembak kamu kan. Selamaaat ya! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.