Sabtu, 28 November 2020
Tekno

Ponsel Moto E3 Power Rilis Eksklusif di Lazada Indonesia dengan Jumlah Terbatas

©Genmuda.com/2016 TIMMotorola E3 Power diluncurkan di Jakarta, Rabu sore (26/10). Keren deh ponsel ini. ©Genmuda.com/2016 TIM

Genmuda – Ponsel Android 6.0 Marshmallow Moto E3 Power resmi rilis di Indonesia, Rabu sore (26/10). Produknya tersedia eksklusif di toko online Lazada seharga 1.899.000 rupiah. Tapi, bakalan ada cashback waktu flashsale pukul 11.00, Kamis 27 Oktober. Catet, gaes.

Acara peluncuran Moto E3 Power juga dihadiri Kakit Tan, GM of Device Axiata XL. Bersama Moto, pihaknya membuat paket bundling ponsel dengan kartu XL yang udah dapet gratis internet sepanjang tahun. Kurang gokil apa lagi coba.

Hadir juga CEO Lazada Indonesia Florian Holm, Country Lead Lenovo Mobile Group Indonesia Adrie R Suhadi, dan Product Manager Lenovo Indonesia Anvid Erdian. Kenapa orang Lenovo hadir di acaranya Moto (dulu namanya Motorolla)? Karena Moto udah bergabung sama grup Lenovo per Oktober 2014 lalu.

Spesifikasi fitur

©Genmuda.com/2016 TIM
Tampilan belakang Moto E3 Power. ©Genmuda.com/2016 TIM

Meski udah satu grup sama Lenovo, Moto E3 Power ga akan berisi aplikasi tambahan apalagi adware seperti ‘super fish’ di dalamnya. “Karena, ponsel ini dipasangi ROM bawaan dari Android marshmallow. Tampilan interface dan aplikasi awalnya default dari pabrikan,” kata Anvid Erdian kepada Genmuda.com.

Anvid juga bilang kalo ponsel dengan prosesor quad core MT6735 ini bisa diupgrade ke Android 7.0 Nougat. “Karena menggunakan ROM stock, akan lebih cepat nanti update dan performanya,” kata Anvid.

Ponsel yang brandingnya anak muda banget ini dilengkapi RAM 2 GB. Digabungin sama prosesor quadcore, ponselnya jadi ga gampang ngelag. Sementara itu, storage internalnya tersedia 16 GB. Tentu saja sebagiannya udah terpakai buat menyimpan OS dan data sistem.

Ada juga slot microSD yang bisa nambahin storage Moto E3 Power hingga 32GB. Layar 5 inchinya nampilin gambar HD sebesar 1280 x 720 pixel dengan intensitas 294 ppi. Dengan kata lain, layarnya cerah dan warnanya timbul.

Beda dari yang rilis di Eropa

©Genmuda.com/2016 TIM
Hasil kamera depannya nih, gaes. ©Genmuda.com/2016 TIM

“Ponsel Moto E3 yang rilis di Indonesia ini lain dari yang sebelumnya rilis di Eropa. Di Indonesia, ada teknologi fast charge untuk mengisi baterai berkapasitas 3.500 mAh,” kata Anvid kepada wartawan.

Teknologi itu membuat ponsel tahan digunakan selama 5 jam hanya dengan waktu pengisian 15 menit saja. Cocok banget buat kamu yang suka nemplak-nemplok tempat nongkrong.

Kamera ponsel ini juga oke punya dengan kamera belakang 8MP serta kamera depan 5MP. Kamera depannya juga punya fitur ‘beautification’ yang bikin foto selfie makin cakep dan ga malu-maluin buat diupload ke medsos.

©Genmuda.com/2016 TIM
Hasil kamera depan. Bikin selfie makin kece. ©Genmuda.com/2016 TIM

Moto E3 Power punya dual slot Micro-SIM. Nano SIM juga bisa masuk, sih tapi harus pakai adaptor khusus yang terjual terpisah. Meski begitu, hanya salah satu slot aja yang bisa mengakses jaringan 4G. Dengan kata lain, cuma satu kartu SIM jadi primari, yang lain jadi pelengkap.

Dengan pengalaman dan teknologinya, bodi Moto E3 Power dipasangi water repellent nano-coating. Fungsinya buat melindungi ponsel dari cipratan ringan. Jadi engga masalah kalo ketumpahan air atau keujanan. Asalkan engga kecelup aja.

Eksklusif

©Genmuda.com/2016 TIM
Kiri-kanan: GM of Device XL Axiata Kakit Tan, Country Lead Lenovo Indonesia Adrie R Suhadi, CEO Lazada Indonesia Florian Holm, dan Product Manager Lenovo Indonesia Anvid Erdian menjawab pertanyaan wawancara. ©Genmuda.com/2016 TIM

Terakhir, Country Lead Lenovo Mobile Group Indonesia Adrie R Suhadi bilang kalo Moto E3 Power eksklusif tersedia di Lazada aja. “Belum terpikir untuk dipasarkan secara offline supaya tidak bentrok pemasarannya dengan produk lain keluaran Lenovo,” kata Adrie.

Meski beliau engga bisa ngomong jumlah unit Moto E3 Power yang siap dipasarin, pihaknya meyakinkan kalo jumlahnya tergolong limited. “Di flashsale Lazada 27 Oktober nanti, sistemnya siapa cepat dia dapat. Begitu saja gampangnya,” ujarnya.

FYI, sebanyak 500 orang pembeli pertama Moto E3 Power akan mendapat limited offer menginap 1 malam dari Nidarooms, tempat pemesanan tiket hotel online. Jadi, pantengin deh flashsale jam 11 siang 27 Oktober 2016 di Lazada. (sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.