Senin, 27 Juni 2022
Tekno

Psstt… Ini Loh 4 Fitur Baru Line di Awal Tahun 2017!

©Genmuda.com/2017 FannyMathew Lead Engineering dan Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia Saat Konfrensi Pers LINE Rabu (8/2) di Sophie Authentique, Kebayoran Baru, Jakarta Selata ©Genmuda.com/2017 Fanny

Genmuda – Tahun lalu bisa dibilang jadi tahun paling gemilang buat LINE Indonesia. Gimana engga, beragam inovasi berhasil ditelurkan sepanjang tahun 2016, dan yang paling fenomenal adalah fitur LINE Today.

Seolah tak puas akan pencapain tersebut, LINE terus berkomitmen untuk mengukuhkan diri sebagai Smart Portal No.1. Hal itu disampainkan oleh Managing Director LINE Indonesia, Ongki Kurniawan saat konfrensi pers di Jakarta, Rabu (8/2).

“LINE berkembang sangat pesat di Indonesia dan telah menjadi pelopor dalam berbagai terobosan dalam pengembangan smart portal. Digunakan oleh pengguna dengan rentan usia yang lebih lebar serta berhasil merambah segmen yang selama ini dikuasai oleh chatting platform lainnya.” terangnya.

Di acara tersebut, LINE Indonesia juga ngebocorin 4 fitur baru yang mulai diperkenalkan tahun 2017 di Indonesia. Kepo ada apa aja? Selengkapnya di bawah ya gaes!

1. LINE Video Group Call

LINE Video Group Saat Konfrensi Pers LINE Rabu (8/2) di Sophie Authentique, Kebayoran Baru, Jakarta Selata ©Genmuda.com/2017 Fanny

Inovasi layanan komunikasi antarmuka terbaru dari LINE ini dapat dinikmati bersama teman-teman dalam satu grup. Mathew selaku Lead Engineering LINE juga melakukan demo gimana caranya bisa bertatap muka sama temen-temen grup kamu walau berjauhan. Jadi engga ada tuh, kata lost contact sama genggong, –yang penting quota tetep ada.

2. LINE Jobs

Via Blogspot
(Sumber: Blogspot)

Bingung mau cari kerja di mana? Walau website penyedia lapangan kerja udah banyak. Kayaknya kamu wajib nyobain trobosan terbaru Line yaitu “LINE Jobs.” Di sini kamu bisa ngedapetin lapangan pekerjaan yang kamu butuhin.

Besar lowongan pekerjaan yang ditawarkan engga tanggiung-tanggung loh, yaitu ada 20.000 lowongan kerja yang tersedia. Kamu juga engga perlu takut ketinggalan info Job fair karena LINE Jobs akan terus ngasih informasinya secara berkala buat kamu.

3. LINE Academy

Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia Saat Konfrensi Pers LINE Rabu (8/2) di Sophie Authentique, Kebayoran Baru, Jakarta Selata ©Genmuda.com/2017 Fanny

Di sini kamu akan mendapatkan akses konten yang interaktif terkait edukasi berupa soal ujian, video cara mengerjakan jawaban, bahkan konsultasi PR kamu lewat LINE. Setiap harinya, kamu bisa ngedapetin soal-soal berbeda setiap harinya, contohnya kalo Senin itu soal matematika, Selasa soal bahasa, dan seterusnya. Mau konsultasi PR? Cukup foto dan terus kirim, nanti LINE bakal bantu kamu dengan ngejawab soal tersebut.

Karena sebentar lagi mau UN, LINE Alumni juga ikutan bikin Try Out secara online. Saat ditanya oleh Genmuda.com kapan waktu perilisannya, Ongky mengatakan kalo targetnya pada pertengahan bulan Maret. Untuk teknisnya sendiri pihak LINE Indonesia lagi berusaha dengan pihak-pihak terkait, termasuk sekolah.

“Kalau devicenya mendukung, kita juga bakal kerja sama dengan sekolah-sekolah dan bakal di ada pengawasannya juga. Soal Try Outnya sendiri juga bakal engga jauh beda sama soal Ujian Nasional. Targetnya sendiri ratusan ribu (siswa SMA) yang bisa ikutan.” Doi juga bilang sayang banget kalo fitur itu engga dicoba oleh Generasi Muda.

LINE Shopping

via businessinsider.com
(Sumber: Istimewa)

Buat Kawan Muda yang suka dengan belanja kamu online bisa pakai fitur LINE Shopping. Di sini LINE berusaha ngumpulin penjual online lewat layanan e-commerce mereka. Tentunya cara ini bikin mekanisme pembelanjaan kamu lebih praktis, tanpa harus memerlukan bantuan aplikasi pihak ketiga kayak Instagram. Pokoknya udah komplit deh lapak dan kontaknya.

Eniwei, 4 fitur baru di atas jelas bikin kamu lebih mudah dan praktis hidup di era digital kayak sekarang. Semoga bermanfaat buat keperluan kamu ya, gaes(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela