Kamis, 6 Oktober 2022

Genmuda – Pagelaran bergengsi bagi insan perfilman asal Inggris maupun internasional di British Academy Film Awards (BAFTA) kembali diselenggarakan di Royal Opera House, London, Minggu malam, 14 Februari 2016 waktu setempat.

Dalam penghargaan ini salah satu aktor yang berhasil disorot adalah Leonardo DiCaprio dalam film ‘The Revenant’. Engga cuma berhasil menyambet gelar sebagai pemenang ‘Aktor Terbaik’, film arahan Alejandro G Inarritu tersebut juga menyabet 5 penghargaan lainnya untuk kategori, ‘Film Terbaik’, ‘Sutradara Terbaik’, ‘Cinematografi Terbaik’, ‘Make-up dan Rambut Terbaik’, serta ‘Musik Terbaik’.

Namun, perayaan bergensi tersebut engga cuma milik ‘The Revenant’ aja. dihadiri pula sejumlah aktor dan aktris yang engga kalah keren, mulai dari Matt Damon, Dakota Johnson, John Boyega, Kate Winslet, dan masih banyak lagi. Dan rutinnya penyelenggaraan serupa, selalu ada aja seleb yang ‘berbusana’ paling baik atau pun paling buruk.

Nah, kira-kira ada siapa aja ya? Cekidot guys!

 

Best: Kate Winslet

(Sumber: JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images)

Tampil dalam balutan gaun hitam, lawan main DiCaprio di ‘Titanic’ ini sukses menyabet penghargaan ‘Pemeran Pembantu Wanita Terbaik’ dalam film ‘Steve Jobs’. Meski udah masuk usia 40, aktris asal Inggris ini masih keliatan muda lewat gaun panjang dipadukan oleh tas mungil berwarna merah gelap.

Best: John Boyega

(Sumber: JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images)

Pemeran Fin di ‘Star Wars: Force Awakens’ berhasil menyabet penghargaan ‘Pendatang Baru di Tahun 2016’. Tampil lewat suits warna hitam cokelat, lengkap dengan kemeja putih, dan dasi kupu-kupu menjadikan penampian Boyega terlihat lebih bersinar. Sama kayaknya sama karier doi ke depan.

Best: Idris Alba

(Sumber: Dave Benett/Getty Images)

Meski gagal menang dalam kategori ‘Pemeran Pembantu Pria Terbaik’, namun Idris terlihat sangat fresh dalam balutan dasi hitam dengan pencocokan kemeja serta warna sepatu yang sepadan. So, meski gagal menang penampilannya tetep juara kan?

Best: Julianne Moore

(Sumber: Getty Images)

Tampil lewat gaun monochrome Armani, serta gincu berwarna merah muda dan anting besar, dadanan minimalis tersebut justru membuatnya terlihat lebih muda. Pangling kan? Padahal usia doi udah masuk 50 tahun loh.

Best: Dakota Johnson

Hadir lewat gaun merah Dior, penampilan Johnson sebenarnya jauh dari kata ‘mewah’. Meski demikian first impression doi di red carpet BAFTA 2016 cukup kuat dan layak dipuji. Applause for Johnson!

Worst: Cate Blanchett

(Sumber: JUSTIN TALLIS/AFP/Getty Images)

Kehadiran Blanchett pada Minggu malam kemarin jadi sorotan penonton, tapi bukan karena doi masuk nominasi lewat perannya di film ‘Carol’, melainkan karena kostumnya yang kurang greget. Tampil dalam gaun bermotif di bagian atas dengan kombinasi bulu hitam di bagian bawah, menimbulkan kesan tabrakan di red carpet. Jadi engga heran kalo beberapa media asing menyebutnya rok bulu itu dengan julukan ‘Rok Yeti’.

Worst: Alicia Vikander

(Sumber: Justin Goff/GoffPhotos.com)

Dara cantik 27 tahun ini, menghadiri BAFTA 2016 dengan gaun panjang Louis Vuitton. Pola rantai dari atas hingga ke bawah menimpa warna dasar hitam. Sayangnya, hiasan tersebut keliatan ganggu dan lebih mirip hiasan pohon natal.

Worst: Saoirse Ronan

(Sumber: Lia Toby/Wenn)

Aktris berdarah Irlandia-Amerika ini memilih gaun bermotif bunga Burberry dengan hiasan kalung 3 layer warna. Maksudnya pengen kelihatan glamor, tampilannya justru terlihat tua dan engga mencerminkan remaja seusianya. FYI, doi masih 21 tahun loh.

Worst: Rebel Wilson

(Sumber: Lia Toby/Wenn)

Kontras dengan Dakota Johnson, aktris Australia, Rebel Wilson tampil jauh dari kata glamor. Setelan Wilson dengan rok pendek di bagian depan, serta panjang di belakang sejatinya bukan sesuatu yang nge-hits, apalagi buat dipake di atas red carpet.

Worst: Dree Hemingway

(Sumber: Joanne Davidson/The Picture Library Ltd)

Model sekaligus cucu dari penulis kondang, Ernest Hemingway ini paling banyak mendapat kritik atas penampilannya di BAFTA 2016.  Dree baru aja memenangkan kategori ‘kostum terburuk’, pasalnya dress Gucci merah yang doi kenakan terlihat ganggu, apalagi motif bunga dari mulai leher sampe kaki. Btw, lebih mirip sama gorden engga sih?

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.

Leave a Response