Rabu, 14 November 2018

Genmuda – Punya banyak temen dan gampang bersosialisasi sama lingkungan baru mungkin bisa lahir dari cara komunikasi kamu atau mungkin pengaruh dari zodiak kamu itu tipe seperti apa. Dari sekian banyak artikel soal zodiak yang pernah Genmuda.com bahas, ternyata setiap zodiak punya karakter mudah bergaul dan ada pula yang malu-malu begitu ketemu orang baru.

Kawan Muda mau tau peringkat zodiak yang paling gampang dan paling susah punya temen? Nih, Genmuda.com kasih tau daftar lengkapnya, kita mulai dari urutan paling buncit ya, alias yang paling susah buat ngebaur di lingkungan baru.

12. Virgo

Persiapan Iqbaal perankan Dilan. Doi lagi belajar ribut, nih. (Sumber: tribunnews.com)
(Sumber: tribunnews.com)

Mandiri dan lebih seneng ngelakuin semuanya seorang diri mungkin udah jadi karakter wajib Virgo. Namun kerena alasan itu pula mereka nongkrong di posisi paling bontot dalam urusan cari temen baru. Kecenderungan gaya mereka yang itu-itu aja bikin orang baru sedikit menjaga jarak sama Si Virgo. Kebiasaan yang bikin mereka susah banget buat kenalan sama orang baru adalah sikapnya yang tertutup sama lingkungan baru.

11. Aquarius

Lala Karmela dan Ernest dalam film NGENEST (Sumber: Dok. Starvision)

Dalam urusan kasih perhatian sama temen-temennya, Si Aquarius sebenernya ada di urutan teratas dibandingin sama zodiak lainnya. Sialnya nih, itu semua sering gak dilihat sama orang yang baru kenal. Kenapa bisa gitu? Karena sifat Aquarius cenderung hati-hati dan sangat menjaga privasi mereka sebelum kenal sama orang baru. Singkatnya, kalo Si Aquarius udah tau kamu punya karakter yang gak mereka suka, jangan harap kamu bisa dianggep temen sama mereka.

10. Pisces

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Ada banyak karakteristik orang-orang Pisces, mulai dari gampang baper, susah untuk setia, sampe bisa menajdi temen curhat yang baik. Nah, semua itu gak pernah lepas dari kesukaan mereka sebagai pendengar yang baik. Basically mereka gak terlalu susah untuk kenal orang baru, akan tetapi kebiasaan Pisces yang cuma bilang “iya-iya” doang pas diajak curhat, bikin mereka dianggap bermuka dua dan cuma setengah-setengah nunjukin rasa perhatian ke temen mereka. Pelik ya.

9. Capricorn

via: Instagram/adrianiseptianti
(Sumber: Instagram)

Pesimis dan gampang mandang sisi negatif dalam hidup bikin orang di sekitar Capricorn ngerasa gak nyaman sama doi. Sekedar saran buat kamu yang berzodiak Capricorn nih, kalo emang orang lain pengen nyaman kenalan sama kamu engga ada salahnya loh buat menceritakan sedikit masalah kamu. Gak usah terlalu private dulu deh, kamu kan lagi cari kenalan bukan lagi dikorek-korek sama wartawan gosip.

8. Leo

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Mulai masuk peringkat tengah, buat temenan sama Leo sebenernya gampang-gampang susah. Mereka sejatinya adalah orang yang humble dan suka sama humor, meski lawakan receh sekalipun. Tapi sayang, karakternya yang pengen tampil dominan sering dianggap sombong dan bossy buat orang yang belum kenal mereka secara luar-dalem.

7. Cancer

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Gak beda jauh sama Leo, Si Kepiting jadi sosok paling menonjol dan dihormati sama lingkungannya. Supel dan selalu memprioritaskan orang lain ketimbang diri sendiri, bikin orang yang baru kenal sama Si Cancer ngerasa nyaman ngobrol sama mereka. Salah satu masalah serius si Cancer adalah karakternya yang terlalu moody dan susah ditebak. Kalo doi lagi gak mood bisa aja temen-temennya males ngeladeninnya.

6. Scorpio

(Sumber: Dok. Rima)

Unik, lucu,serta gampang ceplas-ceplos waktu ngobrol, bikin Scorpio gampang banget nemuin temen baru. Orang baru sering menganggap menantang dan seru untuk kenalan sama Si Scorpio. Hematnya sih, kalo nongkrong tanpa si Scorpio rasanya ada yang kurang aja. Gitu, gengs!

5. Gemini

©Genmuda.com/2017 Everlyn
©Genmuda.com/2017 Everlyn

Gemini selalu punya obrolan yang bikin orang lain antusis ngedengerin mereka ngomong. Mereka juga seneng ngebagiin kecerian dan energi positif, bahkan sama orang yang baru mereka kenal. Tapi salah satu penghabat Gemini kenal sama orang baru justru ada pada diri mereka sendiri. Salah satu kebiasaan jeleknya adalah mengkhawatirkan pikiran atau pendapat orang lain tentang dirinya sendiri, yang belum tentu bener.

4. Taurus

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM

Taurus dibekali sama hati besar sekaligus rasa hormat kepada orang-orang yang baru mereka kenal. Faktor lain yang bikin Si Banteng gampang banget disukai sama orang baru adalah sikapnya yanh loyal dan realistis. Itu sebabnya mereka sering jadi penyemangat dalam persahabatan.

3. Aries

via indahnyaperjalanan.com
(Sumber: indahnyaperjalanan.com)

Sebenernya agak susah ketemu sama orang Aries dalam konteks kenalan terus jadi temen baru. Tapi karena mereka suka bertualang dan dinamis, justru bikin orang baru di sekitarnya malah penasaran. Alasannya bisa macem-macem, bisa karena kamu emang tertarik sama si Aries, atau cuma pengen ngikutin gaya hidup mereka.

2. Sagitarius

via: Twitter
(Sumber: Istimewa)

Punya selera humor yang bagus bikin Sagitarius sering banget di kelilingi sama orang baru yang pengen ngobrol atau sekedar kenal sama mereka. Buat mereka menghibur orang lain lewat cerita adalah cara komunikasi paling gampang buat dapetin temen. Kamu yang Sagitarius gitu juga enggak?

1. Libra

via: DIY Magz
(Sumber: DIY Magz)

Gak heran kalo Libra ada di urutan teratas dalam hal gampang cari temen baru. Mereka sangat terbuka dan ramah saat kenal dengan orang baru. Satu yang wajib diapresiasi, mereka berusaha aktif untuk membuka diri supaya punya kenalan baru. Ntap soul!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.