Senin, 30 November 2020
Hiburan

Serunya Panggung Neon Jungle 2016 Bersama Snakehips, Alan Walker, dan Rudimental

©Genmuda.com/2016 Aditya SoepraptoDengan kostum serba gelap Alan Walker menunjukan keahliannya di DWP 2016 hari pertama ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Genmuda – Festival dance music tahunan Djakarta Warehouse Project 2016 akhirnya resmi digelar nih, Kawan Muda. Dengan keseruan yang makin memuncak seiring berlalunya malam, penampilan Snakehips, Alan Walker, dan Rudimental pun jadi beberapa penampilan yang wajib ditonton.

Di hari pertamanya, Jumat (9/12), Djakarta Warehouse Project 2016 nampilin tiga konsep panggung berbeda di JIExpo Kemayoran Jakarta, yaitu Garudha Land, Neon Jungle, dan Cosmic Station. Namun demikian, khusus buat Snakehips, Alan Walker, dan Rudimental, mereka tampil secara berurutan di panggung Neon Jungle mulai pukul 10.05 WIB.

Lebih lanjut, dari penampilan Snakehips, Alan Walker, dan Rudimental, bisa dibilang banyak penonton DWP 2016 cenderung lebih tertarik buat nyaksiin penampilan Alan Walker. Walau ini bukan pertama kalinya doi datang ke Indonesia, DJ asal Norwegia itu tetap aja jadi fenomena tersendiri buat para penonton. Untungnya, Snakehips dan Rudimental mampu ngapit penampilannya dengan apik.

Nikmatin ‘Dat $tick’ sampai ‘All My Friends’ bersama Snakehips

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Penampilan Snakehips yang menyita perhatian para pengunjung DWP 2016 yang memadati area Neon Jungle ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Tampil setelah Tokimonsta yang unik dan penuh energi, Snakehips sukses ngasih nuansa berbeda yang engga kalah petjah. Pilihan lagunya juga cukup menarik, salah satunya adalah single ‘Dat $tick’ yang dipopulerin oleh artis Hip Hop muda Tanah Air Rich Chigga. Penonton pun langsung bersorak saat duo asal Inggris itu ngebawain lagu yang viral dan sempat di-remix oleh Ghostface Killah tersebut.

Menyusul kemeriahan ‘Dat $tick’, ada pula dua single lainnya yang berhasil bikin penonton goyang dan asyik nyanyi bareng. Kedua single itu adalah lagu milik Snakehips sendiri, yaitu ‘Cruel’ (feat. Zayn) dan ‘All My Friends’ (feat. Tinashe dan Chance The Rapper). Kedua lagu itu sukses bikin para penonton larut, sampai-sampai engga sadar kalo penampilan duo tersebut bakal segera berakhir.

Bukan cuma itu, walau cuma sesekali nyapa penonton di awal dan akhir penampilan mereka, Snakehips ternyata engga lupa buat ngeapresiasi euforia para penonton. Buktinya, saking kompak dan antusiasnya penonton, usai tampil mereka juga ngasih pujian lewat Twitter-nya loh, Kawan Muda.

Terbuai bersama pesona Alan Walker

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Dengan kostum serba gelap Alan Walker menunjukan keahliannya di DWP 2016 hari pertama ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Beralih ke Alan Walker, DJ asal Norwegia ini lagi-lagi sukses manasin suasana lewat penampilannya yang misterius. Penampilan perdananya di Tanah Air emang baru beberapa bulan yang lalu, tapi tetap aja banyak penonton DWP 2016 masih penasaran buat nyaksiin kepiawaiannya secara langsung. Bahkan, area panggung Neon Jungle jadi padat banget dan sebagian penonton harus rela berdiri di kejauhan.

Membuka penampilannya lewat single ‘Move Your Body’ yang dipopulerin oleh Sia, Alan Walker perlahan tapi pasti ngebawa para penonton menuju puncak kegembiraan. Suasana kian menggila saat doi ngebawain ‘Sing Me to Sleep’, yang disusul dengan ‘Hymn for the Weekend’-nya Coldplay. Apalagi saat doi nutup penampilannya dengan single ‘Faded’ — yang ngebawa doi menunju puncak popularitasnya, para penonton jelas engga mau ketinggalan buat ikut nyanyi bareng.

Dengan demikian, kamu yang ngaku fans Alan Walker tapi engga nonton penampilan doi di DWP 2016 tadi malam dijamin bakal rugi banget banget banget. Gimana engga, Kawan Muda? Didukung tata lampu dan panggung yang epic, penampilan doi jelas udah jadi satu paket yang lengkap abis.

Rudimental tetap asyik walau penonton silih berganti

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Musik khas ala Rudimental di DWP 2016 bikin suasana makin ‘petjah’ ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Lain halnya dengan penampilan Rudimental. Tampil setelah Alan Walker yang lagi ngehits abis di Tanah Air mungkin jadi tantangan tersendiri buat band drum dan bass tersebut. Mereka tentu harus bisa pertahanin dan ngimbangin suasana yang udah tercipta lewat penampilan Alan Walker.

Untungnya, walau penonton sempat berbondong-bondong ninggalin area panggung Neon Jungle usai penampilan Alan Walker, penonton yang tetap setia nyaksiin penampilan Rudimental engga sepi-sepi banget. Selama penampilan grup yang terdiri dari Piers Agget, Amir Amor, Kesi Dryden, dan DJ Locksmith tersebut, engga sedikit pula penonton yang akhirnya ikut ngerapat ke panggung.

Lantas, apa sih yang dihadirin Rudimental buat bikin para penonton tetap fokus ngegerakin badan bareng mereka? Well, salah satu contohnya yang paling bikin heboh adalah ‘Not Giving In’. Di lagu tersebut, para penonton DWP 2016 tampak benar-benar terhibur dan menyatu bareng Rudimental. Suasana itu pun terus berlanjut sampai Rudimental ngakhirin penampilannya yang berlangsung selama kurang lebih satu jam.

So, secara keseluruhan penampilan Snakehips, Alan Walker, dan Rudimental sukses jadi satu rangkaian penampilan yang seakan engga ada abisnya. Panggung utama Garudha Land boleh aja ngehadirin bintang-bintang sekelas KSHMR, Zedd, dan Martin Garrix. Meski begitu, kemeriahan dan keseruan panggung Neon Jungle tentu aja tetap sayang buat kamu lewatin. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer