Selasa, 25 Januari 2022
Hiburan

Siap-siap! Barasuara Bakal ‘Nyalakan’ Enam Kota Lewat ‘Taifun Tour 2016’!

Barasuara saat tampil di Java Jazz Festival 2016 (Foto: Genmuda 2016/BBB)

Genmuda – Kabar gembira nih buat kamu para penggemar Barasuara, Kawan Muda. Engga lama setelah ngerilis single terbaru berjudul ‘Sendu Melagu’, Barasuara ternyata udah langsung tancap gas aja buat ngejalanin tur.

Barasuara rencananya bakal ngejalanin tur bertajuk ‘Taifun Tour 2016’. Momen perdana band yang digawangi oleh Iga Massardi (vokal/gitar), Gerald Situmorang (bass), Marco Steffiano (drum), TJ Kusuma (gitar), Puti Chitara (vokal) dan Asteriska (vokal) itu pun bakal ngebawa mereka ke perjalanan serta pengalaman yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya dan pastinya engga bakal mereka lupain.

Dengan didukung penuh oleh Urban GiGs dan Juni Concert, Barasuara bakal ngejalanin tur di enam kota di Pulau Jawa, yaitu Yogyakarta, Malang, Surabaya, Solo, Bandung,dan Jakarta. Kota-kota tersebut tentu bukanlah kota di mana Barasuara bakal beraksi buat pertama kalinya. Tapi, energi yang selalu nyenengin bikin Iga Massardi cs ngurutin kota-kota tersebut jadi titik-titik persinggahan dalam ‘Taifun Tour 2016’.

Lantas, kenapa Barasuara milih tajuk ‘Taifun’? FYI, tajuk ‘Taifun’ memang sengaja diambil dari judul album debut mereka, yang udah dirilis pada bulan Oktober 2015 yang lalu. Tur perdana mereka kali ini pada dasarnya berhubungan erat dengan tema dan isi dari album yang terdiri dari sembilan trek itu.

(Sumber: Whistle Media)
(Sumber: Whistle Media)

Yang lebih menariknya lagi, kamu nantinya engga cuma bisa nikmatin penampilan Barasuara doang, Kawan Muda. Sejumlah aktivasi seru juga udah disiapin supaya kamu bisa intim ngebaur dalam nikmatin dan ngerasain semangat membara ‘Taifun Tour 2016’.

Secara khusus, semangat album ‘Taifun’ tersaji dalam komponen ‘Api & Lentera’, di mana kamu bisa ngelihat rekam jejak Barasuara dalam ngejalanin kriprahnya dari awal sampai sekarang. Semangat ngewujudin harapan pun turut didukung lewat bagian ‘Mengunci Ingatan’, di mana terdapat dinding yang bisa kamu lekatin segala doa dan harapan yang ingin dicapai. Ada pula ‘Nyala Suara’ photo wall, di mana kamu bakal berkesempatan buat ngedapetin hadiah spesial dari Barasuara dan Urban GiGs.

Kini, tiket konser ‘Taifun Tour 2016’ di semua kota bisa kamu beli di outlet-outlet resmi yang udah ditunjuk. Tapi, kamu juga bisa loh nikmatin tur tersebut dalam bentuk video blog. Bekerjasama dengan videografer Shakti Siddarta, perjalanan tur Barasuara bakal direkam di atas maupun di balik panggung. So, kamu bisa ikut menyimak semua hal yang terjadi dalam tur tersebut.

Singkatnya, dengan perencanaan matang serta segala energi yang tercurah, Barasuara, Urban GiGs, serta Juni Concert berkomitmen buat ngejadiin ‘Taifun Tour 2016’ sebagai salah satu sejarah dari perjalanan Barasuara hingga nanti dan kemudianhari. Berikut ini adalah jadwal dan detail lainnya terkait ‘Taifun Tour 2016’:

Hari & Tanggal Kota Lokasi Ticket Box HTM
Senin (2/5) Yogyakarta Jogja Bay •       Ruang Seduh

•       Starcross

Rp50.000,00
Rabu (4/5) Malang Mall Dinoyo Rooftop •       Kalampoki Quayhouse

•       Right Time

Rp60.000,00
Jumat (6/5) Surabaya Gelora Pancasila •       ORE Small Business and Café

•       Cosmic Cloth

•       Comedy Kopi Surabaya Town Square

Rp60.000,00
Selasa (10/5) Solo Teater Arena •       Belukar Rockshop Rp50.000,00
Jumat (13/5) Bandung Bikasoga •       Maternal Disaster

•       Arena Experience

Rp100.000,00
Jakarta (15/5) Jakarta Gudang Sarinah Ekosistem •       DeMajors Kemang

•       Ruru Shop

Rp110.000,00

Barasuara sendiri baru-baru ini udah tampil sebagai band pembuka dalam konser Tame Impala yang berlangsung di Parkir Selatan Senayan, Jakarta. Penampilan mereka pun berhasil manasin dan ngeramein suasana sebelum Tame Impala muncul. Maka dari itu, kita tunggu aja gimana keseruan rangkaian ‘Taifun Tour 2016’, Kawan Muda! (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer