Minggu, 25 Oktober 2020

Genmuda – Xiaomi akhirnya secara resmi merilis Redmi 3 Prime di Indonesia melalui Mi Concept Store, Erafone Megastore dan Store, serta beberapa gerai Hypermart di Indonesia. Dengan berbalut bodi berbahan metal, ponsel ini dijual dengan harga Rp 2.499.000.

FYI, selama beberapa tahun terakhir, Xiaomi telah menjual 110 juta ponsel Redmi di seluruh dunia atau setara dengan 1,2 unit terjual per detik. Melalui seri Redmi, Xiaomi udah jadi influence pengguna smartphone di Indonesia dengan menyuguhkan perangkat yang terjangkau dan berkualitas tinggi.

via : Xiaomi Indonesia
Redmi 3 Prime (Sumber: Xiaomi)

Redmi 3 Prime hadir dalam tiga varian warna menarik, yaitu Dark Grey, Silver dan Gold. Ponsel tersebut punya jeroan prosesor Qualcomm® Snapdragon 616 Octa-core 1,5GHz. Buat kamera utama udah beresolusi 13MP dan PDAF (phase detection auto focus) untuk fokus yang lebih cepat, serta kamera depan beresolusi 5MP.

Melalui layar HD 5-inci memungkinkan Kawan Muda untuk menikmati beragam fitur multimedia dengan resolusi tinggi. Dan yang paling penting kamu engga perlu ribet bawa power bank atau charger karena baterainya punya kapasitas 4100mAh yang bisa bertahan dua hari dalam pemakaian normal. Redmi 3 Prime juga hadir dengan sensor sidik jari, serta RAM 3GB dan memori internal 32GB yang dapat di-upgrade hingga 128GB.

Tapi belum mendukung di jaring 4G

Redmi 3 Prime_4

Meski keliatannya menggiurkan, sebaiknya Kawan Muda teliti dulu sebelum meminang smartphone tersebut. Pasalnya berbeda dengan Redmi 3 Prime di negara lain yang udah mendukung di jaringan 4G, khusus di Indonesia Redmi 3 Prime hanya bisa mengakses internet di jaringan 3G.

Hal ini dikarenakan spare part bawaannya masih diimport langsung dari Tiongkok. Sedangakn jika ponsel ini mau dijual dalam kondisi 4G aktif, maka harus memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dengan cara seperti merakit ponsel di Indonesia, atau menggunakan perangkat lunak buatan Indonesia. So, otomatis Xiaomi lebih memilih mematikan 4G LTE supaya bisa dijual di tanah air.

Jadi gimana nih? Kawan Muda tergiur meminangnya? Kasih komentar aja di bawah ya!

Share and Enjoy !

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.