Minggu, 25 Agustus 2019

Genmuda – Sekian lama dinanti, musisi asal Inggris James Bay akhirnya tampil menghibur para penggemarnya di Tanah Air lewat acara We The Fest 2018. Bay hadir sebagai salah satu closing act untuk hari pertama WTF 2018 di JIEXPO Kemayoran, Jumat (20/7).

Usut punya usut, James Bay ternyata emang udah jadi incaran buat tampil di WTF dari tahun lalu loh, Kawan Muda. So, enggak heran juga kalo akhirnya kawasan WTF Stage diramein banyak penonton yang udah enggak sabar buat ngelihat doi, termasuk seorang Raisa. Banyak penonton juga udah stand by dari sekitar 45 menit sebelum doi mulai menghentak panggung tepat pukul 22:30 WIB.

Tapi, bukan cuma itu aja kok yang seru dari penampilan James Bay. Secara keseluruhan, masih ada beberapa hal menarik lainnya yang sayang dilewatin dari aksi panggung cowok berusia 27 tahun ini. Pokoknya, gak nyesel deh kamu ngabisin waktu 1 jam bareng dia. Yuk, daripada penasaran, langsung aja simak selengkapnya berikut ini!

1. Charming as usual

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Kalo kamu ngikutin perjalanan karir James Bay, kamu pasti ngeh kalau di awal kemunculannya selalu tampil dengan rambut panjang dan topi fedora. Tapi, saat ngerilis album keduanya, “Electric Light” (2018), doi ngubah image dengan potongan rambut pendek, kayak yang bisa kamu lihat tadi malam. Bay pun beberapa kali tampak ngibasin rambutnya, bahkan tetap asyik nyanyi dan main gitar walau rambutnya sempat nutupin matanya.

Udah gitu, yang enggak kalah nyuri perhatian dari penampilannya adalah outfit yang doi pakai. Nyesuain dengan gaya terbarunya, doi pilih kemeja batik yang dibiarin terbuka. Dipaduin dengan daleman kaos abu-abu, banyak penonton cewek jadi makin meleleh dan klepek-klepek deh ngelihat gaya kerennya itu.

2. Bikin sing along dari awal sampai akhir

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Sesuai janjinya di beberapa menit pertama, James Bay ngebawain banyak lagu buat para penonton WTF 2018. “Kami akan memainkan banyak lagu baru dan juga lagu-lagu lama,” ungkapnya penuh semangat. Total ada 12 lagu yang doi nyanyiin.

Untuk ngebuka pertunjukannya, James Bay dengan percaya diri mainin lagu “Pink Lemonade”. Disusul “Craving” dan “If You Ever Want to Be in Love”, penonton enggak henti-hentinya bersorak dan ikut berdendang sambil bergoyang.

Selanjutnya, suasana mendadak jadi lebih melow dan ‘liar’ secara bersamaan saat James Bay nampilin lagu “Wild Love”, yang merupakan single pertama di album “Electric Light”. Udah gitu, penonton dibikin makin baper saat lagu “Us” dan “Let It Go” mulai terdengar. Singkatnya, James Bay bikin para penonton terhanyut dan ikut nyanyi (sambil curcol) di ketiga lagu ini.

Sementara itu, untuk menutup penampilannya, James Bay milih ngebawain lagu “Hold Back the River”. FYI, lagu ini termasuk salah satu yang paling ditunggu-tunggu penonton buat dari sang peraih tiga nominasi Grammy Awards ini. Awalnya, doi ngajak penonton buat bareng-bareng nyanyiin bagian “Lonely water…”. Setelah itu, barulah cowok ganteng itu lanjut ke lirik lainnya sampai kelar.

3. Unjuk skill gitar yang kece abis

©Genmuda.com/2018 TIM
©Genmuda.com/2018 TIM

Ini doi yang enggak kalah penting dari keseluruhan penampilan James Bay. Selain bernyanyi, dia juga mainin alat musik gitar. Di sepanjang aksinya, doi bahkan terllihat beberapa kali berganti gitar. Hati penonton pun dibikin bergetar saat ngelihat skill-nya yang enggak main-main.

Contohnya adalah saat James Bay mainin lagu “Wanderlust”. Di tengah-tengah pertunjukan, petikan gitarnya berhasil menyihir para penonton. Belum lagi di lagu “Best Fake Smile”, penonton sampai enggak bisa berhenti jejingkrakan saking asyiknya ngikutin irama.

Gimana? Gokil ‘kan tuh penampilan James Bay? Terbukti, baru hari pertama aja WTF 2018 udah mampu ngasih kemeriahan yang super maksimal. Enggak ada kata boring, apalagi awkward. So, stay tuned di Genmuda.com buat berita lainnya seputar WTF 2018 ya! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer