Selasa, 24 November 2020

Genmuda – Waktu terus berlalu, eh engga kerasa kamu udah tumbuh dewasa aja, Kawan Muda. Dalam kurun waktu yang udah lewat tersebut, banyak perubahan tentu udah kamu alami, baik yang nyebelin maupun yang nyenengin.

Pas masih kecil dulu, kamu mungkin pengennya langsung buru-buru gede. Hal itu pun engga salah, soalnya masa dewasa sebenarnya engga kalah seru dari masa kecil. Bahkan, banyak hal yang kamu benci sewaktu kecil engga jarang malah bisa berubah jadi hal yang kamu sukain banget pas kamu udah besar.

Hah, seriusan? Iya, Sherina banget kok. Kamu sekarang mungkin cuma masih belum begitu sadar aja akan hal itu. Kalo kamu engga percaya juga, berikut ini Genmuda.com kasih 5 contohnya, yang dijamin pasti bisa kamu kaitin dengan kehidupan sehari-hari kamu:

1. Ngopi

Kopi pada dasarnya punya rasa yang pahit. Tapi, buat anak kecil, rasa pahit itu bahkan bisa berubah jadi rasa yang bikin jijik. Lucunya, pas udah mulai dewasa, kopi justru berubah jadi salah satu minuman favorit. Kopi pun jadi semacam teman baik di kala harus ‘ngeronda’ nugas, belajar semalaman sebelum ujian, atau lembur ngelarin kerjaan.

2. Tidur siang

Jangankan tidur siang, tidur malam aja sekarang mungkin udah termasuk dalam salah satu hal yang kamu idam-idamin banget di sepanjang hari. Padahal, waktu kecil mah setiap kali disuruh tidur kamu malah ngeluarin beribu alasan ke ortu kamu supaya kamu masih tetap bisa melek buat main. Nyesel ‘kan dulu nyia-nyiain waktu tidur kamu?

3. Dikira lebih muda

Usia udah 23 tapi masih dikira 17? Siapa sih yang engga mau? Makin tua usia kamu, pasti kamu bakal makin senang kalo dikira lebih muda. Namun demikian, entah karena keras kepala, sotoy, atau emang udah kebelet pengen dianggap tua, yang jelas dikira lebih muda pas masih kecil itu sering kali jatuhnya jadi lebih nyebelin daripada dikira lebih muda pas udah dewasa.

4. Ngabisin waktu sendiri

Waktu kecil, ngabisin waktu sendiri rasanya bakal terkesan kayak nyebelin dan miris banget gara-gara engga ada yang nemenin. Sebaliknya, pas udah gede hal ini justru berubah drastis jadi sesuatu yang dipengein banget. Ibaratnya, ngabisin waktu sendiri pas dewasa itu sama aja ngasih penghargaan ke diri sendiri setelah sekian lama sibuk dengan rutinitas sehari-hari.

5. Diajak belanja sama ortu

Sebagai anak-anak, yang namanya belanja bareng ortu lagi-lagi bisa jadi hal yang ngebosenin. Ya itu wajar aja sih, mengingat kamu dulu belum ngerti-ngerti banget soal yang namanya kebutuhan hidup. Meski begitu, pas kamu udah makin besar, belanja bareng ortu itu artinya kamu bisa nyimpan uang buat hal lain yang (menurut kamu) lebih penting, kayak misalnya nyalon atau beli koin Pokémon Go. So, yakin masih mau nolak ajakan ortu buat pergi belanja? (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer