Rabu, 20 Juni 2018

Genmuda – Dalam diri Kawan Muda pasti ada satu keahlian yang sangat kamu dalamin atau sebut aja passion. Kalo sekarang kamu ngerasa belum punya jangan khawatir mungkin kamu cuma kurang menggalinya lebih dalam lagi.

Keahlian dalam diri seseorang itu bisa macem-macem, contohnya aja olahraga atau musik. Terlebih lagi kalo kamu cewek jago dalam hal yang biasanya dikuasai sama cowok, pasti jadi idaman banget deh. Contohnya aja cewek jago main gitar, pasti keliatan lebih menatrik dari pada cewek lainnya. Meski dari segi fisik engga secantik bintang sekolah, namun keahliannya ngegenjreng gitar jelas bikin hati cowok-cowok bagai ‘digenjreng-genjreng’. *tsah

Berdasarkan penelitian yang dilakuin sama Wellness Center Body-mind, kenyamanan jiwa yang dirasain engga cuma berlaku pada mereka yang memainkan gitar, melaikan juga bagi yang mendengarkan. Makanya jangan heran kalo kamu jadi tertarik sama cewek yang bisa main gitar. Eniwei ternyata bukan cuma itu aja yang ngbuat kamu tertarik, 5 alasan ini ternyata berpengaruh juga loh!

1. Lebih mudah mengekspresikan perasaan

via: Facebook
(Sumber: Istimewa)

Ketika cewek bermain gitar, doi akan lebih mudah mengeskspresikan perasaannya doi. Soalnya ketika galau doi bisa mengalihkan rasa sedihnya ke sebuah alunan lagu. Bukan cuman saat sedih aja, pas bahagia doi pun ngajak gitarnya buat memeriahkan suasana. Jadi jangan heran kalo doi jarang keliatan murung di sekolah.

2. Tahan sakit

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Belajar main gitar itu engga semudah ngeliatnya. Senar gitar yang kasar membuat gesekan di jari jemari, ujung-ujungnya ya kapalan. Berhubung cewek itu suka banget melakukan perawatan pada tubuhnya, dengan hobi main gitar jelas mereka rela sakit-sakitan. Kalo kamu nyakitin prasaan doi, itu masih belum seberapa kalo dibandingin sama rasa sakit kalo lagi belajar gitar.

3. Engga gampang bosen

via: Tumblr
(Sumber: Istimewa)

Kalo kamu jadian sama cewek yang bisa main gitar kemungkinan doi bukanlah tipe orang yang bosenan. Selain emang belajar gitar perlu kesabaran, cewek yang jago main alat musik petik itu pasti akan menganggap bahwa gitar udah kayak belahan jiwanya. Kalo cowoknya lagi engga bisa diganggu, mereka pasti bakal memilih main gitar.

4. Percaya diri tinggi

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Engga semua orang bisa main gitar, bahkan cowok sekalipun. Soalnya teknik dan kelentikan jari musti dilatih secara terus meneruh. Bahkan orang yang bisa main bass belum tentu bisa main gitar secara terampil. Oleh sebab itu, cewek yang jago main gitar pasti lebih pede tampil di depan publik. Gitar aja bisa ditaklukin, apalagi cuma bikin hati cowok kepincut? Pasti lebih jago deh.

5. Lebih pinter

via: Google
(Sumber: Istimewa)

Ini nih yang paling penting ketika seorang cewek jago dalam bermain gitar. Otaknya akan singkron dengan pergerakan jari-jarinya saat membaca note balok. Hal tersebut udah pernah dibuktiin oleh para peneliti di Skotlandia yang menyatakan bahwa bermain gitar sangat baik untuk anak muda, yang masih dalam tahap pertumbuhan karena berpengaruh para perkembangan kemampuan berpikir.

Gimana, setelah baca fakta di atas kamu pasti engga bakalan ragu lagi kan buat belajar main gitar? Siapa tau makin banyak cowok yang klepek-klepek begitu liat kamu main gitar. He-he. (sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela