Jum'at, 3 Februari 2023

Genmuda – Setelah sukses dengan single kece seperti “Terlalu Lama Sendiri,” “Pengingat,” “Ekspektasi,” dan “Akhir Bulan” kayaknya Kunto Aji engga mau tinggal diam begitu aja. Doi terus bergerak dengan karya-karyanya yang terangkum dalam Generation Y, yang sudah dirilis sejak 17 November 2015.

Dan hari ini Kamis (9/2) Kunto Aji kembali datang dengan single bertajuk “Mercusuar.” Single ke-5 dari album perdana doi ini engga jauh-jauh dari cinta. Terlebih lagi, lagu ini terinpirasi dari pengalamannya sendiri loh!

Biasanya kalo lagu berasal dari kisah pribadi lebih mudah tersampaikan ke pendengar. Masa sih? Lebih lanjut gimananya, mendingan kamu kepoin aja 5 fakta dari single terbarunya Kunto Aji ini cekidot!

Engga ada kata ‘Mercusuar’ di liriknya

©Genmuda.com/2016 Everlyn
Kunto Aji menceritakan perjalanan kariernya di dunia musik kepada Genmuda.com ©Genmuda.com/2016 Everlyn

Walau judulnya “Mercusuar” tapi kamu sama sekali engga bakal nemuin kata itu dalam liriknya. Soalnya, di lagu ini Aji menceritakan perjalanan cinta, ibarat perahu di tengah lautan doi menggambarkan dimana sebuat hati akan berlabuh. Mantap jiwa!

Lirik puitis

Menurut Kunto Aji banyak cara dalam membahas cinta, seperti single sebelumnya yang berkisah tentang pasangan. Sedangkan kali ini doi mencoba menyampaikan sekuel dari single sebelumnya. Dalam pembuatan lagu biasanya doi berkaca dari sudut pandang lain. Namun kali ini doi berkaca pada pengalaman kehidupannya dan dibagikan bagi para pendengar.

Pop dan Jazz

©Genmuda.com/2016 Everlyn
Kunto Aji ©Genmuda.com/2016 Everlyn

Kawan Muda dengerin baik-baik deh lagunya, kira-kira gendrenya apa ayo? Yap, aliran musik pop dan jazz sengaja dimasukin di lagu “Mercusuar,” bahkan keduanya mampu melebur menjadi sebuah lagu cinta yang memiliki makna tersendiri bagi Kunto Aji.

Udah mengudara

Rilis resmi hari ini kamu udah bisa dengerin single “Mercusuar” di radio-radio kesayangan Kawan Muda, album fisik “Generation Y”. iTunes, dan layangan streaming musik kayak JOOX, Spotify, Deezer. Jadi, jangan pusing-pusing ya mau dengerin dimana.

(sds)

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela

Leave a Response