Jum'at, 14 Desember 2018

Genmuda – Guyuran hujan diprediksi mereda memasuki Maret. Langit bakal kembali cerah, tapi drama-drama Korea yang muncul di bulan kelahiran minuman Coca-Cola itu bakal bikin banjir air mata sekaligus tertawa haru bersamaan.

Nabung-nabung deh dari sekarang buat menyetok banyak tisue dan pulsa buat ngundang besties nonton bareng. Kenapa? Soalnya engga enak nangis sesungukan sendirian. Yaudah, kuy informasi dasar dan sinopsis drama Korea terbaru bulan Maret yang dimaksud di bawah ini:

1. Father Is Strange / Father Is Weird

via koreandrama.org
Poster promosi “Father is Strange.” (Sumber: koreandrama.org)

Jumlah Episode: 50

Network: KBS

Tayang: 4 Maret 2017

Drama komedi-keluarga ini nyeritain soal keluarga biasa-biasa aja yang tinggal di pinggiran Seoul. Byun Han Soo (Kim Young Chul) adalah seorang pria pekerja keras dengan istri rajin, Na Young Sil (Kim Hae Sook). Empat anak mereka yang beranjak muda, Hye Young (Lee Yoo Ri), Mi Young (Jung So Min), Ra Young (Ryu Hwa Young), dan Joon Young (Min Jin Woong) masih tinggal di rumah itu.

Suatu hari, seorang aktor sekaligus mantan idol grup ternama mengetuk pintu rumah mereka dan mengaku sebagai anak keluarga Young. Artis bernama Ahn Joong Hee (Lee Joon) itu pun hidup dan menyesuaikan diri dengan kehidupan sederhana yang penuh suka-cita.

2. You Are Too Much

via koreandrama.org
Poster kreatif “You Are Too Much.” (Sumber: koreandrama.org)

Jumlah Episode: 50

Network: MBC

Tayang: 4 Maret 2017

Masih nyeritain drama keluarga. Kali ini Yoo Ji Na (Uhm Jung Hwa) yang aktif bernyanyi selama 20 tahun engga bisa menikmati popularitasnya karena kehilangan hal penting di usia remaja. Saking populernya, Ji Na sampai jadi sosok yang ditiru penyanyi lain, salah satunya oleh Jung Hae Dang (Kyoo Hye Sun) di cafe-cafe.

Mereka menjalani kehidupan masing-masing sampai akhirnya takdir membuat pekerjaan, percintaan, haru, dan benci dua orang yang berbeda ini saling bertukar tempat. Kira-kira, bisa engga ya Hae Dang mendapat karir idamannya sementara Ji Na mengisi kekosongan di hatinya dengan saling bertukar tempat?

3. Queen of the Ring

via hancinema.net
(Sumber: hancinema.net)

Jumlah Episode: 6

Network: MBC

Tayang: 9 Maret 2017

Posternya aja udah romantis banget, apalagi pas nanti tayang mulai 9 Maret. Mo Nan Hee (Kim Seul Gi) yang jadi tokoh sentral punya kepribadian galak karena sering dicengin punya muka jelek.

Suatu ketika, doi menerima cincin ajaib yang membuatnya jadi cantik bagi Park Se Gun (Ahn Hyo Seop). Sayangnya, cowok tampan itu sombong, engga pedulian, dan dingin. Kamu pasti udah bisa nebak kalo pada akhirnya mereka bedua bakal jadian, tapi gimana ya proses kedua orang itu akhirnya saling menerima? Itu yang bikin drama ini menarik.

4. Radiant Office

via hancinema.net
Ini Ha Suk Jin (kiri) dan Go Ah Sung artis yang jadi sentralnya “Radiant Office.” (Sumber: hancinema.net)

Jumlah Episode: 16

Network: MBC

Tayang: 15 Maret 2017

Langganan ditolak kerjaan bikin cewek bernama Eun Ho Won (Go Ah Sung) putus asa. Setelah upaya bunuh dirinya gagal, doi dilariin ke rumah sakit. Di rumah sakit, doi divonis menderita penyakit ganas dan hidup engga lama lagi, tapi ada satu perusahaan yang menerimanya sebagai karyawan.

Dua informasi itu justru bikin doi hidup bersemangat dan tanpa beban. Sayangnya, kemampuan doi emang belum teruji di dunia kerja. Seo Woo Jin (Ha Suk Jin) yang jadi atasannya sering ngomel dan dimulailah kisah duet mereka.

5. The Liar and His Lover

via IG @hellokdrama
Adegan pertemuan So Rim dan Han Kyul. (Sumber: IG @hellokdrama)

Jumlah Episode: 20

Network: tvN

Tayang: 20 Maret 2017

Drama adaptasi manga “Kanojo wa Uso o Aishisugiteru” karya Kotomi Aoki ini nyeritain soal seorang musisi jago, Kang Han Kyul (Lee Hyun Woo) yang engga suka ketenaran dan hidup depresi. Perasaannya bisa tenang ketika doi bersiul dan mendengung.

Suatu ketika, Yoon So Rim (Joy), seorang siswi SMA berpapasan dengan Kang Han Kyul. Nada-nada dengungan yang didengar cewek bersuara emas itu terasa penuh penderitaan. Seketika itu juga, So Rim jatuh cinta pada Han Kyul dan pengen mengobati penderitaan di hati musisi itu. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.