Jum'at, 25 Mei 2018

Genmuda – Di jaman serba digital kayak sekarang, rasanya setiap orang semakin dimudahin buat mencari informasi. Kalo biasanya Genmuda.com infoin kamu beberapa kejadian aneh di China, Jepang, Amerika hingga Thailand, sekarang kami bakalan ajak kamu membanggakan hal-hal lucu dan konyol yang ada di negeri ini.

Tentunya semua itu gak lepas dari aksi Boneka Mampang yang bikin heboh netizen dunia. Ya, saat di kota-kota besar Indonesia udah sering liat boneka berkostum aneh ini, lain halnya buat masyarakat di luar sana.

Setelah sempat masuk 9gag, banyak netizen luar ngerasa lucu sekaligus takut dan aneh atas kehadirannya (Iya juga sih). Meski bentuknya agak-agak copas dari karakter film kartun, kayak Marsya, Spongebob, hingga Upin dan Ipin, namun jujur aja kalo hal ajaib ini cuma ada di Indonesia aja.

Mayoritas dari netizen dunia jelas dibuat jiper dengan perawakan Boneka Mampang. “Gue ngelihat tangan keluar dari dahi (Boneka), dan lidah keluar dari mulutnya.” tulis salah satu netizen dalam postingannya. Seolah udah jadi ciri khas netizen tanah air yang girang nama negaranya dibahas, beberapa dari mereka pun membenarkan dan memberikan pencerahan tentang asal-usul Boneka Mampang.

Supaya gak dibilang norak-norak banget, selain Boneka Mampang sebenernya tuh masih banyak loh hal-hal ajaib dan kocak dari Indonesia yang menjadi viral di dunia nyata. Gak percaya? Baca aja di bawah ini, gengs!

1. Om Telolet Om

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Walau cuma sesaat harus diakuin kalo “Om Telolet Om” jadi fenomena paling aneh, tapi berhasil mengangakat nama Indonesia. Kalimat “Om Telolet Om” sering diucapin anak-anak di pinggir jalan, meminta sopir bus dan truk yang lewat bunyiin klakson yang bunyinya bernada seperti ‘telolet.’

Lama-lama, fenomena itu berubah jadi sebuah kalimat yang sengaja nyampah di postingan seseorang supaya orang tersebut ngerasa risih. Karena sering digunain, DJ bule ngeliat deh kalimat “Om Telolet Om.” Setelah di-googling, yang keluar adalah video bus bunyiin klakson. Karena para DJ-nya kreatif, mereka langsung bikin lagu EDM remix pakai klakson tadi.

2. Iklan Indoeskrim

Drama Kumbara dengan efek agak nanggung mungkin sering jadi ceng-cengan buat kita. Namun, lewat kreativitas Dimas Djay hal norak tersebut disulap menjadi sebuah tontonan yang menarik. Mulai dari ribut-ribut karena makanan, nelpon suami pake iPhone, hingga si ayah yang terbang pake burung elang. Semua ada dalam iklan berdurasi sekitar 3 menit itu.

Cita rasa lokal pada iklan inilah yang kemudian menjadi daya tarik bagi netizen luar. Gak cuma itu lucu, dari situ semakin banyak orang yang penasaran nyobain es krimnya. Marketingnya sukses besar nih!

3. Bayi Tatan

A post shared by TATAN ??? (@jrsugianto) on

Video seorang bocah tiga tahun berpipi tembem, dengan mata agak sipit, dan beralis tebel lagi joget diiringi lagu “24K Magic” Bruno Mars hingga “Shape of you” Ed Sheeran. Awalnya, video gemesin itu di-upload sama akun @jrsugianto di Instagram, sekitar akhir Desember 2016.

Tingkah Tatan yang gak bisa diem dan super gemesin ini ternyata juga sampe ke netizen internasional. Wajar kalo akhirnya sosok Tatan semakin dikenal banyak orang, apalagi saat video doi ketawa ngakak saat menirukan suara Tahu Bulat. Saat Genmuda.com pantau Senin (10/7), followers doi di Instagram udah mencapai 3,3 juta lebih.

4. Acara Home Shopping Heboh

Kalo kamu belum pernah dateng ke acara promo heboh di mall-mall atau pameran, maka kamu harus coba nonton acara home shopping di salah satu televisi swasta. Acara ini menjadi viral usai jadi sorotan setelah masuk di salah satu program televisi di Korea Selatan.

Sepintas mungkin kamu ngerasa biasa aja. Tapi kamu gak tau kan gimana heboh, susah, dan kocaknya Program Director (PD) mengarahkan si pemandu acara dan seleb Korea yang hadir sebagai bintang tamu. Lebay sih, tapi ekspresi doi emang kocak banget.

5. Totti Sampe ke Depok

via: Twitter
(Sumber: Twitter)

Percaya gak percaya, dari sekian banyak fans AS Roma yang sedih ditinggal sang kapten, Francesco Totti, cuma Roma Club Depok aja yang paling berkesan dan niat. Terpisah ribuan kilometer, mereka nekat membentangkan spanduk bertuliskan “We’ll miss Totti goal. Please stay longer.”

Kabar ini lantas dapet perhatian khusus klub AS Roma, dan dimuat di website resminya www.asroma.com. Tim AS Roma mengapresiasi banget aksi ini karena Indonesia itu berjarak sejauh 10.000 km dari Roma. Brigata Fedram, yang mengaku fans klub AS Roma cabang Depok menghubungi pihak asroma.com, dan menjelaskan keinginan mereka atas aksi pasang banner ini. Niat banget kan!

6. Valak dicengin habis-habisan

valak 11
(Sumber: Istimewa)

Saat James Wan berhasil membuat pecinta film horor jiper saat ngelihat Valak, lain halnya sama netizen tanah air. Kayak ngerasa udah sering ketemu sama setan yang lebih serem, hasilnya si Valak malah dijadiin bahan meme. Gak tanggung-tanggung saking boomingnya, kabar ini akhirnya sampe ke kuping pemerannya, Bonnie Aarons. Menyikapi hal kocak tersebut Bonnie mangaku saat terhibur. (mungkin dalam batin ngerasa gagal) (sds)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.