Kamis, 21 Januari 2021

Genmuda – Menyusul kesuksesan superzoom yang dirilis akhir bulan Oktober 2017, Instagram baru aja menambahkan fitur stop-motion dalam fitur Stories. Dengan fitur ini nantinya foto yang diambil akan langsung dipotong menjadi video animasi atau GIF yang bisa kamu langsung posting di story.

Dikutip Genmuda.com dari The Verge, Senin (30/10) pihak Instagram menegaskan bahwa fitur ini masih dalam tahap pengujian, sebagai opsi baru selain boomerang, rewind, superzoom, dan live stories. Tiga hari berlalu, Kamis (2/11), fitur tersebut udah bisa dicoba oleh sebagian pengguna (termasuk penulis) dalam versi Instagram paling baru.

Gimana caranya?

via Istimewa

Langkah pertama masih sama seperti kamu membuat boomerang atau superzoom. Cukup klik ikon camera di kiri atas menu Instagram, terus tinggal geser pilihan kamu ke Stop-Motion. Setelah itu silakan ambil foto beberapa objek yang ingin kamu buat menjadi GIF.

Kamu bisa mereview beberapa hasil foto yang udah kamu jepret dari kamera handphone. Kalo ngerasa hasilnya udah oke, tinggal klik aja ‘done’. Voila, kamu udah berhasil buat GIF kamu sendiri. Kalo mau mau diedit dengan sticker atau filter di Instagram Stories juga masih bisa kok. Gampang kan?

Berikut hasil stop-motion yang berhasil Genmuda.com buat:

Pada awal Oktober 2017, Instagram juga telah mengenalkan fitur polling yang bisa dicoba dalam fitur Instagram Stories. Meski beberapa update yang diberikan sering dianggap nyontek Snapchat, namun gak menuntup kemungkinan jika fitur Stop-Motion bakal ikutan sukses di seluruh pengguna Instagram, termasuk di Indonesia.

Yaudah, biar gak makin update buruan coba stop-motion di Instagram kamu. Kalo masih butuh tips nambahin followers IG baca aja artikel ini, ini, atau yang ini. Semoga berfaedah!

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.