Rabu, 14 April 2021

Genmuda – September ceria datang lagi nih. Sama dengan keceriaan film-film yang ditawarkan, bulan ini juga diramein sama game-game baru yang bakal nongol di konsol maupun PC.

Selain rutin menghadirkan franchise game olahraga dari EA Sport, tahun ini ada pula deretan franchise besar kayak Tomb Raider atau Spider-Man yang siap bikin dompet para gamer “kembang-kempis”, terus bangkrut. Yaudah, tanpa perlu basa-basi berikut 5 rekomendasi game baru bulan September 2018 dari Genmuda.com!

Dragon Quest XI

Sama seperti seri Dragon Quest sebelumnya, seri ini juga menghadirkan gameplay turn-based. Masih dengan genre RPG (role playing game), para gamer bisa menaikan level setiap karakter dengan mengalahkan musuh.

Kalo lo termasuk orang yang gak terlalu memusingkan grafis game ini mungkin cocok buat lo. Di Jepang gamenya udah duluan rilis pada 29 Juli 2018, sedangkan versi globalnya baru dirilis pada 4 September kemarin buat konsol PS4, Switch, Xbox One, dan PC.

Spider-Man

Harus diakuin kalo Spider-Man adalah superhero Marvel paling sukses dalam ranah video game. Itu pula sebabnya Insomniac Games kembali nampilin Peter Parker secara eksklusif buat PS 4.

Gak lagi ngebahas masa lalu Peter dengan Paman Ben, Spider-Man justru punya tampilan dan cerita lebih kekinian. Dari teasernya di acara E3, sejumlah karakter baru dan musuh-musuh lawas dalam komiknya bakal jadi musuh utamanya. Kalo dari bocoran di dunia maya, pada game ini gamer juga bisa mengendalikan Mary Jane dan beberapa karakter ikonik lainnya.

Shadow of the Tomb Raider

Seri ketiga dari Tomb Raider kembali ngajak lo menguak teka-teki suku Maya sekaligus membongkar rahasia organisasi Trinity yang berakhir ‘gantung’ di game keduanya. Buat lo yang suka game petualangan, puzzle, dan dibalut sama jalan cerita yang epik pasti bakalan cocok sama game ini.

Selain meningkatkan tampilan secara grafis, para gamer juga layak berbahagia karena game ini akan dirilis secara bersamaan untuk konsol PS4, Xbox One, dan PC. “Shadow of the Tomb Raider” dikabarkan akan rilis mulai tanggal 14 September 2018.

FIFA 19

Seperti dalam artikel FIFA 19 yang udah Genmuda.com bahas, sejumlah fitur baru ditawarin sama EA Sports buat menyaingi rival mereka PES 2019. Mulai dari kontrol pemain yang lebih resposif, mengubah strategi di tengah pertandingan, dan jadi seri pertama FIFA yang menampilkan Liga Champions bakal jadi daya tarik game ini.

Seperti seri sebelumnya, EA Sports juga menyertakan Career Mode yang menampilkan ‘perjalanan terakhir’ Alex Hunter setelah sebelumnya hadir pertama kali di FIFA 17. Hadir buat PS4, Xbox One, Nintendo Switch, PC, PS3, dan Xbox, FIFA 19 bakal dirilis tanggal 28 September 2018.

Valkyria Chronicles 4

Permainan Valkyria Chronicles 4 masih gak beda jauh sama tiga seri sebelumnya, tapi terdapat karakter baru dalam video game baru ini. Valkyria Chronicles 4 memiliki kisah fiksi dari Perang Dunia II. Pada seri terbaru ini perang difokuskan pada Perang Europan Kedua antara Federasi Atlantik dan Aliansi Imperial Timur.

Game strategi buatan Sega ini udah lebih dulu diluncurin pada 21 Maret lalu di Jepang, sedangkan untuk global baru akan dirilis pada 25 September 2018. Lo yang punya PC, Nintendo, PS4 dan Xbox bisa banget mencoba game satu ini. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.