Senin, 18 Januari 2021

Genmuda – Perubahan Selena Gomez yang ditampakkannya di Red Carpet American Music Awards 2017, Minggu malam (19/11) menggegerkan internet. Bukan karena ngegandeng Justin Bieber (yang tidak dia lakukan), melainkan ganti warna rambut jadi pirang.

Sebelumnya, rambut mantan The Weeknd itu berwarna cokelat kehitaman dan tergerai melebihi bahu. Pada penampilan barunya, pangkal rambut doi masih berwarna gelap sementara sisanya bewarna pirang. Persis kayak rambut Kurt Cobain vokalis Band Nirvana di era 1990-an.

Salon Nine Zero One yang ngerjain rambut Selena Gomez juga mengonfirmasi kalo mereka memotong rambut sang artis hingga pendek sebahu. Itu supaya rambut Selena gak rusak karena warnanya diubah drastis.

Kira-kira, kenapa ya pelantun lagu “Wolves” itu mengubah total gaya rambutnya? Apakah cuma pengen ngebreak internet dan menghebohkan para wartawan di AMA 2017? Atau karena alasan lain di bawah ini, ya?

1. Mengubah identitas

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Dari salon yang berbeda, Kyle White mengatakan, seseorang ganti warna rambut secara drastis untuk mengubah identitasnya. “Seorang buronan biasanya mengecat gelap rambutnya supaya menghilang, sementara para artis mengecat terang supaya dilihat,” kata hair stylist Salon Oscar Blandi NYC itu.

2. Ada perubahan fase hidup

Kyle juga bilang kalo sebagian besar klien doi mengecat ulang rambut ketika mengalami perubahan fase hidup. Dia telah banyak menyaksikan klien salonnya ganti gaya rambut saat move on dari hubungan asmara.

“Saya menyebut ini fase ‘breakover’ dan perubahan ini adalah salah satu proses penyembuhan diri yang wajar,tuturnya. Beberapa minggu lalu, Selena Gomez putus dari The Weeknd dan terlihat bermesraan sama CLBK-nya, Bieber.

3. Pengen bahagia

via factsherald.com
(Sumber: factsherald.com)

Artis sinetron Amerika, Tinsley Mortimer pernah mengubah warna rambut dari cokelat jadi pirang di Salon Oscar Blandi. Dia bercerita ke hair stylistnya, “Semakin terang warna rambut, semakin bahagia saya. Rasanya seperti cahaya matahari sendiri.” Ketika itu, Mortimer baru cerai dari Robert Livinston.

4. Supaya lebih percaya diri

Selena Gomez mungkin gak butuh suntikan kepercayaan diri lagi, tapi seseorang mengubah gaya rambut bisa jadi karena ingin tampak lebih atraktif. “Setidaknya, perubahan itu bikin seseorang merasa tampak lebih menarik,” dikutip dari ThoughtCatalog.com.

5. Break the rules!

via inquisitr.com
Selena tampil di AMA 2017. (Sumber: inquisitr.com)

Owen Gould yang biasa menangani gaya rambut Jessica Alba dan Kate Hudson menyiratkan, “Artis yang mengubah gaya rambut bisa jadi sedang mengubah standar kecantikan di masyarakat.” Rambut pirang pendek atau hitam panjang gak masalah. Selgom tetep cakep.

6. Karena bosen aja

Ya, bisa juga karena Selena bosen aja sama warna gelap yang selalu menyelimuti sekitar wajahnya, kan?

7. Pengen petualangan baru

via aol.com
Penampilan dramatis Selena Gomez di AMA 2017. (Sumber: aol.com)

Mengutip dari EliteDaily.com, “Perubahan gaya rambut adalah satu tanda pergerakan dari zona nyaman dan siap untuk melangkah ke spektrum petualangan baru.”

Ngomong-ngomong soal hal baru, Selena Gomez bilang ke Billboard.com, dia udah siapin album baru. “Lagu-lagunya sudah ada. Jumlahnya sepertinya cukup untuk meluncurkan dua album sekaligus,” tuturnya. Yaudah deh. Ditunggu segera ya undangan sama Justin Biebernya album barunya. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.