Senin, 6 Februari 2023

Genmuda – Festival budaya Jepang dan Anime terbesar di Asia, Anime Festival Asia Indonesia (AFAID), bakal digelar lagi nih, Kawan Muda. Di tahun kelimanya ini, AFAID bakal kembali ngehadirin konser I Love Anisong.

AFAID16 bakal diadain pada 16, 17, dan 18 September di Jakarta International Expo Kemayoran (JIExpo). Dengan semakin berkembangnya budaya pop Jepang dan kehadiran 8 artis Jepang yang siap ngehibur para penggemarnya di Tanah Air, festival tersebut diharapin bisa ngulangin kesuksesannya di tahun lalu.

Lantas, ada apa aja sih di AFAID16? Well, buat tahun ini, arena konser yang dipakai bakal lebih besar, lengkap dengan tata suara dan ruang akustik yang lebih baik di area konser Hall C3. Dengan arena konser yang baru itu, kamu otomatis bisa lebih asyik buat nikmatin penampilan idola kamu.

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

“Konser I Love Anisong adalah acara yang sangat penting dan memberikan pengalaman yang istimewa bagi para penggemarnya, maka dari itu kami sangat serius memperhatikan masukan dan usulan dari para penggemar. Kami ingin memberikan pengalaman festival dengan kualitas terbaik dan berbeda bagi penggemar lama dan penggemar baru Anime Festival Asia,” ungkap Direktur Pelaksana Festival sekaligus Direktur Utama dan Pendiri SOZO, Shawn Chin, dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Nah, buat 8 artis terbaik Jepang yang bakal tampil di konser I Love Anisong (Lagu-lagu Anime), mereka adalah Aimer, Eir Aoi, ELISA, livetune+, bless4, Lia, Maaya Uchida, dan nano. Dengan pertunjukan yang terbagi masing-masing 4 di tanggal 16 dan 17, mereka semua bakal ngebawain sejumlah lagu Anime yang ngehits, baik di Jepang maupun di Indonesia.

Sementara itu, buat pamerannya, AFAID16 bakal diramein dengan kehadiran beragam perusahaan yang sebelumnya engga pernah hadir, sehingga konten pamerannya bisa lebih lengkap. Selain itu, Kamu yang suka belanja juga masih bisa berburu koleksi merchandise dan barang-barang anime pilihan asli dari Akiba Town, yang merupakan merk ternama dari Jepang.

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Yang lebih serunya lagi, para pelaku industri Anime, mulai dari para artis pengisi suara/sulih suara, para artis cosplay, sampai para produser Anime bakal hadir pula di panggung utama AFAID16. Perlombaan cosplay tahunan pun bakal kembali dilaksanain di festival keren tersebut.

Engga ketinggalan, kamu juga bisa nonton preview film Anime dan film-film pilihan di AFAID16 loh, Kawan Muda. Kamu bahkan bisa nikmatin pengalaman unik dan menarik di Moe Moe Kyun Café dan Atelier Royale Butler Café, yang ekslusif hanya ada di acara AFAID16.

So, buat kamu yang mau datang ke AFAID16, mending dari sekarang kamu udah mulai nabung. Tiket AFAID16 dijual dengan harga per hari 100 ribu rupiah buat pameran doang, 225 ribu rupiah buat pameran dan acara panggung, 650 ribu rupiah buat Konser GA, serta 1,25 juta rupiah buat Konser VIP. Nantinya, detail penjualan tiket dan jadwal lengkap festivalnya bakal diumumin lagi. Buat informasi lebih lanjut, kamu pantengin terus aja situs resmi AFAID16 dan Genmuda.com! (sds)

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer

Leave a Response