Selasa, 25 Januari 2022

Genmuda – Kabar gembira nih buat kamu para penggemar Lala Karmela. Setelah tiga tahun engga ngerilis album, idola kamu itu kini akhirnya kembali dengan sebuah album bertajuk ‘Solina’

‘Solina’ merupakan album keempat Lala, menyusul album ‘Stars’, ‘Kamu, Aku, Cinta’, dan ‘Between Us’. Secara garis besar, album ber-genre pop electro itu merupakan representasi gaya bermusik dan filsafat hidup seorang Lala, di mana doi mulai ngeeksplor dirinya sebagai seorang penulis lagu dengan menulis hampir semua lagunya dalam bahasa Indonesia.

Lala Karmela (Sumber: Istimewa)
Lala Karmela (Sumber: Istimewa)

FYI, judul ‘Solina’ ternyata punya dua arti loh, Kawan Muda. ‘Solina’ engga cuma berasal dari bahasa Spanyol yang artinya sinar matahari, tapi juga merupakan salah satu vintage keyboard di studio rekaman Organic Studios yang jadi ciri khas sound lagu-lagu Lala di albumnya.

Lebih lanjut, dalam penggarapan album ‘Solina’, Lala bekerjasama dengan pemain drum Maliq & D’Essentials, Widi Puradiredja, sebagai produser yang juga udah ngegarap album dari musisi ternama lainnya kayak 21st Night, Abenk Alter, Soulvibe, Rock n Roll Mafia, dan Neurotic. Menurut Lala, Widi adalah partner kolaborasi yang tepat, mengingat dirinya berusaha ngeeksplorasi campuran nuansa 80-an dan modern buat ngasih kesan kekinian sekaligus unsur nostalgi(l)a di album barunya itu.

Namun demikian, proses penggarapan album ‘Solina’ sempat ngalamin sedikit penundaan karena proyek film ‘Ngenest’. Gimana engga? Demi ngedalamin perannya sebagai Meira, istri stand up comedian Ernest Prakasa, Lala sampai sempat tinggal di rumah keluarga Ernest dan Meira. Beruntung, hal tersebut akhirnya sukses ngebawa Lala ngeraih penghargaan Indonesia Box Office Movie Awards 2016 (IBOMA).

Lala Karmela (Sumber: Istimewa)
Lala Karmela (Sumber: Istimewa)

Solina memang jadinya tertunda, namun memang semua terjadi pada waktunya, all in good time. Dan karena walaupun aku syuting, aku tetap tek-tokan dengan Widi mengenai lagu. Ketika Januari, langsung masuk ke tahap rekaman. Dan, karena konsep sudah matang, dan aku dan Widi sevisi, maka semuanya menjadi lancar ketika dikerjakan,” kata Lala dalam siaran pers yang diterima Genmuda.com.

Nah, di bulan Maret yang lalu, Lala udah ngerilis single pertama dari album ‘Solina’ yang berjudul ‘Matahari’. Di single tersebut, Lala berusaha buat berbagi perasaan positif dan bahagia yang nyerminin kesenangan doi sama musik dan hidupnya saat ini ke semua orang di sekitarnya. Lagu dengan genre pop serta nuansa dance itu pun sangat segar dan belum pernah ada di album-album doi yang sebelumnya.

Berikut ini adalah daftar trek album ‘Solina’:

  1. Matahari
  2. Love Affair
  3. Runaway (feat. Dennis Junio on Saxophone)
  4. Jingga
  5. SuaraHati
  6. Kesempatan
  7. Kisah
  8. A Night To Remember (feat. Petra)

So, buat kamu yang pengen dengerin seluruh lagu di album ‘Solina’, kamu udah bisa ngedapetin album tersebut di iTunes. Sebagai permulaan, nih dengerin dulu single ‘Matahari’, Kawan Muda!

https://youtu.be/sZckaosKd7o

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer