Sabtu, 25 Mei 2019

Genmuda – Jangan salahin cowok kalo gak peka sehingga susah punya pacar atau “terlalu peka” sehingga semua cewek dijadiin pacar. Itu terjadi karena jarang ada yang ngajarin cowok tentang cinta.

Padahal, tema itu yang menyangkut banget sama kehidupan lo dan lawan main game battle royal lo dari puber hingga menikah nanti. Sudahlah, bro. Jangan muna, biar lo menyangkal sebenernya lo juga mikirin tentang cinta, kan?

Artinya, pengetahuan soal membina hubungan asmara tuh penting tapi gak ada yang ngebahasnya kayak ngebahas rumus fungsi “X kuadrat sama dengan -1” atau kegagalan Manchester City saat derby di kandang musim ini.

Untunglah Genmuda.com baik. Kali ini yuk kita ngebahas tentang cinta. Cewek atau gebetan lo mungkin pelit, cerewet, atau terlalu ramah sehingga terkesan genit ke cowok lain. Tapi, doi harus lo perjuangkan mati-matian apapun yang terjadi kalo lo udah ngerasain 13 pengalaman ini:

1. Lo berdua punya hobi yang sama

Bohong banget kalo ada yang bilang hubungan cowok dan cewek bisa awet dengan sifat bertolak belakang. Nyatanya, butuh minimal satu kesamaan supaya dua insan yang berbeda jenis bisa klop. Kesamaan itu bisa aja hobi.

2. Lo bisa melakukan hobi lo sendiri

Punya hobi atau minat sama bukan berarti selalu berduaan. Waktu me time untuk ngelakuin hobi masing-masing juga dibutuhin. Misalnya lo dan doi saling memaklumi me time masing-masing, jangan biarkan doi lolos, bro!

3. Berantem lo dan doi tuh produktif

via weheartit.com

Debat dalam hubungan itu wajar. Justru aneh kalo hubungan berlangsung tanpa debat. Namun, debatnya harus produktif alias menghasilkan solusi yang disepakati bersama bukan dijejelin dari satu pihak ke pihak lain.

4. Temen lo adalah temannya juga

Ketika lo bisa berteman dengan teman doi, begitu juga sebaliknya, itulah momen jelas ketika lo sebenernya ditakdirkan bersama. Bukannya gombal, itu adalah bukti kecocokan kalian berdua.

5. Lo tetap jadi diri sendiri

via narvii.com

Saling berbagi teman dan punya hobi sama bukan berarti lo harus berubah kayak doi sementara doi jadi kayak lo. Itu sih jadi copy cat bukan jadi pasangan.

6. Orang lain merasa lo berdua cocok

Kecocokan juga kadang terlihat banget sampai orang-orang bilang, “Kalian cocok banget, deh!” Bila itu udah diucapin keluarga, buruan deh lanjut ke arah lebih serius.

7. Menghargai pendapat masing-masing

via tenor.com

Ada kalanya lo dan doi sama sekali gak setuju satu hal dan itu final. Pendapatnya gak berubah meski diskusi kayak apapun. Bila lo merasa doi menghargai perbedaan pendapat itu dan lo pun demikian, itu tanda positif banget, bray!

8. Saling menginspirasi

Cewek lo rajin belajar. Lo gak mau kalah terus lo juga belajar. Lo jago main catur. Cewek lo gak mau kalah. Doi kemudian rajin latihan paskibra biar jadi juara sekecamatan. Gak berhubungan sih, tapi kalian saling menginspirasi.

9. Lo tertarik bukan ke body doi doang

Cowok suka cewek cantik itu wajar sewajarnya kucing suka ikan asin. Adalah sebuah tanda kalo doi is the one saat lo makin menyukai kecakapan intelktual, emosional, dan spiritual doi.

10. Saling jaga rahasia

Cerita lo aman disimpan doi. Cerita doi aman tersimpan di benak lo. Teman-teman gak ada yang tahu cerita itu. Buruan, deh pepet cewek penyimpan rahasia itu sampe dapat.

11. Saling kerjasama

via tenor.com

Doi mengantre tiket bioskop untuk nonton karakter-karakter Marvel menghajar Thanos sementara lo ngantre di kasir lain untuk beli popcorn dan minuman. Sepele, tapi itu tanda kerjasama positif antara lo dan doi. Lanjutkan!

12. Saling berbagi rencana masa depan

Adalah sebuah kebahagiaan hakiki saat doi mulai ngomongin masa depan bersama lo. Siap aja disuruh calon mertua untuk cepat nikahin anaknya.

13. Punya visi keuangan yang sama

via Istimewa

Ketika doi ngajakin lo ngomongin tentang rencana keuangan dan pola konsumsi lo, itu tanda penting. Artinya, doi lagi cari tahu gaya hidup lo untuk disesuaikan dengan gaya hidup doi.

Obrolan itu penting loh! Soalnya, hidup bareng orang lain berarti juga saling berbagi urusan finansial, selain berbagi pengalaman dan pastinya ena-ena berbagi tantangan hidup. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.