Kamis, 21 November 2019

Genmuda – Habis libur panjang kayaknya kurang afdol kalo engga selfie atau pamerin foto liburan kamu kemarin kayak gimana. Kalo boleh dijabarin mungkin mulai dari kemarin sampe Senin (17/4), timeline Kawan Muda pasti penuh sama mereka yang habis liburan.

Meski demikian, kalo foto terkesan nyampah di timeline, Instagram sebagai salah satu media sosial paling hits engga kehabisan akal buat manjain penggunanya. Dan fitur yang engga bisa lepas dari anak muda saat main Instagram adalah Boomerang.

Fitur ini dapat merekam video dalam hitungan detik ini bakal me-rewind gambarnya dan bisa jadi suatu postingan ‘biar dikata’ artsy. Misalkan kamu baca artikel ini sampe selesai, maka kamu pasti bisa menemukan gaya-gaya aneh ini dalam akun Instagram temen kamu, atau malah kamu sendiri.

1. Angguk-angguk

via nuskool.com

Emang anak dugem doang yang bisa angguk-angguk? Anak IG juga bisa keleues. Bedanya, gaya ini sering jadi step awal orang cobain Boomerang. Agak malas sih, soalnya yang gerak cuma leher sama kepala.

2. Geleng-geleng

via: Giphy

Lanjut ke tahap selanjutnya nih. Kalo dirasa angguk-angguk engga menghasilkan gambar yang ‘gerak banget,’ maka geleng-geleng jadi gaya nomor dua yang sering orang lakuin saat bikin Boomerang. Biasanya gaya ini makin kece kalo pelakunya cewek rambut panjang yang habis di-blow. Jangan lupa captionnya ya sis!

3. Kedip-kedip atau lirak-lirik

via: Giphy

Gaya malesin berikutnya adalah dengan memainkan bola mata. Engga ada yang salah sih emang, apalagi kalo cantik. Eh. Gaya receh kayak gini sering banget dilakuin saat orang lagi nunggu atau bete gajiannya masih lama. *curhat.

4. Melet-melet

via: Lifehack

Entah apa maksud dan tujuannya, yang jelas melet-melet engga kalah pasarannya dari gaya-gaya sebelumnya. Syaratnya sih gampang, cuma keluarin lidah terus bergaya-gaya lucu, lengkap dengan location dan stickernya.

5. Kendaraan maju mundur cantik

via: Google

Bersuaralah pengguna kereta atau bus kota, karena gaya Boomerang ini pasti sering banget kamu lakuin saat nunggu kendaraan. Engga perlu pasang muka sendiri, pergerakan kendaraan dan penumpang pasti udah jadi gambaran perjuangan berat kamu. Sini dipuk-puk dulu.

6. Loncatan sakti

via: Mashable

Berbeda dari semuanya, gaya ini jelas butuh perjuangan ekstra dan bantuan orang lain. Pesan dari gaya ini pokoknya happy banget deh. Awas ini cuma Boomerang, bukan cita-cita, jadi loncatannya biasa aja engga usah tinggi-tinggi.

7. Zoom In vs Zoom Out

Via: Tumblr

Objek dari gaya Boomerang ini bisa manusia, hewan, atau makanan. Tapi satu kesan setelah liat postingan kayak gini, “BIKIN PUSING WOY!!”

8. Sikap perahu mau karam

via: Giphy

Ya udah, ini engga usah dijelasin lagi. Pokoknya kalo ada temen kamu yang kayak gini mereka sungguh luar biasa!

Nah, kira-kira gaya Boomerang mana nih yang paling sering kamu temuin di Instagram? Kasih tau lagi dong biar makin seru!

Bonus: Boomerang Versi 90an

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.