Kamis, 21 November 2019

Genmuda – Sekuel ketiga dari film animasi ‘Kung fu Panda 3’ akhirnya akan dirilis pada hari Selasa (8/1) di seluruh bioskop di Indonesia. Udah pada beli tiketnya belum nih?

Anyway, film animasi dengan genre komedi ini memang jadi salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2016. Kendati punya jeda yang cukup lama dari ‘Kung Fu Panda 2’ (2011), kisah Po cs. selalu menarik penonton dan menjadi magnet pundi-pundi uang dari DreamWorks Animation.

Memangnya bakal seperti apa sih film ketiganya ini? Daripada kamu gagal paham pas nonton filmnya berikut Genmuda.com kasih 5 fakta menarik buat Kawan Muda.

1. Sekuel Paling Laris dari DreamWorks

(Sumber: Kung Fu Panda Movie)

Salah satu alasan mengapa saga ini terus diproduksi oleh DreamWorks Animation adalah faktor keuntungan. *yailah. Dari catatan pendapatan sekuel perdananya, Kung Fu Panda, punya track record yang engga mengecewakan. Sekuel perdananya mengantongi pendapatan box office USD 631 juta dari biaya produksi USD 130 juta, sedangkan sekuel keduanya punya laba lebih baik di box office, yakni USD 665 juta dari biaya produksi USD 150 juta.

Tren positif inilah yang kemudian menjadikan ‘Kung Fu Panda’ terus diproduksi sampai sekarang. FYI, Tahun 2010 lalu, CEO DreamWorks Animation, Jeffrey Katzenberg, pernah bilang kalau tidak menutup kemungkinan jika franchise ‘Kung Fu Panda’ bakal digarap dalam 5 sampe 6 film dengan rentang waktu 3-4 tahun. Jadi, kurang kekinian banget deh kalau kamu belum pernah sama sekali nonton film ‘Kung Fu Panda’.

2. Punya Waktu Tayang yang Berubah-ubah

Keputusan perilisan sebuah film memang jadi salah faktor keberhasilan film tersebut di pasaran. Strategi inilah yang dijalankan oleh pihak studio ‘Kung Fu Panda’. Dengan target pasar Asia, khususnya Tiongkok, film ini sempat mengalami perubahan jadwal tayang sebanyak empat kali, mulai dari Desember 2015 sampai bulan Maret 2016.

Meski udah tayang lebih awal di Amerika dan Tiongkok pada akhir Januari kemarin, namun keputusan pengunduran waktu tayang lebih dikarenakan persaingan pasar dengan kompetitor, seperti jadwal tayang ‘Star Wars Episode VII: The Force Awakens‘. Jika ngintip dari pendapatan box office saat berita ini diturunkan, ‘Kung Fu Panda 3’ berhasil memperoleh pendapatan USD 323,9 juta dan masih berpotensi meraih untung dua kali lipat.

3. Karakter Baru

(Sumber: DreamWorks Animation)

Buat Kawan Muda yang kelewatan dua skuel sebelumnya, ‘Kung Fu Panda 3’ bakal menceritakan pertemuan Po (Jack Black) dengan ayah kandungnya, Li Shan (Bryan Craston). Kemudian mereka berdua pergi ke tempat rahasia para panda.

Masih ada juga Mei (Kate Hudson), panda cantik yang sangat terobsesi akan kharisma yang dimiliki oleh Po. Khusus villian, bakal ada penjahat supranatural bernama Kai (J.K. Simmons) yang sudah berhasil mengalahkan semua master kung fu di daratan Tiongkok. Sekedar catatan, Kai jadi musuh Po yang pertama kali diperankan bukan oleh aktor Inggris, dimana sebelumnya ada nama Ian McShane dan Gary Oldman.

4. Versi Internasional dan Mandarin

Dikarenakan target pasar yang cukup menjanjikan pihak DreamWorks sengaja merilis ‘Kung Fu Panda 3’ dalam dua versi, Mandarin dan Internasional. Khusus dalam versi Mandarin, aktor dan penyanyi, Jay Chou bakalan mengisi suara Master Monkey yang diisi oleh Jackie Chan dalam versi Internasionalnya.

Karena material art kung fu berasal dari Tiongkok, ‘Kung Fu Panda 3’ sekaligus menjadi proyek kerjasama pertama bagi studio animasi asal Amerika dengan Tiongkok, yakni DreamWorks Animatuon dan Oriental DreamWorks.

5. Aman Ditonton untuk Semua Usia

Maraknya film Hollywood yang berisi adegan atau dialog yang kasar macam ‘Deadpool‘, membuat kamu sebagai Generasi Muda harus lebih selektif. Tapi Genmuda.com mau kasih informasi kalau sekuel ketiga Kung Fu Panda aman buat ditonton oleh semua usia.

So, kalau melihat dari persiapan di atas, kayaknya yang kurang tinggal ngebuktiin aja sendiri sekeren apa ilmnya. Buat Kawan Muda yang mau nonton jangan lupa kasih komentar di bawah ya!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.