Senin, 15 Agustus 2022

Genmuda – Kata-kata bijak akun Lambe-Lambean di Instagram terbukti. Gosip emang ternyata sebuah fakta yang tertunda. Seperti, kabar akan tutupnya gerai-gerai 7-Eleven (Sevel) yang sekitar tiga bulan lalu mulai berhembus di antara anak nongkrong kini benar terjadi.

Gosipnya muncul ketika variasi barang-barang di Sevel keliatan menipis dan monoton. Berkaleng-kaleng aneka warna minuman ringan yang biasa mengisi chiller box kini berubah jadi minuman yang kebanyakan berlabel “7-Eleven.” Sebagian kulkas besar itu malah ada yang kosong.

Aneka makanan ringan yang biasa menumpuk di rak-rak juga menyepi. Gak heran mereka yang mengunjungi gerai yang beberapa tahun lalu hype itu menduga Sevel bakalan pergi dalam waktu dekat.

via giphy.com

PT Modern International Tbk ngumumin penutupan Sevel di Indonesia terhitung 30 Juni 2017. Alasannya, karena keterbatasan sumber daya yang dimiliki PT untuk menunjang operasional. Bingung sama bahasanya? Coba pakai penjelasan ala Genmuda.com. Intinya, PT Sevel rugi.

Kok bisa? Yang nongkrong kan masih ada. Bener, sih. Yang nongkrong tetep ada. Malah banyak. Tapi, sedikit dari mereka yang beneran jajan. Yang dateng 5 orang, yang beli minum cuma satu. Sisanya hang out. Sementara itu, Sevel harus ngeluarin banyak duit buat sewa toko.

Terus, anak-anak gaul yang biasa banyak jajan di Sevel mulai beralih tempat. Ke mana? Ya jelas ke restoran dan coffeeshop kekinian. Maklum deh. Tren gaulnya udah berubah dari makanan-minuman ikonik Sevel di bawah ini ke menu lain yang Instagrammable.

7. Roti Sevel

via Instagram.com
(Sumber: Instagram.com)

Penulis artikel ini inget banget ada temen yang bilang roti sevel tuh enak banget pada masanya. Mungkin mereka doang yang merasakan itu, makanya popularitas Roti Sevel Genmuda.com masukin urutan terakhir.

6. Nasi Sevel

via goodyfeed.com
Nasi alakadarnya tapi enak buat orang yang kelaparan. (Sumber: goodyfeed.com)

Ketika butuh nasi di waktu-waktu yang aneh, misalnya pukul dua pagi bukan di Bulan Ramadhan, Nasi Sevel adalah penyelamat sejati. Tokonya buka 24 jam sehari, jadi selalu bisa dikunjungi anak-anak band belum makan dan para kalong yang lagi begadang.

5. Snack mahal

via warosu.org
Keripik nachos pakai saus keju gratisan. Enakk. (Sumber: Istimewa).

Snack mahal kayak apa? Mulai dari cokelat kecil hingga snack keripik harganya selangit. Wajar, sih. Di toko-toko lain kan gak menyediakan.

4. Big Gulp

via smartcanucks.ca
Keren aja gitu minum soda pakai gelas ini. (Sumber: smartcanucks.ca).

Intinya sih minuman soda. Tapi, jadi lebih bergengsi ketimbang merk kalengan dan botolan yang umum dijual karena merknya Sevel.

3. Kopi Sevel

via okezone.com
Gaul. Pada masanya. (Sumber: okezone.com)

Silakan didebat. Tapi, popularitas Sevel melejit salah satunya karena layanan bikin kopi self service pakai semacam espresso machine ala-ala. Orang-orang yang biasanya nyeduh kopi sachet jadi ngerasa “Ih, WOW, keren” ketika melihat mesin macam itu. Sekarang, ya orang lebih milih ngopi di warung kopi dengan espresso machine dan barista profesional, lah.

2. Big Bite

via houstonpress.com
(Sumber: houstonpress.com).

Pasti deh. Cewek-cewek gaul yang sepatunya nyala-nyala dengan rambut belah tengah (trendi banget di tahun 2000an) jajannya Big Bite. Ada yang pakai roti sehingga gak beda jauh dari hot dog, ada yang makan sosisnya doang. Yang pasti, semua pembeli Big Bite pada ngambil saus keju banyak-banyak, supaya bisa dicocol dengan keripik lain.

1. Slurpee

via foodbeast.com
(Sumber: foodbeast.com).

Pada masanya, jangan bilang anak gaul kalo belum menghirup Slurpee. Buat kamu yang belum tau, itu adalah air soda beku yang diserut. Misalnya Slurpee tutup dan kamu kangen banget sama slurpee, kamu serut aja tuh es batu di rumah, lalu tuang soda di atasnya. Jadi, deh.

Genmuda.com yakin kamu yang sekarang udah remaja atau masuk usia 20 tahunan pernah ngerasain tujuh menu gaul di atas. Kira-kira, menu gaul apa yang sekarang lagi kamu gandrungi? Share pendapat kamu di bawah ini, ya.

Oh, iya. Jangan lupa juga doain para karyawan Sevel yang terancam berhenti kerja, supaya cepet dapet kerjaan baru yang lebih baik. Amin. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.