Kamis, 29 Oktober 2020

Genmuda – Hadeh, hadeh. Daftar artis yang ketangkap karena narkoba makin panjang aja nih. Setelah sebelumnya Iwa K kena kasus, kini giliran Ammar Zoni. Gak belajar dari pengalaman artis lain yang salahgunain obat terlarang atau gimana, ya.

Aktor yang pernah main sinetron “7 Manusia Harimau” itu dan temennya keciduk di dalam kamar tempat tinggalnya, daerah Depok, Jawa Barat. Toples berisi ganja kering, alat hisap sabu berbentuk bong, dan plastik klip bekas sabu jadi barang bukti.

Meski diciduk dalam keadaan belum teler, Ammar gak bisa mengelak. Soalnya, tes urin polisi menyatakan doi positif memakai ganja dan sabu-sabu (meth). Rumah produksi pun ngeluarin Ammar dari sinetron “Anak Langit” yang sedang dibintangi.

Penangkapan pacar artis Ranty Maria itu bikin keluarga dan orang terdekat kaget. Soalnya, si cowok kelahiran 1993 itu dikenal rajin beribadah dan baik hati. Meski belum ada keterangan resmi, Genmuda.com bisa mengira kenapa doi dan banyak orang terkenal menyalahgunakan narkoba.

1. Supaya percaya diri

via istimewa

Penelusuran liputan6.com, 2016 terhadap beberapa pecandu sabu bilang, zat terlarang yang bernama ilmiah methamphetamine itu bikin percaya diri. Katanya, orang demam panggung pun bisa dibuat lancar berbicara bebas gagap dan tampil kayak gak punya urat malu di depan umum.

Tingkat PD macam itu pastinya dibutuhin oleh para publik figur buat menghadapi banyak orang yang merhatiin tiap gerak-geriknya. Padahal, Genmuda.com punya tips ampuh banget supaya kamu bisa pede tanpa perlu narkoba.

2. Supaya termotivasi

Pengguna lain yang diliput berita yang sama ngerasa kalo sabu pernah jadi motivator utama dalam hidupnya. Tanpa itu, doi gak semangat ngapa-ngapain. Akhirnya, doi pun kecanduan. Gak bisa memulai hari dan menyelesaikan apapaun apabila gak nyabu dulu sebelumnya. Siapa sih yang gak butuh motivasi?

3. Biar kurus

via giphy.com

Sabu-sabu juga bisa jadi jalan bagi orang yang mau kurus instan gak sehat. Sebab, berat badan penggunanya bisa turun drastis dalam waktu lebih cepat daripada berolahraga. Bahkan, sampai bikin pipi tirus kayak tinggal kulit membalut rahang tengkorak aja.

4. Mau bahagia

Stres kebanyakan kerja bikin orang mau nyari kebahagiaan instan. Artikel di kompas.com, 2015 bilang kalo zat pada sabu dan ekstasi bikin seseorang ngerasa euforia berlebihan. Padahal, bahagia itu sederhana. Sesederhana main game terkeren atau balikan sama mantan. Ya, balikan sama mantan terindah tuh sederhana.

5. Pengen tenang

via giphy.com

Hiruk-pikuk dan hingar-bingarnya dunia hiburan pasti bikin semua orang yang terlibat di dalamnya butuh ketenangan. Seperti kata kompas.com, ganja tuh salah satu zat terlarang yang bisa memberikan itu pada penggunanya. Kalo kata Genmuda.com, ada lagi nih cara supaya kamu bisa tenang.

6. Pengen lebih kreatif

Kelima efek di atas juga dirasain saat memakai ganja. Terus, parap enggunanya juga percaya kalo ganja bisa nambahin kreativitas. Ada aja deh ide-ide brilian di tengah rasa lapar dan haus yang muncul ketika “menghisap.” Sebagai pekerja seni yang tiap hari kejar tayang, seseorang pasti ngerasa butuh suntikan kreativitas, kan?

7. Pergaulan bebas

via giphy.com

Sementara ini, sahabat Ammar Zoni ngerasa kalo doi terjebak pergaulan bebas. Pengaruh negatif temen ternyata sulit banget ditolak. Biar engga kejebak pusarannya, artikel ini, ini, atau pastinya ini mungkin bisa bantu kamu.

8. Gampang dapetnya

Poin-poin di atas bisa dibilang sebagai alasan internal seseorang pakai narkoba. Badan Narkotika Nasional punya alasan lain. Yaitu, karena narkoba masih relatif gampang didapatkan. Bahkan katanya sekarang dijual secara online melalui forum atau akun medsos.

9. Harganya terbilang murah

via giphy.com

Sialnya lagi, para pengedar narkoba makin pinter berdagang. Mengutip dari penelusuran Liputan6.com, sekarang ada paket sabu yang dijual seharga 100-200 ribu rupiah. Padahal, beberapa tahun lalu harganya masih di atas 400 ribuan rupiah.

10. Kepuasan tersendiri

Kamu pasti udah tau lah kalo efek narkoba berdampak buruk banget bagi tubuh. Akan tetapi, para penggunanya ngerasa punya kepuasan tersendiri setelah berhasil menerapkan teknik-teknik tertentu ketika “memakai.” Apalagi, kalau teknik yang dipakainya tergolong susah.

Apapun alasannya penyalahgunaan narkoba bakal ditindak yang berwajib. Kalo kamu pengen dapet efek-efek narkoba sih, Genmuda.com saranin kamu baca buku aja. Baca sendiri nih alasannya.

via pinterest.com

(sds)

Share and Enjoy !

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.