Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Realme secara resmi melempar varian Realme C3 di Indonesia. Mengusung tagline  “Triple Camera, Game Monster”  ponsel ini merupakan entry-level paling kuat berkat prosesor Helio G70 pertama di Indonesia dengan harga Rp 1,7 juta.

“realme C3 adalah superstar di 4 hal atau kami menyebutnya 4C – Prosesor Canggih, Kamera Cakep, Baterai Cadas dan Layar Cetar. realme C3 menghadirkan prosesor MediaTek Helio G70 pertama di Indonesia yang akan memberikan kinerja tangguh serta cepat untuk pengguna smartphone pada umumnya dan gamer mainstream.” kata Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia pada peluncuran Realme C3, Rabu (19/2) di Jakarta.

Lebih lanjut perangkat ini dibekali oleh tiga kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture besar F/1.8 dan ukuran piksel 1,25μm yang besar. Konfigurasi kamera tersebut dapat melakukan zoom hingga 4X dan mendukung autofokus PDAF. realme C3 mampu membuat foto menjadi jelas di siang hari serta terang di lingkungan yang kurang cahaya dan gelap.

Sedangkan lensa super makro 4cm akan memberikan detail lebih banyak saat pengguna menangkap objek kecil dengan detil yang lebih banyak dan halus. Triple camera di Realme C3 juga mendukung efek bokeh lebih alami dan mampu membuat subjek terlihat lebih menonjol, baik itu tanaman, hewan, atau manusia.

Kamera Realme C3 mendukung perekaman video 1080p dan video slo-mo hingga 120 fps. Untuk kamera selfie-nya punya resolusi 5MP dan mendukung fungsi Beauty AI, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie.

Buat dapur pacunya terdapat prosesor MediaTek Helio G70 dengan teknologi MediaTek Gaming untuk mengoptimalkan latensi jaringan. Helio G70 dibangun dari fabrikasi 12nm octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat di kelasnya.

Guna meningkatkan pengalaman visual, MediaTek Helio G70 memiliki Premium Picture Quality yang mendukung True Color. Dengan kontras layar yang lebih baik, output yang lebih cerah dan menampilkan gambar yang lebih jelas saat bermain game dan menonton video.

Realme C3 dilengkapi layar berukuran 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini-drop 30,9% lebih kecil dari dew-drop normal, membuat rasio screen-to-body mencapai 89,8%. Layar besar ini akan meningkatkan pengalaman menonton film, bermain game atau browsing sosial media.

Realme C3 ditenagai oleh RAM LPDDR4X yang mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 20% dan kinerja RAM sebesar 100%. Tersedia tiga slot kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat diupgrade hingga 256GB.

Buat kebutuhan game dan multimedia Kawan Muda, brand asal China ini menyediakan baterai 5.000 mAh yang diklaim mampu bertahan 19 jam buat mendengarkan musik dan 20,8 jam menonton film. Realme C3 juga mendukung reverse charging, yang dapat menjadi power bank untuk mengisi baterai perangkat lainnya.

Perangkat ini udah membawa fitur Android 10 dan Color OS 7 untuk performa cepat, ringan dan hemat daya yang dioptimalkan dalam hal kelancaran, konsumsi daya, dan kinerja. Realme C3 hadir dalam dua varian warna, Blazing Red dan Frozen Blue dengan memori internal 3+32GB dibanderol dengan harga Rp 1.699.000. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments