Jum'at, 13 Desember 2019

Genmuda – Aktingnya berkelas, mukanya cakep, dan usahanya yang gak pernah surut. Wajar banget Leonardo DiCaprio dapet Piala Oscar dan namanya diangkat jadi sebuah kata kerja baru di Kamus Oxford. Gak nanggung-nanggung, doi juga seorang Duta Perdamaian PBB sejak 2014 dan terkenal peduli banget sama lingkungan.

Di antara prestasi mentereng itu, DiCaprio nunjukin beberapa sinyal kecintaannya sama Indonesia. Pertama, dengan nunjukin kecintaannya terhadap Ekosistem Leuser di Aceh. Kedua, dengan memuji-muji aksi Menteri Susi Pudjiastuti dalam mengatasi pembajakan ikan di laut Nusantara.

“Ini adalah jenis kepemimpinan yang berani dan inovatif, yang diperlukan seluruh dunia,” kata Bang Leo, seperti dikutip Bintang.com, Selasa (20/6). Cinta banget sih sama Indonesia. FYI, selain Leo, masih ada loh beberapa bintang luar negeri yang juga suka berbagai hal di Tanah Air.

1. Owl City suka nasi goreng

via breathecast.com
(Sumber: breathecast.com).

Adam Young yang selalu ditampilkan sebagai Owl City suka banget sama nasi goreng. Ketika konser intim tahun 2015, doi mendedikasikan lagu “Beautiful Times” untuk makanan penuh karbohidrat khas Indonesia itu. “Here’s a song about nasi goreng,” katanya sebelum memainkan lagu.

2. Martin Garrix juga doyan nasgor

via tendancesgirls.com
(Sumber: tendancesgirls.com)

Gak kaget kan kalo dibilang bahwa kakek Martin Garrix tuh berdarah Indonesia? DJ asal Belanda itu pun punya selera masakan Indonesia berkat neneknya yang sering masakin. Di antara semua masakan, nasi goreng lah yang jadi favoritnya.

3. Gwyneth Paltrow suka Pulau Komodo

via pinterest.com
Gwyneth Paltrow dikrubungi kru perjalanan Pulau Komodo yang pengen foto bareng. (Sumber: pinterest.com).

“Liburan terasik saya adalah di Indonesia. Rasanya ajaib sekali,” kata mantan istri vokalis Coldplay Chris Martin itu, seperti dikutip Detik.com, 2016 dari NY Times. Pujian itu terlontar setelah Paltrow bersama dua anaknya jalan-jalan ke Bali dan hiking di Pulau Komodo.

4. Richard Gere suka Bali

via ngadem.com
Richard Gere (kanan) jalan-jalan ke Borobudur. (Sumber: ngadem.com)

Bukan rahasia lagi kalo aktor pemeran film “Eat, Pray, Love” (2010) itu mencintai kultur Hindu-Buddha di Indonesia. Si penggemar olahraga yoga itu pun sering bolak-balik liburan ke Candi Borobudur dan bersantai tanpa gangguan penggemar ataupun wartawan di Bali.

5. Mick Jagger suka Bali

Pernikahan Mick Jagger dan model Jerry Hall di Bali pada tahun 1990. Jauh hari sebelum Julia Roberts datang ke Bali untuk syuting film Eat, Pray, Love (EPL), beberapa selebriti top dunia sudah menginjakkan kakinya di Bali. Vokalis grup rock Rolling Stones, Mick Jagger, misalnya, sudah pernah mencoba kuliner khas Bali yakni babi guling dan bebek betutu. Sir Michael Philip Jagger atau dikenal sebagai Mick Jagger, sering datang ke Bali di era tahun 1990 an. Yang paling bikin heboh, ia dan supermodel Jerry Hall telah menikah di Bali pada tanggal 21 November 1990 dalam sebuah upacara Hindu. Pengadilan tinggi Inggris kemudian membatalkan pernikahan bintang rock Inggris ini tanggal 13 Agustus 1999, karena tidak memenuhi perundangan yang berlaku di Indonesia. #MickJagger terakhir datang ke Bali pada tahun 1997, tepatnya pada 23 Oktober. Saat itu ia datang ke Puri Anyar #Kerambitan #Tabanan bersama istrinya Jerry Hall dan anaknya. “Saat itu pengawalan terhadap Mick Jagger dan keluarganya sangat ketat. Tidak ada yang tahu ia datang ke sini (Puri Anyar Kerambitan). Ia datang sekitar jam 7 malam,” kata salah satu anggota keluarga Puri Anyar Kerambitan, Anak Agung Ngurah Agung Bagus Erawan. Saat datang, Mick Jagger dan keluarganya mengenakan pakaian adat Bali. Di Puri Anyar Kerambitan, Mick Jagger kemudian dijamu makan malam dengan menu khas Puri Anyar Kerambitan yakni babi guling, bebek betutu, dan sayur gonda. Di mata Agung, bintang rock yang lahir di Dartford, Kent, Inggris pada 26 Juli 1943 itu merupakan sosok yang menyukai kesederhanaan. “Mick Jagger senang suasana yang alami, unik, dan tidak turistik. Itu ia temui di Puri Anyar Kerambitan. Mick Jagger datang ke puri ini tiga kali, yakni tahun 1995, 1996, dan terakhir tahun 1997. Semenjak itu ia belum pernah ke sini lagi,” ujar Agung. #Sejarah #Bali #SejarahBali www.sejarahbali.com Sumber: Beritabali.com, foto: beritabali.com/repro .

A post shared by Sejarah Bali (@sejarahbali) on

Waktu muda dulu, sekitar tahun 1990, vokalis band legend The Rolling Stones itu bela-belain menikah sama Jerry Hall di Pulau Dewata dengan upacara Hindu. Dikabarkan, doi sempet colongan dateng lagi ke Bali setelah pernikahannya karena ketagihan berlibur di sana.

6. Erlend Oye Kings of Convenience suka White Shoes and the Couples Company

Serius, gaes. Vokalis band Kings of Convenience itu suka banget sama White Shoes and the Couples Company setelah panggung pertama mereka di Indonesia, 2006. Bahkan Oye pernah mengcover lagu “Bersandar” White Shoes di salah satu panggungnya.

7. Diane Warren (Agnes Monica)

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Buat yang belum tau, Diane Warren tuh sosok penting di balik asiknya lirik lagu-lagu Beyonce, Mariah Carey, Lady Gaga, Christina Aguilera, NSYNC, juga Bon Jovi. Tak di sangka, penulis lagu yang jadi langganan bikin hits itu ngefans sama Agnes Monica.

8. Mike Tramp suka Ayu Azhari

via kompas.com
Ini Mike Tramp sama Ayu Azhari, loh. Bukan Kim Kardashian, loh. (Sumber: Kompas.com)

Vokalis band White Lion yang punya lagu hits banget berjudul “When the Children Cry” malah secara harfiah jatuh cinta sama orang Indonesia. Tepatnya pada tahun 2003, sang rocker menikahi Ayu Azhari, artis Indonesia yang tenar mampus pada era 1990-2000an. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.