Minggu, 16 Desember 2018

Genmuda – Tinggal di perkotaan memang jadi tantangan tersendiri buat para cewek. Padatnya aktivitas masyarakat perkotaan menuntut kamu harus gercep sambil ‘pinter-pinter’ atur waktu dan ubah gaya hidup.

Salah satu kasus yang sering banget dialamin sama cewek-cewek di perkotaan pasti kayak mendadak mangkas waktu tidur dan lupa sarapan supaya engga telat ngampus atau masuk kantor. Kebayang dong kalau tiap hari harus kayak gitu? Sedih banget kan? *puk-puk.

Sayangnya perubahan gaya hidup ini pun sering dikesampingkan, bahkan disepelein sejumlah orang. Padahal dampak yang dihasilkan cukup ngeganggu kondisi kamu loh.

Kalau ditanya, “Emangnya kamu engga tahu bahaya gaya hidup ini atau itu?” mayoritas dari kamu pasti tahu deh. Tapi karena sering dianggap sepele dan muncul kata ‘Auk Ah’, masalah ini bisa jadi ‘musuh utama’ cewek yang mengganggu produktivitas anak muda yang enerjik dan dinamis.

Nah, supaya Kawan Muda makin peka dan engga bakalan terganggu lagi sama ‘musuh utama’ yang sering dianggap sepele tersebut, kali ini Genmuda.com dan Pond’s® bakalan kasih fakta menarik buat kamu semua.

 

1. Engga minum air putih

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Stop kebiasaan kayak gini mulai dari sekarang. Walau kamu engga haus, minum air putih itu sebenarnya bermanfaat buat tubuh kamu. Selain menjaga jumlah cairan di dalam tubuh, minum air putih 8-9 gelas setiap hari akan menghindari kamu dari dehidrasi.

Lebih lanjut, jika tubuh udah dehidrasi kulit kamu pun ikutan kering kayak gurun pasir. Singkatnya engga fresh dan menurunkan rasa percaya diri kamu. Kamu engga mau kan punya penampilan kayak gitu? Apalagi kalau kamu termasuk orang yang enerjik di lingkungan kamu. Jadi banyak-banyaklah minum air putih mulai dari sekarang ya.

2. Gonta-ganti make up

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Masuk era digital cewek memang semakin banyak punya referensi dalam pemilihan make up. Tapi perlu digarisbawahi, bukan berarti semua referensi tutorial make up itu kamu ikuti ya girls.

Kebiasaan seperti ini jelas salah banget loh. Berhiaslah secukupnya serta pilihlah kosmetik yang aman buat kesehatan kulit kamu, sehingga kamu engga perlu gonta-ganti make up. Lagi pula, cantik alami engga cuma berasal dari luar tapi juga dari dalam. Setuju ya?

Nah, salah satu kebiasaan yang sering bikin kulit bermasalah adalah lupa mencuci muka setelah memakai make up. Padahal sisa make up di wajah bisa mengganggu proses regenerasi kulit yang terjadi saat kita tidur. So, cuci muka sebelum tidur adalah keharusan.

3. Engga makan buah setiap hari

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Coba jawab pertanyaan ini, “Seberapa sering kamu makan buah dalam seminggu?” Kawan Muda mungkin menjawab sekali, dua kali, atau engga sama sekali. Apalagi buat kamu yang sibuk, jarang banget kan makan buah dalam sehari?

Pola hidup 4 sehat 5 sempurna memang jadi harga yang mahal dan terbilang langka buat dilakuin anak muda. Akan tetapi, masalah seperti itu engga boleh dijadiin alasan ya, karena dengan memakan buat setiap hari kulit kamu pun ikut diremajakan, cerah, dan jauh dari tanda-tanda penuaan. Secara ilmiah, buah punya kandungan antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas dan masalah penuaan dini.

4. Tidur engga teratur

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Pola tidur ternyata bisa jadi musuh selanjutnya yang sering disepelein sama cewek. FYI, tidur berkualitas mampu meregenerasi kulit kamu. Itu sebabnya kenapa para ahli kesehatan menganjurkan waktu tidur yang ideal adalah 7-9 jam sehari.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan juga krim malam sebelum tidur guna memberikan keseimbangan pH dan kelembapan pada kulit kamu. Jadi, biar lagi ada tugas kuliah atau lembur di kantor, sempat-sempatin istirahat yang cukup ya.

5. Meremehkan polusi

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Tingginya polusi udara di perkotaan bisa jadi musuh utama buat kesehatan dan kecantikan kamu loh. Tanpa disadari kulit bisa menjadi kering, kusam, dan engga sehat. Pokoknya ganggu banget dan bikin kamu kurang bisa memancarkan kecantikan kamu. *Ceilah…

Kalau dicaritahu, masalah ini bisa timbul lantaran kulit kamu (terutama di bagian wajah), sering terkena radikal bebas dari debu, asap kendaraan, sinar matahari. Sering engga sadar kan? Supaya kulit kamu terhindar dari polusi, Pond’s® punya #SolusiPolusi lewat Pond’s Pure White.

Dikembangkan oleh para ahli perawatan kulit di POND’S Institute, Pond’s Pure White Facial Foam dilengkapi dengan formula activated carbon charcoal yang dapat menyerap dan mengangkat kotoran dari permukaan sampai ke dalam pori-pori kulit wajahmu. Selain itu juga dilengkapi 3x purify poweryang menjadikan wajah kamu 3x lebih bersih bercahaya. Kamu pun tetap pede beraktivitas sepanjang hari, tanpa harus khawatir sama polusi yang setiap hari kamu hadapi di kota kamu.

Singkatnya, pola hidup sehat itu memang sebenarnya engga perlu ribet dan mahal. Selama kamu ada kemauan untuk melawan 5 musuh di atas, dijamin engga ada yang jadi penghalang buat terus produktif sambil memancarkan aura kecantikan kamu. Selamat mencoba ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.